Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Ide Jas Pengantin Pria Batak Simpel
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adat masih sering dilakukan oleh generasi yang lebih muda, terutama mereka yang memiliki marga Batak. Pernikahan Batak biasanya menggabungkan model adat dan modern, terlihat dari gaya berpakaian yang digunakan pengantin. Mempelai wanita biasanya menggunakan baju adat, sedangkan mempelai pria mengenakan jas pengantin pria batak. 

Tentunya jas yang digunakan sudah bernuansa modern, sehingga terlihat elegan dan serasi dengan pengantin perempuan. Momen pernikahan di Batak juga dirancang sedemikian rupa, sehingga kedua mempelai terlihat menawan dan menarik atensi dari tamu undangan. 

Kalau kamu atau pasangan berasal dari suku Batak dan berniat untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep serupa, berikut merupakan ide dan rekomendasi model jas mempelai pria yang bisa kamu pakai. 

1. Jas Warna Putih

wm_article_img
Foto: David Christover

Kamu ingin tampil berbeda dari yang lain ketika pesta pernikahan berlangsung? Menggunakan jas dan kemeja warna putih bisa menjadi solusi. Selain membuatmu terlihat menawan, kamu juga terlihat lebih berkelas dengan nuansa pakaian serba putih. 

Tidak hanya kemeja dan rompinya saja, kamu juga bisa menggunakan dasi dengan warna yang serupa. Agar tidak terlihat terlalu monoton, kamu bisa menambahkan sapu tangan dengan aksen dan motif gold di saku bagian atas jasmu. 

Pasangan mempelai wanita bisa menggunakan baju adat dengan warna serupa, atau menggunakan kebaya dan gaun yang sesuai. Tidak hanya membuat kalian terlihat kompak, jas pengantin pria batak warna putih juga sering dijadikan sebagai warna dasar gaun pengantin, membuat setiap momenmu terasa sakral. 

2. Jas Slim Fit

wm_article_img
Foto: gallery_wedding_aya from Instagram

Kalau kamu dan pasangan punya  bentuk tubuh yang body goals, kenapa tidak kompak dan membuat baju kalian bisa mendukung postur tubuh masing-masing? Untuk mempelai wanita, biarkan ia memilih gaun atau baju yang memperlihatkan lekuk tubuh, baik itu bagian tangan, leher, ataupun pinggang. 

Sedangkan kamu sebagai mempelai pria dapat memilih model jas pernikahan yang memiliki ukuran slim fit. Istilah ukuran yang dibuat pas dengan tubuh, sehingga kamu bisa beraktifitas dengan nyaman. Untuk warnanya, kamu bisa menggunakan warna yang serupa dengan gaun yang dipakai pasangan. 

Ingin tampil kompak tapi berbeda warna untuk menunjukkan kepribadian dan tipe pakaian masing-masing? Kamu bisa menggunakan warna atau gaya pakaian yang berbeda namun tetap dalam satu model.  Misalnya pasanganmu menggunakan gaun berwarna putih, untuk menunjukkan kesan dominasi, kamu bisa menggunakan warna krem atau hitam. 

3. Warna Jas yang Berbeda

wm_article_img
Foto: saktijoromian.wedding from Instagram

Kamu juga bisa menggunakan jas pengantin pria batak dengan warna yang jarang digunakan, misalnya dengan warna abu-abu muda atau midnight blue. Jika kamu melangsungkan pesta pernikahan secara modern, kamu tentu bisa memilih variasi jenis jas yang digunakan, tanpa perlu merasa terkekang dengan model baju adat. 

Jika kamu hendak menggunakan warna yang jarang digunakan, jangan lupa untuk mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan. Sehingga kamu tidak perlu merasa sungkan dan aneh ketika terlanjur menggunakan warna yang unik. 

Pastikan pula bahwa warna tersebut memang cocok untuk tone kulit yang kamu miliki. Agar tetap serasi dan tidak terkesan eksentrik, kamu bisa menggunakan inner berwarna putih yang sesuai dengan warna jas yang kamu gunakan. Ingat, inner harus sesuai dengan bentuk tubuh, usahakan agar tidak terlalu kebesaran. 

4. Menggunakan Jas Berompi

wm_article_img
Foto: vocssophoto from Instagram

Kalau postur tubuhmu gempal, kamu tidak perlu merasa minder akan hal tersebut. Untuk meminimalisir tampilan tubuh yang terlihat besar, kamu bisa menggunakan setelan jas yang dipadukan dengan rompi. 

Warna jas pengantin pria batak yang bisa kamu pilih adalah warna yang terang namun tidak mencolok, misalnya krem atau putih. Agar memberikan kesan langsing, kamu bisa menambahkan rompi dengan aksen yang gelap. 

Dengan menggunakan perpaduan tersebut, siluet kamu akan terlihat lebih langsing dan berisi, namun tidak berlebihan. Pasangan kamu nantinya bisa menggunakan gaun dengan model yang serupa, sehingga sebagai pasangan mempelai, kamu terlihat kompak. Ketika kamu hendak memilih jas yang tepat untuk pesta dan resepsi pernikahan, ada baiknya kamu memilih yang sesuai dengan postur tubuhmu. Beberapa model jas dibawah ini bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan ukuran tubuh, budget yang kamu miliki dan jenis pernikahan yang hendak kamu langsungkan. 

  • Model single breasted, untuk kamu yang ingin tampil langsing selama resepsi pernikahan berlangsung. 

wm_article_img

Foto: pablopermuy from Instagram

  • Model double breasted, bagian pinggang yang longgar membuatmu nyaman beraktivitas ketika pesta pernikahan. 

wm_article_img

Foto: louis_de_tran from Instagram

  • Model british, jas yang tebal dengan perpaduan celana yang terlihat klasik. Kamu bisa menggunakan model ini jika konsep pernikahan modern. 

wm_article_img

Foto: splendino_official from Instagram

  • Model dinner suit, model jas pengantin untuk kamu yang ingin tampil santai di pesta pernikahan semi-formal. 

wm_article_img

Foto: saviosuits from Instagram

Itulah berbagai ide dan inspirasi yang bisa kamu gunakan untuk dipakai sebagai jas pengantin pria batak di hari pernikahanmu. Ingat untuk selalu mendiskusikan model busana pria atau wanita dengan pasanganmu agar pesta sesuai dengan yang kalian berdua dambakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...