10 Contoh Kue Pernikahan Sederhana yang Bisa Dijadikan Inspirasi

02 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 247
10 Contoh Kue Pernikahan Sederhana yang Bisa Dijadikan Inspirasi
Foto: celebmix.com

Kue pernikahan menjadi sesuatu yang lumrah ada di pesta pernikahan. Tak jarang jika kue bahkan sudah menjadi ciri khas dari sebuah pernikahan. Ada pesta tanpa kue mungkin sudah serasa seperti hambar, bukan? Bahkan di pesta sederhana sekalipun, kue pernikahan sederhana pasti ada di meja.

Buat kamu yang ingin melaksanakan pesta pernikahan sederhana, kue yang paling tepat memang kue dengan model sederhana. Hal tersebut betujuan agar desain kue sesuaian dengan pesta pernikahan yang diselenggarakan.

Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk desain kue pernikahan sederhana tidak perlu khawatir. Sebab, pada pembahasan kali ini kami akan menyajikan beberapa contoh kue pernikahan sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi kue pernikahan kamu nanti.

1. Kue dengan Beragam Warna

Foto: cakesdecor.com

Walaupun pesta pernikahan kamu sederhana tidak ada salahnya untuk bermain dengan warna untuk menghadirkan kue istimewa di pesta pernikahan kamu. Terlebih tema pesta pernikahan yang kamu usung tema pernikahan piknik tentu saja kue dengan permainan warna yang beragam pada kue sangat mengagumkan.

Tidak hanya terbatas pada tema piknik, tapi kue pengantin dengan permainan warna ini bisa kamu terapkan di berbagai tema pernikahan sederhana seperti tema pernikahan rustic, hanya saja jika untuk tema pernikahan yang satu ini pilihan warna kue yang pas warna-warna pastel seperti putih, peach dan lain sebagainya.

2. Kue dengan Hiasan Bunga Cantik

Foto: 360sitevisit.com

Kue pernikahan sederhana kedua yang bisa dipilih yaitu dengan hiasan bunga cantik. Hiasan bunga tersebut bisa kamu pilih terbuat dari lapisan foundan, sehingga bisa dimakan. Adapun berbagai jenis bunga yang cocok dihadirkan yaitu seperti mawar.

Dengan begitu kue pernikahan kamu akan terlihat sederhana tanpa mengurangi kesan elegan yang didesain cukup apik pada kue tersebut. Kue pernikahan sederhana dengan hiasan bunga cantik cocok dipilih untuk berbagai tema pernikahan rustic, tema kebun, dan lain sebagainya.

3. Kue Berbentuk Hati

Foto: feedinspiration.com

Seperti yang diketahui, love atau hati merupakan simbol dari rasa cinta di antara sepasang kekasih. Untuk itu tidak ada salahnya jika nanti di pesta pernikahan kamu dengan si dia menggunakan kue berbentuk love atau bentuk hati. Kue ini bisa menambah kesan romantis dari tema pesta pernikahan kamu.

Kamu bisa membuat kue pernikahan sederhana ini dengan bertumpuk-tumpuk sampai mengecil ke atas menjadi beberapa tingkat. Kue sederhana ini tampak begitu manis terlebih jika kamu menambahkan beberapa dekorasi kue dari caketopper berbentuk love dan boneka berbentuk pasangan pengantin. Pasti akan tampak lebih romantis, bukan?

4. Kue dengan Tumpahan Selai Cokelat

Foto: goodfood.com.au

Mungkin kamu sudah sering menemukan contoh kue pernikahan desain sederhana yang satu ini. Sebab, memang model kue yang satu ini termasuk desain kue yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk kue pesta apapun, khususnya pesta pernikahan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu juga ingin mencoba kue dengan tumpahan selai coklat  di atas kue. Pada umumnya kue ini biasanya diberikan sedikit tambahan topping kue yang cantik untuk menambah atau mendukung pesan tema pesta yang diterapkan.

Kue pernikahan sederhana ini cocok digunakan untuk memeriahkan pesta pernikahan dari berbagai tema, baik sederhana hingga mewah. Maka dari itu, jangan ragu untuk mencoba contoh kue pernikahan yang satu ini buat kamu yang mengusung tema pernikahan sederhana.

