Ini Isi Tulisan pada Karangan Bunga Nikahan yang Unik

03 May 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 32
Inilah Isi Tulisan pada Karangan Bunga Nikahan yang Unik
Foto: Kayyisa Florist

Pernikahan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi semua orang. Kamu juga bisa ikut berbahagia atas pernikahan seseorang dengan mengirimkan hadiah berupa karangan bunga yang merupakan salah satu bentuk hadiah untuk ikut merayakan sebuah pernikahan. Kamu bisa membuat karangan bunga nikahan yang Unik agar tetap bisa merayakan kebahagiaan.

Karangan bunga ini dibuat dan dihias sedemikian rupa menggunakan alat dan bahan secara khusus dalam sebuah papan yang khusus yang dibuat oleh pengrajin yang biasanya melayani pembuatan rangkaian bunga.

Selain itu, karangan bunga ini bisa digunakan untuk mewakilkan dirinya yang tidak bisa hadir pada acara pernikahan, dan dibandingkan dengan hanya sekedar mengirimkan pesan via whatsapp dan sejenisnya hal ini dianggap lebih formal.

Isi dari karangan bunga ini biasanya terdiri dari bunga, hiasan dari styrofoam, dan tulisan yang sesuai dengan permintaan. Jenis dari isi karangan ini bisa berbeda-beda sesuai dengan permintaan dan menyesuaikan dengan kondisi. Pada karangan bunga pernikahan kamu bisa me-request isi dari tulisan sesuai dengan keinginan.

Tidak jarang beberapa orang menginginkan tulisan yang lebih nyeleneh bahkan aneh agar terlihat unik dan berbeda dari orang lain. Berikut beberapa isi tulisan pada karangan bunga nikahan yang unik.

Inspirasi Tulisan Karangan Bunga Nikahan

1. Happy Wedding

Inilah Isi Tulisan pada Karangan Bunga Nikahan yang Unik
Foto: Hartini Florist

Kamu bisa menggambarkan rasa bahagia dan ucapan selamat atas pernikahan pada kedua mempelai dengan tulisan happy wedding ini. Tulisan ini cukup mewakilkan apa yang ingin disampaikan oleh pengirimnya kepada kedua mempelai meskipun terbilang standar.

Karangan bunga pernikahan dengan tulisan ini tidak terkesan terlalu berlebihan walaupun  sangat resmi dan isinya tetap lebih sopan meskipun menggunakan bahasa asing.

Cantumkan juga menggunakan ejaan yang jelas nama kedua mempelai serta nama pengirim. Selain itu perhatikan juga penulisan nama dan gelar di dalam papan bunga pernikahan tersebut.

2. Selamat Menempuh Hidup Baru

Foto: instagram.com/karanganbungafeodora

Tulisan pernikahan selamat menempuh hidup baru ini termasuk tulisan yang resmi dan formal, sehingga sangat cocok untuk disampaikan pada karangan bunga. Kamu bisa membuat tulisan ini dengan memilih papan bunga pernikahan menggunakan styrofoam maupun menggunakan rangkaian bunga.

Kamu masih tetap bisa mencantumkan tulisan ini dan divariasikan sedemikian rupa pada karangan bunga pernikahan. Misalnya tulisannya bisa dikreasikan dari model hurufnya yang memiliki berbagai bentuk, sehingga menjadi terlihat karangan bunga nikahan yang unik.

3. Congratulation

Kamu juga bisa menggunakan "Congratulation" untuk acara pernikahan yang dikombinasikan dengan kata lain seperti congratulation on your wedding, congratulation to (nama kedua mempelai), atau yang lainnya. Dibandingkan beberapa isi tulisan lainnya, kamu bisa membuat tulisan ini lebih besar dan mendominasi  pada karangan bunga pernikahan. Dengan begitu, karangan dengan rangkaian bunga pernikahan yang satu ini akan tampak terlihat cantik dan unik.

4. Happy Marriage

Kamu juga bisa membuat sebuah papan bunga pernikahan dengan tulisan “Happy Marriage” yang dapat diartikan sebagai pernikahan. Kamu bisa gunakan untuk tulisannya ini misalnya congratulation on your marriage, welcome to marriage life for (nama kedua mempelai), atau yang lainnya.

Dengan penggunaan rangkaian bunga pernikahan gunakan juga kombinasi warna yang sesuai untuk tulisan dan hiasannya, sehingga akan menghasilkan sebuah karangan bunga nikahan yang unik dan cantik.

5. Selamat Berbahagia

Tulisan pada karangan bunga "Selamat Berbahagia" biasanya terlihat lebih santai dan tidak terlalu formal. Meskipun begitu isi tulisan karangan bunga pernikahan ini tetap tidak menghilangkan kesakralan dan kesopanannya.

Pada bagian atas tulisan selamat berbahagia ini bisa dibuat cukup besar kemudian pada bagian tengah ditulis "untuk". Sedangkan di bawahnya bisa cantumkan nama kedua mempelai pengantin dengan menggunakan ejaan dan penulisan yang tepat. 

6. Happily Ever and After for New Couple

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih papan bunga pernikahan yang mempunyai arti ucapan selamat berbahagia sekarang dan selamanya bagi pasangan baru. Kamu bisa menambahkan tulisan berupa nama kedua mempelai pada bagian bawahnya dengan menggunakan karangan bunga pernikahan.

Tulisan ini cukup unik karena sangat jarang digunakan oleh banyak. Walaupun tulisannya sedikit agak panjang untuk menggunakan kalimat ini pada karangan bunga, kamu tidak perlu khawatir karena pengrajin karangan bunga ini bisa membuat karangan bunga nikahan yang unik dan menarik.

7. Wishing You a Long and Happy Marriage

Kamu juga bisa memilih tulisan ini untuk dicantumkan pada papan bunga pernikahan yang kalimatnya dapat diartikan sebagai harapan bagi pengantin agar mempunyai pernikahan yang panjang dan bahagia. Dari artinya sudah tergambar harapan yang dalam dari yang memberikan ucapan selamat kepada sang pengantin.

Arti dalam tulisan ini sangat unik dan dapat menjadikan karangan bunga yang kamu kirimkan sangat menarik dan tidak membosankan. Disamping itu tulisannya masih bersifat resmi meskipun kamu mengirim karangan bunga pernikahan ini pada orang yang lebih tinggi jabatannya dan Isinya tetap sopan dan tidak terlalu berlebihan.

Itu dia beberapa contoh isi dari tulisan pada karangan bunga nikahan yang unik yang bisa dijadikan sebagai referensi.  Kamu bisa memberikan contoh penulisan yang tepat jika ingin membuat sebuah karangan untuk dikirim pada acara pernikahan dengan memesan bunga secara online maupun offline. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket