Pilih Kategori Artikel

Jenis Bunga Pengantin yang Sering Digunakan Sebagai Pemberian Pengantin
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan biasanya tidak lengkap tanpa adanya bunga yang diberikan oleh pengantin laki-laki kepada pengantin wanitanya saat sedang berada di pelaminan. Bunga pengantin ini menjadi salah satu kebutuhan yang memang harus dipersiapkan. Selain itu, kamu juga harus memilih jenis bunga pengantin yang sekiranya cocok dengan konsep pernikahan.

Bagi sebagian orang, bunga dianggap sebagai sihir yang ampuh untuk seorang wanita. Maka dari itu, pastikan bahwa dalam acara pernikahanmu,kamu memberikan bunga yang pasanganmu sukai agar pasangan semakin jatuh cinta kepadamu.

Jika kamu masih bingung dan tidak tahu akan menggunakan jenis bunga apa untuk diberikan kepada pengantinmu, kamu bisa mencari tahunya di bawah ini.

Sebab di bawah ini akan dijelaskan kan tentang beberapa rekomendasi jenis bunga yang biasanya diberikan oleh pengantin laki-laki kepada pengantin wanitanya saat acara pernikahan. Adapun rekomendasi dari bunga pengantin yang bagus dan cocok tersebut adalah sebagai berikut.

Ragam Jenis Bunga Pengantin yang Sering Digunakan

1. Bunga Mawar

wm_article_img
Foto: bloomnation.com

Bunga mawar memang termasuk sebagai jenis bunga tangan pengantin yang banyak digunakan dalam pernikahan. Pastikan bahwa kamu menggunakan bunga mawar untuk diberikan kepada pasanganmu saat di pelaminan. Sebab bunga mawar ini merupakan bunga yang sangat disukai oleh mayoritas perempuan. Selain itu, salah satu jenis bunga pengantin memiliki makna yang sangat indah.

Saat ini bunga mawar memiliki banyak sekali warna mulai dari warna merah, putih, oranye, kuning, hitam, biru, ungu, hijau, pink hingga warna pelangi.

Meskipun memiliki warna yang sangat beragam, warna merah memang selalu menjadi primadona para wanita. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu memilih bunga mawar yang berwarna merah, putih atau bahkan pink untuk diberikan kepada pengantinmu. Sebab bunga mawar dengan warna tersebut sudah lumrah dan biasa digunakan oleh para pria sebagai hadiah untuk pasangannya.

Namun, jika kamu ingin terlihat berbeda daripada lelaki lainnya yang memberikan bunga mawar merah, kamu bisa menggunakan bunga mawar yang memiliki warna berbeda. Tetapi sebelum memberinya bunga mawar yang tak berwarna merah, pastikan bahwa bunga mawar dengan warna tersebut memiliki makna yang indah layaknya bunga mawar merah yang memiliki makna kasih sayang.

Sebab, meskipun merupakan bunga mawar, tetapi jenis bunga pengantin  dengan warna tertentu, bunga mawar tersebut memiliki makna yang tidak begitu baik atau bahkan tidak dianjurkan untuk digunakan pada saat acara pernikahan.

2. Bunga Melati

wm_article_img
Foto: businessweddings.com

Bunga dengan ukuran kecil ini memiliki peminat yang sangat banyak. Bisa saja, pasanganmu ternyata juga merupakan orang yang sangat menyukai bunga melati ini. Maka kamu bisa menggunakan melati sebagai salah satu jenis bunga yang ada di buket bunga pengantin yang akan kamu berikan kepada pasanganmu.

Bunga melati ini memiliki makna yang indah yaitu bermakna kesucian. Dengan memberikan  jenis bunga pengantin ini kepada pasanganmu, maka secara tidak langsung kamu sudah menyatakan bagaimana kemurnian atau kesucian cintamu kepada pasanganmu.

3. Bunga Krisan

wm_article_img
Foto: interflora.co.uk

Bunga pernikahan yang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai bunga untuk diberikan kepada pengantinmu. Bunga krisan ini memiliki warna yang sangat banyak dengan aroma hiasan yang juga kuat.

Biasanya orang Cina akan menggunakan bunga krisan sebagai bunga tangan pengantin yang diberikan dalam acara pernikahan yang menggunakan adat Tionghoa.

Namun meskipun kamu bukan keturunan Cina asli, kamu bisa tetap menggunakan bunga krisan sebagai pilihan jenis bunga pengantin untuk diberikan kepada pengantinmu karena memiliki warna dan bentuk yang sangat indah serta makna yang sangat dalam.

4. Bunga Tulip

wm_article_img
Foto: brides.com

Bunga tulip merupakan bunga yang memiliki sebagai perlambangan cinta kasih. Kamu bisa menggunakan tulip ini sebagai bunga yang diberikan kepada pengantin wanita pada saat di pelaminan sebab bunga tulip ini sangatlah indah, apalagi ditambah dengan makna yang mau kau tersebut.

Tenang saja, bunga yang berasal dari luar negeri ini sangat murah dan ramah di kantong, yaitu harganya sekitar Rp30 ribuan per bunga.

5. Baby’s Breath

wm_article_img
Foto: thespruce.com

Jika pasanganmu sangat menyukai bunga yang imut dan unik, kamu bisa memberikan pasanganmu bunga baby's breath. Tentu semua orang tidak akan menolak bunga tersebut, termasuk adalah pasanganmu sendiri. Sebab bunga baby's breath sangat unik dan sedang trend sehingga banyak orang yang memburu dan menginginkan bunga yang satu ini.

Dengan bentuknya yang kecil dan simpel tersebut, bunga baby's breath hadir dengan aroma yang sangat lembut dan harum, sehingga mampu untuk membuat sebuah acara pernikahan terlihat semakin anggun dan modern.

Maka dari itu, pastikan bahwa kamu menggunakan  jenis bunga pengantin ini sebagai bunga yang diberikan kepada pengantin saat di pelaminan. Agar pasanganmu terlihat lebih menawan dan anggun dengan keberadaan bunga tersebut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bunga yang biasa digunakan atau diberikan kepada mempelai wanita saat dalam acara pernikahan, khususnya saat di pelaminan. Sebagai pasangan yang baik, tentu kamu harus mempersiapkan bunga yang terindah mungkin untuk diberikan kepada pasanganmu.

Jangan lupa untuk mencari tahu, apakah pasanganmu alergi terhadap bunga atau tidak. Sebab ada sebagian orang yang justru tidak bisa menghirup aroma bunga dan membuatnya alergi seketika. 

Tentu kamu tidak ingin melihat pasanganmu menderita karena alerginya kambuh karena kamu memberikan bunga tersebut. Dengan mencari tahu tersebut, tentu kamu tidak akan menggunakan bunga asli melainkan menggunakan jenis bunga pengantin yang terbuat dari plastik bukan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...