Inspirasi Kue Tart Pernikahan Paling Unik di Hari Bahagia

22 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 154
Inspirasi Kue Tart Pernikahan Paling Unik di Hari Bahagia
Foto: listsworld.com

Dalam sebuah acara pesta pernikahan tentunya ada beberapa tradisi yang dilakukan. Mulai dari mengusung konsep tradisional lengkap dengan tradisinya yang kental, hingga mengusung konsep tema internasional yang terkesan mewah. Biasanya, konsep bertema internasional dilengkapi dengan kue tart pernikahan yang menjulang begitu indahnya dan siap untuk dipotong. 

Pada ulasan kali ini, kami akan membahas mengenai kue tart yang biasa digunakan dalam acara pesta pernikahan. Ada banyak sekali vendor catering yang menyajikan kue pernikahan dengan jenis tart di etalasenya dengan berbagai tampilan yang mewah, elegan, memukau, dan tentunya cita rasa yang tidak diragukan lagi kelezatannya.

Meskipun kehadiran kue tart tidak begitu penting, namun bagi beberapa orang kue tart dalam pernikahan adalah suatu hal yang harus dan wajib ada, termasuk kamu yang sekarang sedang membaca. Seorang pengantin perempuan memang sangat selalu antusias dalam menyiapkan konsep pesta pernikahan, bahkan hingga urusan kue tart pun akan menjadi pertimbangan yang begitu rumit.

Ada beberapa inspirasi kue tart untuk hari pernikahan bagi kamu yang masih bingung menentukan konsep dan bentuk kue apa yang cocok untuk di hari paling bahagiamu dengan pasangan. Namun, sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memesan kue tart atau dalam kata lain memilih vendor pernikahan kue tart pernikahan.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui jika ingin memilih vendor kue tart dalam mempersiapkan pernikahan atau hari spesialmu nanti:

Cara Memilih Vendor Kue Pernikahan

1. Pilihlah Vendor yang Benar-Benar Terpercaya

Yang pertama yaitu kamu harus benar-benar selektif dalam memilih vendor ataupun catering kue tart, khususnya pernikahan. Jangan asal memilih dan kemudian menetapkan vendor yang disarankan orang secara sekilas. Setidaknya kamu harus memiliki pilihan vendor untuk nantinya dijadikan perbandingan sebelum akhirnya memilih yang benar cocok dengan konsep pernikahanmu.

2. Lihatlah Ulasan atau Review Mengenai Vendor yang Ada

Yang kedua yaitu, pastikan kamu untuk melihat beberapa ulasan orang yang pernah menggunakan vendor atau catering kue tart pernikahan yang dipilih. Kamu bisa melihat seluruh ulasan vendor kue pernikahan yang dipilih dengan mudah di internet.

3. Pilihlah Vendor yang Memperbolehkan Pelanggannya untuk Melihat Dapur dan Gudang serta Mencicipi Kue

Hal terpenting ketiga yang perlu kamu ingat yaitu vendor yang sudah dipilih memperbolehkan pelanggannya untuk melihat dapur dan gudang. Hal ini bertujuan untuk melihat kebersihan peralatan dan bahan serta cara pengolahan dari kue tersebut. Kamu juga harus mencicipi rasa dari kue yang dipilih agar tahu apakah rasanya enak dan sesuai dengan lidah kamu dan pasangan.

4. Pilihlah Vendor yang Mudah Dihubungi

Yang keempat pilihlah vendor yang mudah dihubungi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir sebuah kesalahpahaman. Vendor catering kue tart pernikahan yang mudah dihubungi memungkinkan kamu dapat berkonsultasi ataupun mengadakan meeting tentang progres kedepannya.

5. Pastikan Tempat Acara Tidak Begitu Jauh dari Alamat Vendor

Terakhir, pastikan tempat yang kamu jadikan sebagai diselenggarakannya acara tidak begitu jauh dengan lokasi vendor. Hal ini untuk menghindari kemungkinan kue rusak di jalan akibat goncangan dan lain-lain selama proses pengantaran hingga ke gedung acara.

Pastikan beberapa hal diatas benar-benar kamu perhatikan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Selanjutnya, beralih pada beberapa kue tart yang kemungkinan bisa dijadikan inspirasi di hari pernikahanmu nanti. Berikut terdapat rangkuman beberapa kue tart pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi:

Inspirasi Model Kue Tart Pernikahan

1. Kue Tart Berbentuk Kastil

Inspirasi yang pertama sesuai dengan judul yang di atas yaitu kue tart dengan bentuk kastil. Kue tart berbentuk kastil memang banyak dipilih bagi sebagian pasangan yang menikah. Terutama bagi mereka yang merupakan penggemar Disney ataupun cerita putri kerajaan lainnya. Nah, bagi kamu yang termasuk pecinta Disney, kue tart berbentuk kastil yang bisakamu jadikan referensi tak lain seperti pada gambar dibawah ini.

Foto: Linda Savage on Pinterest


Kamu bisa memilih kue dengan tema kastil di atas sebagai inspirasi dan tentunya dengan pilihan warna yang sesuai dengan kesukaan kamu dan pasangan. Agar lebih mudah, pemilihan warna kue bisa disamakan dengan detail dekorasi. Kamu juga bisa meminta kue dengan konsep kastil sederhana hingga rumit sekalipun asalkan sesuai dengan kesepakatan antara kamu, pasangan, dan pihak dari vendor catering kue tart pernikahan.

2. Kue Tart dengan Konsep Alam

Bagi kamu dan pasangan suka dengan nuansa alam atau berpetualang, kue dengan konsep alam mungkin cocok untuk kamu pilih di hari pernikahanmu. Kamu bisa merundingkannya dengan pihak vendor mengenai kue dengan konsep alam yang kamu inginkan. Konsep alam yang dipilih bisa memberikan kesan kue pernikahan sederhana, namun tetap unik.


Foto: weddingomania.com

Bagaimana contoh gambar di atas? Unik, bukan? Dengan tema kue yang terinspirasi dengan alam ini akan menjadikan kue tart yang menarik di hari pernikahan kamu dan pasangan. Kamu juga bisa meminta untuk membuat kuenya dengan konsep sederhana ataupun mewah. Namun sebaiknya untuk ukuran kue tart pernikahan menyesuaikan dengan konsep yang diusung.

3. Kue Tart dengan Konsep Monokrom

Selanjutnya yaitu kue tart menarik yang bisa menjadi referensi yaitu mengusung tema hitam putih atau monokrom. Tema monokrom memang selalu menampilkan kue pernikahan simple namun tetap menawan dalam waktu yang bersamaan. Maka itu tak heran bila kue tart dengan konsep monokrom banyak dipilih oleh pasangan yang akan menikah.

Foto: signatureweds.com


Salah satu contohnya eperti yang ada pada gambar di atas. Konsep hitam-putih begitu berhasil memberikan perpaduan warna yang sangat elegan, mempesona, serta menampilkan sisi intimasi dari acara pesta pernikahan itu sendiri. 

4. Kue tart dengan Tema Tradisional

Tidak harus selalu menggunakan bunga atau lainnya, kamu juga bisa mengusung tema kue tart dengan konsep tradisional. Hal ini bisa kamu pilih dengan latar belakang kamu berasa seperti suku jawa, batak, dan lain-lain. Kamu bisa meminta vendor catering kue tart pernikahan untuk mendesain kuenya sesuai dengan suku atau tradisi pernikahan yang sedang dilakukan. Seperti pada gambar kue pernikahan unik dengan konsep tradisional di bawah ini.

Foto: mahligai-indonesia.com

Gambar kue tart di atas terlihat sangat unik karena menggunakan wayang sebagai dekorasinya.  Konsep pernikahan tradisional tidak bisa menghambat siapa saja untuk tidak menghadirkan sebuah kue pernikahan. Kamu bisa meminta pada vendor ukuran serta tema apa yang akan Kamu pakai untuk kue tart pernikahanmu.

5. Kue tart dengan Konsep Shabby Chic

Yang terakhir yaitu tema Shabby Chic yang mungkin bisa Kamu jadikan inspirasi selanjutnya. Konsep Shabby Chic kebanyakan disukai oleh wanita termasuk Kamu, alasannya karena tampilannya yang memberi kesan elegan, romantic, serta feminim. Konsep kue tart yang satu ini biasanya sangat sederhana dan ditambah dengan floral atau bunga di sekitarnya.


Foto: Lauren Orr on Pinterest

Meski sederhana, kue tart dengan konsep Shabby Chic di atas mampu menarik perhatian dengan warna dan tingkatannya. Selain itu ornamen bunga di beberapa bagian kue tart menampilkan sisi feminim yang mungkin cocok untuk dijadikan inspirasi khusus kue tart pernikahan impianmu.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai kue tart pernikahan yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi di hari paling spesialmu. Ditambah dengan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menetapkan vendor kue pernikahanmu, semoga bisa membantu kamu yang sedang kebingungan.



Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket