Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin Cantik dan Penuh Makna - Wedding Market

Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin Cantik dan Penuh Makna

14 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 1081
Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto: rusticweddingchic

Bunga tangan pengantin merupakan salah satu aksesoris yang dibawa oleh mempelai wanita dan mempercantik penampilannya. Kurang lengkap rasanya jika seorang pengantin tidak membawa bunga tangan atau buket saat acara pernikahannya terutama resepsi. Meskipun tidak selalu dipegang namun bunga ini juga sering diperlukan untuk dokumentasi. 

Pengantin yang memegang buket ini selalu terlihat lebih manis dan mencerminkan jiwa pengantin yang sedang berseri-seri. Buket ini juga sering menjadi ciri khas dari acara pernikahan dan kehadirannya sangat melengkapi acara tersebut. Walaupun sebagian diantaranya tidak menggunakannya, namun sebaiknya buket tersebut disediakan untuk dokumentasi saja. 

Penampilan pengantin dalam sesi foto akan sangat nampak cantik dan anggun. Apalagi jenis bunga serta warna-warna di baliknya juga memiliki makna tersendiri. Akhir-akhir ini penggunaan buket bunga pernikahan sudah semakin trend dan tak hanya untuk acara pernikahan saja. Kamu juga bisa menggunakan buket ini sebagai pemanis di acara pernikahanmu. 

Kamu juga bisa memilih sendiri jenis atau model seperti apa yang kamu inginkan dari bunga tangan pengantin ini. Apalagi saat ini trend lempar bunga sudah sangat marak dan hampir setiap pernikahan menyelenggarakan prosesi ini. Dengan memilih jenis buket yang sesuai keinginanmu maka prosesi lempar bunga maupun untuk resepsi bisa lebih manis dan indah. 

1. Mawar Putih 

Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto: etsy

Ragam bunga pernikahan yang satu ini nampaknya tidak pernah absen dari sebuah acara pernikahan.  Apapun tema yang diusung dalam acara ini mawar putih selalu dihadirkan meskipun sebagai hiasan kecilnya saja. Kamu juga bisa menggunakan kumpulan mawar putih ini untuk dijadikan sebuah buket sebagai bunga tangan di acara pernikahanmu.  

Bunga mawar putih ini melambangkan cinta yang tulus. Dengan disusun menjadi sebuah buket maka cinta yang tulus tersebut juga turut diikat erat dengan menggunakan tali pita yang menandakan cinta yang tulus ini harus dipegang erat. Meskipun hanya sekedar bunga tangan pengantin namun makna dibaliknya akan memperindah momen pernikahanmu. 

Bunga mawar putih ini bisa kamu kumpulkan dalam satu buket beserta tangkai aslinya. Kamu bisa menambahkan beberapa daun-daun sebagai hiasan. Ikat kumpulan bunga ini dengan menggunakan tali atau pita yang indah seperti warna coklat atau sejenisnya. Ikatan tersebut akan menjadi buket yang sangat cantik. 

2. Mawar atau Peony Berwarna Terang 

Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto: The Love Studio

Jika kamu ingin lebih meriah lagi kamu bisa menggunakan bunga tangan pengantin dari mawar yang memiliki warna yang cukup terang. Disamping itu kamu juga bisa memilih jenis bunga peony yang juga memiliki warna yang cukup terang seperti merah ataupun orange. Pemilihan warna tersebut tidak akan menampakan kesan berlebihan atau lebay. 

Makna di baliknya justru melambangkan keceriaan dan perasaan bahagia dari kedua mempelai. Lagi-lagi bunga mawar selalu menjadi icon acara pernikahan. Kamu bisa memilih model seperti ini agar acara pernikahanmu memiliki ciri khas dan tentunya menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidupmu. 

Agar menambah kesan manis kamu juga bisa menambahkan aksen bunga-bunga yang lebih kecil di tengahnya atau hiasan dedaunan. Ikat menggunakan pita yang memiliki warna yang lebih kalem dari warna utama bunga mawar yang kamu gunakan. Hasilnya bunga tangan pengantin ini akan sangat manis meskipun warnanya sangat terang. 

3. Buket Bunga Daisy 

Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto: Hazelwood Photo

Jenis bunga ini memiliki ukuran yang cukup kecil dengan warna putih. Rangkaian bunga ini bisa kamu gunakan sebagai aksesoris di hari pernikahanmu. Kamu tak perlu menambahkan terlalu banyak hiasan karena meskipun ukurannya kecil bunga ini cukup memiliki detail yang sangat jelas. Bentuk bunga serta tangkainya pun sudah cukup indah. 

Rangkaian bunga tersebut sangat melambangkan kesederhanaan. Jika kamu ingin menyelenggarakan acara pernikahan yang tidak terlalu mewah maka model ini bisa kamu pilih sebagai bunga tangan pengantin di acara pernikahanmu. Apalagi jika kamu ingin menyelenggarakan acara secara outdoor. 

Buket bunga daisy ini akan sangat cocok dan nampak meriah jika digunakan di luar ruangan. Walaupun pada dasarnya bunga tersebut memiliki makna kesederhanaan. Konsep outdoor cenderung lebih simple sehingga penggunaan bunga ini akan sangat sesuai. Dekorator pernikahan pastinya memiliki koleksi bunga ini untuk dijadikan ide buket bunga pernikahan.  

4. Mawar Pastel 

Inspirasi Model Bunga Tangan Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto: mywedding

Bunga mawar memang paling sering dipilih sebagai buket atau bunga tangan. selain bentuknya yang indah bunga ini juga memiliki kesan dan pesan tersendiri khususnya untuk sebuah acara pernikahan. Jika kamu sudah bosan dengan warna yang umum digunakan kamu juga bisa memilih warna lain seperti warna-warna pastel. 

Bunga tangan pengantin dengan warna ini biasanya berupa bunga palsu. Sebab, jika kamu menginginkan bunga asli maka kamu membutuhkan penyedia bunga yang yang didatangkan dari luar negeri karena di Indonesia bunga seperti ini sangat jarang. Selain lebih sederhana, warna ini juga melambangkan ketenangan. 

Jika kamu dan pasanganmu cenderung lebih tenang atau ingin memperlihatkan sisi keterangan dalam sebuah acara pernikahan maka warna pastel ini bisa kamu gunakan. Kamu juga tak perlu terlalu banyak menambahkan hiasan daun atau pita karena mawar ini sudah cukup cantik. Pastikan bunga tersebut dalam kondisi bersih dan terawat agar hasilnya lebih cantik. 

5. Biru dan Putih 

Inspirasi Model Bunga Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto: kristialysephoto

Apapun jenis bunga yang kamu pilih, warna biru dan putih bisa menjadi warna yang indah. Warna putih yang melambangkan kesucian dan biru yang melambangkan ketenangan akan menjadi perpaduan yang sangat cantik dan manis. Bunga tangan pengantin yang satu ini juga nampak sederhana namun tetap elegan.

Kamu tak perlu khawatir karena meskipun warnanya cenderung lebih muda namun kedua warna ini tetap akan terlihat menonjol. Model seperti ini tak kalah cantiknya dengan beberapa model sebelumnya meskipun terkesan lebih sederhana dan simple. Kamu bisa menggunakan jenis bunga mawar, tulip atau jenis lainnya. 

Agar tidak menyulitkan dalam mewujudkan nya kamu bisa menggunakan bunga palsu untuk jenis buket pengantin yang satu ini. Kamu bisa terlihat lebih anggun dan tidak berlebihan dengan menggunakan rangkaian bunga tersebut. Lengkapi dengan pengikat berupa pita atau tali tali cantik. 

6. Warna Pink 

Inspirasi Model Bunga Pengantin yang Cantik dan Penuh Makna
Foto:  Ashley Seawell Photography

Warna ini selalu menjadi favorit dan melambangkan sebuah acara pernikahan yang ceria dan penuh cinta. Bunga tangan pengantin dari rangkaian bunga dengan warna merah muda ini juga bisa menjadi pilihan untukmu. Buket Ini akan nampak sangat manis dan anggun terlebih saat dipegang langsung oleh mempelai wanita. 

Agar lebih menarik kamu bisa menggunakan gradasi warna pada beberapa tangkai bunga sehingga akan menjadi perpaduan yang sangat cantik. Setiap vendor dekorasi pastinya memiliki jenis bunga warna tersebut karena sangat umum digunakan serta mudah diperoleh. Kamu tentunya akan lebih mudah untuk mendapatkannya pula. 

Demikianlah beberapa inspirasi model buket atau bunga tangan pengantin yang bisa kamu gunakan untuk acara lempar bunga pengantin. Untuk aksesoris yang satu ini sebenarnya kamu juga bisa membuat atau merangkainya sendiri. Alat dan bahan yang banyak tersedia serta mudah diperoleh bisa membantumu untuk membuat sendiri aksesoris tersebut. 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us