Pilih Kategori Artikel

4 Rekomendasi Venue Pernikahan di Taman yang Indah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memilih venue pernikahan di taman merupakan salah satu hal yang harus dilakukan dengan sangat matang. Sebuah taman belum tentu sama untuk semua kalangan ataupun sangat cocok digunakan menyelenggarakan sebuah pernikahan. Beberapa fasilitas dan kondisi area taman tersebut perlu menjadi pertimbangan yang harus kamu perhatikan.

Faktanya memang tidak semua taman bisa dipilih untuk menyelenggarakan sebuah acara pernikahan. Hal ini bisa berkaitan dengan medan atau kondisi dari taman tersebut. Beberapa taman seringkali memiliki bentuk atau kondisi area yang tidak terlalu nyaman untuk digunakan sebagai pelaminan.

Untuk acara pernikahan biasanya taman yang memiliki area yang lebih datar lebih banyak direkomendasikan. Selain itu, fasilitas berupa toilet, mushola hingga tempat bermain anak juga perlu diprioritaskan. Hal ini akan sangat membantu mewujudkan sebuah acara yang lebih kondusif dan nyaman untuk semua pihak.

Beberapa rekomendasi venue pernikahan di taman berikut ini bisa kamu pilih agar tema pernikahan outdoor bisa terwujud dengan sangat baik.

1. Taman Langsat

wm_article_img
Foto: instagram.com/isyekomariani

Taman ini cukup terkenal sebagai salah satu venue pernikahan Jakarta dengan konsep outdoor yang sangat nyaman untuk dipilih. Kondisi taman yang cukup memadai ditambah dengan fasilitas yang lengkap membuat taman ini banyak dipilih oleh para calon pengantin. Fasilitasnya terdiri dari area parkir, mushola, kamar mandi, arena permainan anak, serta beberapa budidaya atau pameran flora dan fauna.

Taman yang berada di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini cukup strategis dan kondisinya sangat direkomendasikan untuk menyelenggarakan sebuah acara pernikahan. Didalamnya terdapat sebuah area kosong dan cukup luas tinggal untuk mendirikan pelaminan secara outdoor cukup memungkinkan.

Harga sewa dari tempat ini mulai dari 1 juta rupiah untuk 1 kali penyelenggaraan acara. Jika kamu ingin menggunakan venue pernikahan di taman, maka taman Langsat ini sangat direkomendasikan untuk bisa kamu pilih. Acara pernikahan secara outdoor bisa berlangsung dengan cukup meriah dan kondusif.

2. Gunung Pancar

wm_article_img
Foto: firewoodandearth.com

Bagi kamu yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan dan masih mencari venue pernikahan di Bogor, maka kamu bisa memilih taman yang berada di kawasan Gunung Pancar. Kawasan ini merupakan sebuah taman wisata yang lengkap dengan pemandangan yang asri dan menyejukkan.

Untuk melaksanakan pernikahan secara outdoor salah satu bagian taman yang ada di gunung Pancar ini bisa kamu pilih. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi serta pemandangan di sekitarnya sangat cocok untuk konsep pernikahan seperti ini. Lokasinya cukup mudah diakses dan tidak terlalu jauh dari lokasi Jungleland.

Kamu bisa menggunakan taman ini yang berada di kawasan Ciburial. Berbagai fasilitas untuk menunjang acara pernikahan sudah tersedia sehingga baik pengantin maupun tamu undangan yang hadir bisa menikmati acara dengan sangat kondusif. Venue pernikahan di taman gunung Pancar ini akan membuat sebuah acara menjadi lebih seru.

3. Omah Kebon Bekasi

wm_article_img
Foto: instagram.com/omahkebon

Omah Kebon pada dasarnya merupakan sebuah restoran atau rumah makan yang menyediakan berbagai hidangan khas Indonesia. Didalamnya terdapat sebuah taman khusus yang bisa digunakan untuk melangsungkan sebuah acara pernikahan. Hal ini bisa diwujudkan dengan konsep tempat yang sejuk dan mampu menampung jumlah tamu yang banyak.

Bagi kamu yang ingin melangsungkan acara pernikahan secara outdoor di Kota Bekasi maka kamu bisa menggunakan area taman dari restoran ternama ini. Venue pernikahan Bekasi Selatan satu ini cukup direkomendasikan untuk digunakan sebagai venue pernikahan di taman secara outdoor.

4. Bumi Samami

wm_article_img
Foto: instagram.com/bumisamami

Bumi samami merupakan sebuah gedung khusus yang bisa digunakan untuk melangsungkan sebuah acara pernikahan. Di sekitarnya terdapat sebuah taman yang cukup luas yang bisa digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan outdoor. Area parkir yang luas dan fasilitas lengkap dari dalam maupun luar gedung bisa menjadi penunjang acara yang tepat.

Kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu ke daerah Terusan Cigadung, Coblong kota Bandung. Pemandangan di sekitarnya yang cukup menarik sangat cocok dijadikan sebagai venue pernikahan di taman yang sejuk dan asri. Kamu juga bisa menggunakan sebagian tempat yang ada di dalam gedungnya bagi para tamu yang ingin duduk santai di dalam ruangan.

Namun kamu tak perlu khawatir karena meskipun di luar ruangan cuaca di sana cukup sejuk karena ditunjang oleh rindangnya pepohonan di sekitar taman. Acara yang diselenggarakan dalam venue pernikahan di Bandung ini bisa berlangsung dengan lebih santai namun memberikan kesan yang sangat manis baik bagi pengantin maupun semua orang yang hadir.

Beberapa rekomendasi tersebut bisa kamu pilih untuk menyelenggarakan sebuah acara pernikahan di sebuah taman. Taman bisa dipilih karena menjadi salah satu tempat yang sangat sejuk bagi setiap orang yang ada di sekitarnya. Untuk dekorasi dan beberapa kebutuhan pernikahan lainnya pun cukup mudah untuk ditata pada bagian taman tersebut.

Dengan begitu pilihanmu sudah sangat dekat dengan memilih venue pernikahan di taman yang memiliki fasilitas yang memadai. Pernikahan bisa didukung dengan tempat yang menyenangkan dan tidak membosankan baik bagi pengantin maupun para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...