Tips Makeup Mudah untuk Sempurnakan Wajahmu, Hanya Butuh Waktu Super Singkat!

28 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 129
Tips Makeup Mudah untuk Sempurnakan Wajahmu, Hanya Butuh Waktu Super Singkat!
Foto: Wedding Ideas Magazine

Simpan artikel ini, mungkin ada waktunya kamu butuh dengan tips makeup mudah! Tidak butuh waktu lama untuk memoles makeup ke wajah. Memang riasan wajah tidak bisa dipisahkan dari aktivitas wanita. Setiap hari wanita akan selalu memaksimalkan tampilan mereka. Apalagi di hari bahagia seperti pernikahan, kadang riasan dari MUA masih terasa mengganjal, maka tak ada salahnya kamu mencoba makeup sendiri dengan mudah untuk menambah maksimal hasil dari MUA pilihanmu.

Umumnya merias wajah membutuhkan waktu yang tidak singkat. Hal ini mengingat prosesnya terdiri dari beberapa langkah. Apalagi jika ingin tampil maksimal harus mengaplikasikan setiap langkahnya dengan benar. Setiap stepnya pun memiliki fungsi penting. Sehingga tidak jarang kebanyakan wanita rela menghabiskan waktu lama untuk urusan makeup. 

Namun bukan berarti hal tersebut tidak memunculkan masalah baru. Pasalnya tidak semua wanita memiliki waktu yang cukup banyak untuk sekedar memoles makeup. Misalnya pada saat kamu terburu-buru hendak menghadiri pesta pernikahan teman. Agar riasan tidak terkesan dipaksakan yuk coba tips singkat dalam bermakeup berikut ini. 

Poles Foundation dengan Cara Ini


Tips makeup mudah hanya dalam beberapa menit saja dapat kamu awali dengan memoleskan foundation. Langkah awal ini memang menjadi dasar dari semua prosedur bermakeup. Bahkan langkah ini tidak boleh dilupakan dalam urusan tata rias wajah. Step tersebut juga akan memberikan pengaruh yang besar terhadap makeup. 

Memoles alas bedak memang terkesan sepele bagi kebanyakan orang. Namun sebenarnya tahapan ini harus dilakukan secara hati-hati. Memoles foundation dengan asal-asalan justru membuat riasan kamu semakin tidak natural. Polesan alas bedak bahkan akan terlihat tidak rata di sisi cekungan wajah. Hal tersebut tentu tidak benar. 

Salah mengaplikasikan alas bedak juga berpotensi menutupi pori-pori wajah. Alhasil kulit wajah tidak dapat bernapas dengan sempurna. Bila sudah seperti ini kulit kamu akan mengalami masalah. Misalnya kulit menjadi terasa lengket dan berminyak. Lantas manakah jenis alas bedak yang cocok untuk kulit kamu saat ini?

Untuk mengetahui jawabannya kamu bisa melihat beberapa hal. Gunakan tips makeup mudah ini dengan mengecek jenis kulit kamu. Kulit yang tidak berminyak sepanjang hari lebih cocok menggunakan foundation padat. Di sisi lain kulit yang bermasalah dan cenderung berjerawat sebaiknya menggunakan foundation cair dengan intensitas ringan. 

1. Oleskan Bedak ke Wajah

Memoles bedak menjadi langkah paling utama di dalam riasan wajah. Sekali bedak dipulas ke kulit maka kekurangan wajah akan tersamarkan. Bedak juga berfungsi untuk memberikan efek padat pada wajah. Lebih dari itu polesan bedak akan menutupi bekas jerawat secara maksimal. Lebih-lebih jika tone tidak merata. 

Bedak yang diaplikasikan ke wajah bisa bermacam-macam variasinya. Agar riasan wajah maksimal cobalah untuk menggunakan dua variasi bedak. Misalnya bedak padat dan tabur. Kamu juga bisa memilih variasi bedak liquid. Sebaiknya jika kamu menggunakan bedak hindari kandungan foundation. Apalagi saat kamu sudah menggunakan alas bedak. 

Tips makeup mudah super singkat ini membantumu dalam memilih bedak yang tepat. Mengapa bedak dengan kandungan foundation tinggi tidak disarankan digunakan bersamaan dengan alas bedak? Alasannya karena aplikasi bedak tersebut justru membuat layer yang tebal pada wajah. Riasan wajah kamu nantinya justru akan terlihat bold.

Namun, kamu bisa masih bisa menggunakannya saat tidak mengaplikasikan alas bedak. Sebaiknya pulasan bedak diterapkan dengan langkah yang benar. Tap bedak menggunakan spons yang bersih. Tidak hanya itu cobalah pilih bedak dengan kandungan SPF tinggi. Fungsinya agar kulit wajah kamu terlindungi dari sengatan sinar matahari. 

2. Pulas Riasan Mata

Tips makeup mudah tanpa waktu yang panjang bisa kamu terapkan dengan menggunakan riasan mata. Langkah yang satu ini juga terbilang penting bagi riasan wajah. Bayangkan kamu sudah memoles bedak dan foudantion tanpa mempertimbangkan riasan mata. Tampilan wajah justru terlihat seperti orang yang baru bangun tidur. 

Hal ini membuktikan bahwa riasan mata tidak dapat diabaikan begitu saja. Riasan mata memberikan kesan wajah yang hidup dan bercahaya. Bahkan kamu akan terlihat menarik dengan riasan mata yang tepat. Tentunya untuk memoles riasan wajah harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya alasan kamu dalam bermakeup.

Riasan mata biasanya yang menjadi penentu apakah makeup kamu terlihat natural atau nude. Jika alasan makeup kamu untuk pergi ke kondangan pernikahan maka riasan tersebut harus terlihat pigmented. Tujuannya agar mata terlihat cantik saat diabadikan lewat kamera. Terapkan tips makeup mudah ini dengan bantuan jari. 

Riasan mata juga berkaitan dengan polesan alis. Memang untuk memoles alis menjadi sempurna tidaklah mudah. Kamu harus berlatih memoles alis agar tampilannya menjadi simetris. Namun jika kamu menginginkan riasan yang natural alis dapat dibentuk menggunakan pensil khusus. Tidak perlu membentuk alis berlebihan menggunakan pensil khusus.

3. Sapukan Lipstik di Bibir Kamu

Makeup kurang sempurna tanpa sapuan lipstik di bibir. Lipstik berfungsi memberikan efek berwarna pada wajah. Bahkan lipstik juga membantu menghidupkan kesan natural pada wajah. Pada dasarnya setiap orang dapat menentukan jenis lipstik yang cocok untuk pulasan makeup. Cobalah mengenali lipstik yang cocok untuk bibir kamu. 

Jika kamu menginginkan makeup natural, tips makeup mudah adalah gunakan lipstik cream. Teknik yang bisa kamu pilih adalah ombre. Teknik dilakukan dengan cara mudah dan hanya berbekal satu warna lipstik saja. Pulas lipstik pada bagian tengah bibir. Kemudian tap bibir dengan cara mengatupkan kedua bagian agar ombre terbentuk. 

Tampil cantik dengan pulasan makeup natural dalam waktu beberapa menit mudah diaplikasikan. Dengan beberapa trik kamu bisa menyimpan waktu kamu untuk aktivitas lainnya. Bahkan tidak butuh peralatan yang lengkap dalam memoles makeup ke wajah kamu. Tips makeup mudah cocok ini cocok diterapkan setiap hari ataupun menjadi makeup pengantin di hari bahagia nanti!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan