Deretan Jenis Bunga Tangan Pengantin yang Bisa Kamu Pilih - Wedding Market

Deretan Jenis Bunga Tangan Pengantin yang Bisa Kamu Pilih

23 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 936
Deretan Jenis Bunga Tangan Pengantin yang Bisa Kamu Pilih
Foto: thespruce.com

Bunga tangan pengantin tidak bisa dilepaskan dari konsep pesta pernikahan modern. Aksesoris yang satu ini biasa digunakan oleh para mempelai wanita untuk mempercantik penampilan yang dimilikinya selama pesta pernikahan tersebut berlangsung. Tidak sedikit yang berpendapat bahwa tidak lengkap rasanya pesta pernikahan tanpa adanya jenis bunga tangan pengantin.

Para pengantin wanita yang menggenggam buket bunga selalu terlihat lebih cantik dan juga manis saat dipandang. Meskipun bukan  aksesoris yang wajib, namun penggunaan buket bunga pada pesta pernikahan akan bisa menghadirkan kesan yang unik dan juga menarik pada prosesi pernikahan tersebut.

Rekomendasi Pilihan Bunga Tangan Pengantin

Sebenarnya tidak ada batasan pasti mengenai jenis bunga tangan pengantin yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan aneka jenis bunga yang didesain dan dikombinasikan secara menarik dan sesuai dengan selera yang kamu suka. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis bunga tangan pengantin yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Buket Bunga dari Rangkaian Mawar

Foto: bunchesdirect.com

Bunga mawar termasuk bunga untuk pernikahan yang umum digunakan pada pesta pernikahan. Sebagai bunga perlambang cinta, mawar ini biasa dipilih untuk dijadikan sebagai ide buket bunga pernikahan karena pilihan warnanya yang menarik. Kamu bisa memilih bunga mawar merah, bunga mawar putih, dan ataupun juga kombinasi dari kedua jenis bunga tersebut.

Selain itu, pemilihan bunga mawar juga bisa menjadi perlambang rasa romantisme yang mendalam dari kedua pasangan mempelai. Kesan cinta yang mendalam nan suci pun  bisa terpancar dari penggunaan ornamen berupa bunga pengantin yang dibuat dari bunga mawar.

Ada cukup banyak pilihan desain menarik yang bisa kamu gunakan pada buket bunga pengatin dari mawar ini. Salah satunya adalah mengumpulkan bunga mawar tersebut dalam satu buket beserta dengan tangkai asli dan juga beberapa tambahan daun sebagai ornamen pelengkapnya. Ikatan buket bunga pengantin tersebut tentunya akan terlihat semakin istimewa dan menarik.

2. Buket dari Bunga Lily

Foto: brides.com

Alternatif jenis bunga tangan pengantin yang selanjutnya bisa kamu pertimbangkan adalah buket dari bunga lily. Bunga lily yang berwarna putih banyak dijadikan sebagai pilihan utama untuk buket bunga pernikahan yang biasa dipegang oleh mempelai wanita.

Bunga lily cukup populer karena selain menawarkan romansa yang begitu indah, ia juga bisa memancarkan aroma harum yang cukup semerbak. Selain itu, bunga lily juga dijadikan perlambang sebagai kesetiaan dan kesucian sehingga sangat pas jika digunakan dalam rangkaian acara pesta pernikahan yang penuh dengan momen sakral.

3. Buket dari Bunga Anggrek

Foto: artcarvedbridal.com

Mungkin banyak diantara kamu yang mengira bahwa bunga anggrek bisa dijadikan sebagai inspirasi buket pernikahan untuk bunga tangan pengantin. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena anggrek pun nyatanya bisa digunakan sebagai salah satu jenis buket bunga yang cukup menarik.

Bunga anggrek adalah bunga perlambang kemewahan dan juga elegan. Maka dari itu, tidak mengherankan jika buket bunga yang dibuat dari anggrek cenderung relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan bunga pada umumnya.

Jika tertarik untuk menggunakan buket bunga pengantin dari anggrek, kamu akan menggenggam buket bunga yang menjuntai karena memang bunga-bunga anggrek pada umumnya memiliki bentuk yang menjuntai dan memanjang. Untuk pemilihan warnanya pun bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Namun, warna putih lebih umum digunakan karena bunga anggrek dengan warna putih cenderung tampak lebih anggun dan bisa dikombinasikan dengan berbagai model jenis gaun yang dikenakan oleh mempelai  pengantin wanita.

4. Buket Bunga Tangan Pengantin dari Bunga Daisy

Foto: 100layercake.com

Bunga Daisy juga bisa menjadi alternatif pilihan menarik bagi kamu yang ingin membawa bunga tangan pengantin selama digelarnya prosesi pesta pernikahan. Bunga ini memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dan memiliki warna putih bersih yang cukup cantik. Rangkaian bunga daisy yang menawan ini bisa kamu gunakan sebagai aksesoris tambahan di hari pesta pernikahan mu yang istimewa.

Bunga Daisy umumnya digunakan sebagai perlambang untuk kesederhanaan. Kalau kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep yang tidak terlalu megah maka buket dari bunga Daisy bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu ambil. Bunga ini akan semakin pas jika digunakan pada pesta pernikahan bertema outdoor.

5. Rangkaian Buket Tangan dari Bunga Tulip

Foto: flickr.com

Mungkin sudah banyak yang tidak asing lagi dengan nama bunga yang satu ini. Bunga yang identik dengan negeri Belanda ini juga banyak digunakan sebagai salah satu pilihan bunga tangan pengantin yang cukup menarik. Bunga Tulip dipandang sebagai salah satu bunga yang menjadi simbol atau perlambang perasaan gembira.

Bunga Tulip memiliki rangkaian warna yang cukup beragam dan juga menarik. Untuk mendapatkan konsep dekorasi yang cukup menarik, kamu bisa mengombinasikan beberapa pilihan warna bunga tulip tersebut sehingga  bisa memberikan kesan asri yang cukup unik dan menarik ketika digenggam pada saat prosesi berlangsungnya pesta pernikahan.

6. Rangkaian Buket Terbuat dari Bunga Eustoma

Foto: tabrahflowers.com

Bunga Eustoma merupakan salah satu bunga hias dengan kuntum yang begitu halus dan tersedia dalam pilihan yang cukup beraneka ragam. Meskipun kebanyakan bunga Eustoma ini berwarna ungu, namun bunga  yang satu ini tetap bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai buket pengantin.

Penggunaan bunga Eustoma yang beraneka warna bisa membangkitkan aura kecantikan dan juga personality pengantin agar terlihat cerah, ceria, dan penuh kebahagiaan. Selain itu, Bunga Eustoma juga menjadi bunga perlambang rasa penghormatan terhadap pasangan yang dinikahninya.

7. Bunga Peony yang Anggun

Foto: Freepik

Pilihan berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai bunga tangan pengantin adalah Peony. Bunga Peony memiliki sejarah yang cukup panjang dalam dalam pesta pernikahan dan bunga yang satu ini lebih banyak diidentikkan dengan budaya masyarakat Cina. Sehingga tidak jarang bunga ini acap kali digunakan pada pesta pernikahan bernuansa adat budaya Cina.

Bunga Peony dianggap bisa memancarkan aura positif yang dimiliki oleh mempelai pengantin. Bahkan, penggunaan bunga Peony juga diyakini bisa meningkatkan kemesraan antara kedua pasangan mempelai yang melangsungkan pesta pernikahan.

Ada cukup banyak jenis warna bunga Peony yang bisa kamu pilih. Mulai dari warna putih, merah, atau bahkan juga warna orange. Pemilihan bunga Peony yang beraneka warna tersebut bisa menjadi perlambang kebahagiaan dan juga kecerian bagi kedua mempelai yang tengah berseri-seri dalam menjalani proses pernikahannya yang istimewa tersebut.

Untuk menambah kesan yang manis, unik, dan juga menarik, kamu bisa menambahkan beberapa aksesori penunjang seperti bunga-bunga kecil maupun juga tangkai dengan beberapa lembar daun hijau asli. Cara ini akan membuat penampilan mu menjadi terlihat semakin istimewa.

Itulah beberapa pilihan bunga tangan pengantin yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dan pertimbangan. Kini berbekal dengan beberapa rekomendasi yang telah disampaikan di atas, kamu tidak perlu bingung lagi kalau ingin memilih jenis-jenis bunga yang bisa dijadikan sebagai buket menarik untuk gelaran pesta pernikahanmu yang istimewa.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us