5. Kue dengan Desain Adat Tradisional

Kue sederhana selanjutnya adalah dengan desain adat tradisional. Seperti yang diketahui sendiri di Indonesia ini menyimpan berbagai kekayaan adat dan budaya tradisional yang melimpah, sehingga tidak ada salahnya bagi kamu yang terinspirasi untuk membuat kue dengan tema adat tradisional.

Kue ini sangat cocok bagi kamu yang anti mainstream dan menyukai keunikan. Kue ini bisa kamu desain dengan mengusung hiasan batik pada kue dan beberapa ornamen adat lainnya. Hal ini bertujuan agar kue dengan ciri khas adat tradisional bisa didapatkan dengan sempurna di pesta pernikahan sederhana kamu.

6. Kue Couple

Foto: bestengagementceremony.blogspot.com

Selain berbentuk hati, kue couple juga bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan rasa kasih sayang diantara kamu dan pasangan. Maka dari itu, jika kamu sedang mencari inspirasi kue pernikahan sederhana sangat tepat kalau memilih desain kue couple ini.

Desain kue couple dibuat sebagaimana kebiasaan kamu dengan pasangan yang sering menggunakan beberapa barang couple. Di antaranya seperti cincin couple, baju couple, leontin couple dan lain sebagainya. Desain ini tentu saja sangat menggambarkan isi hati kamu dan pasangan di pesta pernikahan.

Beberapa contoh kue couple di antaranya seperti kue terbelah dua dan di puncak kuenya terdapat boneka pengantin yang sedang saling memegang tali seolah menggambarkan walau berbagai masalah seakan ingin memisahkan, kamu dan pasangan terus berpegangan pada komitmen pernikahan yaitu tidak ada satupun yang dapat memisahkan.

7. Kue Buah

Foto: weddingforward.com

Contoh kue pernikahan sederhana selanjutnya ada kue buah. Kamu bisa membuat kue buah dengan konsep kue 3 susun atau tingkat dengan beberapa hiasan buah segar seperti strawberry, berry ataupun cerry dan sedikit hiasan bunga untuk mempercantik kesan fresh dari roti buah.

Kue ini sangat cocok kamu gunakan untuk pesta pernikahan tema sederhana seperti tema piknik, tema taman, maupun rustic atau beberapa tema pernikahan sederhana lainnya. Jadi tunggu apalagi? Pilihlah buah kesukaan kamu sebagai inspirasi kue pernikahan sederhana di pesta pernikahan kamu nanti.

8. Kue dengan Taburan Permen

Foto: adeliciousmoment.wordpress.com

Kamu yang mengadakan pesta sederhana dengan tema yang asik bisa menggunakan kue pernikahan dengan taburan permen. Sebab, kue ini akan menambah kesan ceria dengan warna-warni permen yang bertabur di atas kue.

Ini juga tidak kalah manisnya dengan kue pernikahan lainnya. Bahkan kue ini menjadi salah satu pendukung penting untuk mewujudkan tema pernikahan impian kamu.

9. Kue Es Krim

Foto: taste.com

Es krim menjadi salah satu cemilan popular. Makanan manis atau penutup ini juga bisa memberikan kesan romantis dari sepasang kekasih. Cara membuat kue es krim ini, kamu tinggal memberikan topping es krim pada bagian atas kue yang sudah dibaluti buttercream atau foundan sekaligus memberikan lelehan es krim pada sekeliling kue tentu akan lebih menambah kelezatan dari kue pernikahan kamu nanti.

10. Kue dengan Dekorasi Pita Satin

Foto: martastewart.com

Kue pernikahan yang paling cocok dengan tema pernikahan sederhana kamu yang terakhir yaitu kue dengan dekorasi pita satin. Kamu bisa memilih kue tingkat dengan lapisan buttercream atau foundan dengan warna pastel seperti putih, peach atau pink. Nanti kamu bisa memasang pita pada bagian kue yang sekiranya bisa mempercantik tampilan kue.

Itulah 10 rekomendasi contoh kue pernikahan sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendukung tema pernikahan sederhana yang kamu terapkan untuk pesta pernikahan kamu nanti. Semoga contoh kue pengantin yang telah disebutkan bisa bermanfaat.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket