Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Kue Untuk Lamaran Pernikahan Modern yang Enak dan Berestetika Tinggi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Prosesi lamaran maupun pernikahan menjadi dua hal yang sangat penting bagi calon pengantin. Namun pihak lelaki tetap diharuskan membawa sejumlah hantaran pada saat baru lamaran. Salah satu jenis hantaran yang tidak boleh terlupakan adalah kue untuk lamaran. Kue tersebut biasanya harus yang memiliki tampilan menarik sehingga tidak jarang yang diberikan hiasan bermacam-macam juga.

Hantaran pernikahan ini juga ada yang berupa kue lamaran modern. Jadi, tidak harus selalu membawakan kue-kue bertemakan tradisional. Apa saja jenis kue lamaran pernikahan modern kekinian yang bisa kamu bawa ke rumah calon besan? Yuk, simak langsung rekomendasinya di bawah ini!

Daftar Kue untuk Lamaran Pernikahan yang Estetis dan Lezat 

1. Kue Brownies

wm_article_img

Kue brownies banyak yang memiliki tema kekinian sehingga jenis toping bermacam-macam dan tampak indah. Kamu bisa menggunakan brownies jenis ini sebagai salah satu kue hantaran. Bahan dasar dari kuenya sendiri berupa mentega, tepung, telur, dan gula pasir. Sedangkan jenis topingnya banyak yang dibuat dari bermacam-macam biskuit, misis, dan cokelat.

Teksturnya sendiri yang dipilih sebaiknya yang lembut sehingga ada rasa seperti lumer di dalam mulut ketika dimakan. Proses pengemasan sebaiknya menggunakan kotak dengan bagian atas yang bening sehingga kecantikan dari kuenya bisa terlihat jelas. Tidak ada salahnya juga bagian kotak packaging tadi dihiasi berbagai macam bunga untuk acara lamaran yang memang bersifat sangat formal. Tidak ada salahnya juga di bagian atas brownies diberi hiasan seperti butter cream dengan berbagai macam warna.

2. Kue Tart Lamaran 

wm_article_img

Kamu tipikal orang yang tidak setengah-setengah dalam memberikan hantaran kepada calon pasangan? Kue lamaran tunangan yang paling tepat adalah yang berupa kue tart. Mengenai jenis desain sendiri bisa disesuaikan dengan tema dekorasi dari acara lamaran. Kamu sebaiknya berkomunikasi dengan calon pengantin mengenai hal ini.

Setelah hasil diskusi oke, kamu bisa langsung segera memesan di bakery khusus. Pastikan bakery tersebut memang sering menangani pemesanan kue tart berdasarkan tema dari konsumen. Biasanya bakery yang menerima pemesanan kue dengan tema tertentu sering mengupload hasil karyanya melalui Instagram. Bahkan kamu juga dapat memesan kue tart yang berkesan mewah dengan dekorasi mirip bebatuan mulia tetapi sifatnya edible.

3. CheeseCake

wm_article_img

Kue lamaran simple yang dapat dijadikan rekomendasi hantaran kepada keluarga calon pengantin adalah cheesecake. Tekstur dari cheesecake sendiri sangatlah lembut dan cita rasanya seimbang antara manis dan gurih. Cheesecake merupakan hidangan yang lebih mirip ke arah dessert. Beberapa dari cheese cake juga bisa dihias dengan menggunakan buah-buahan berpenampilan menarik.

Lapisan pertama dari cheesecake biasanya berupa keju. Menuju ke lapisan kedua terdapat bagian yang terdiri dari biskuit yang telah dihancurkan. Sedangkan di lapisan ketiga terdiri atas butter cream. Kamu bisa mencari tahu tempat memesan cheesecake yang terenak di dekat tempat tinggalmu atau calon pasangan.

4. Kue Donat

wm_article_img

Tidak masalah juga menggunakan donat sebagai salah satu kue hantaran kekinian. Banyak dari donat sekarang memiliki desain dan warna-warni yang menarik. Bagian toppingnya sendiri tidak harus berupa meses saja tetapi banyak yang dihiasi dengan macam-macam Glazer, permen M2M, coklat dan lain-lain. Bahkan ada juga yang menggabungkan variasi donat dengan berbagai macam krim dan ada hiasan di atasnya yang menarik.

Pastikan kamu memesan donat yang dikemas secara eksklusif juga agar terlihat keren. Tingkat kemanisan pun sebaiknya dipilih yang tidak terlalu manis karena jarang sekali orang dewasa suka dengan rasa manis. Faktanya donat sendiri ada yang dibentuk mirip dengan kue pizza. Tentu saja donat seperti ini juga bisa dijadikan hantaran yang sifatnya unik dan berestetika.

5. Kue Cupcake

wm_article_img

Jenis kue lainnya yang juga cocok dijadikan kue hantaran pernikahan adalah cupcake. Cupcake sendiri seringkali didesain secara eksklusif per satuan kue. Misalkan saja kamu dapat memesan cupcake yang bagian atas desainnya terdapat bentuk mirip cincin lamaran. Seringkali bagian hiasan terbuat dari cokelat.

Kamu juga dapat memesan tema-tema lainnya yang sesuai dengan prosesi lamaran. Pastikan untuk menggunakan warna-warna yang tidak monoton sehingga tampilan cupcake semakin indah dilihat mata. Gunakan pengemasan eksklusif dengan bagian atas berupa mika transparan. Packaging seperti ini memungkinkan untuk difoto sebagai bentuk dokumentasi dari acara lamaran.

6. Kue Bolu

wm_article_img

Faktanya, bolu juga menjadi salah satu kue hantaran lamaran modern yang populer di zaman sekarang. Kue bolu kini menawarkan cita rasa yang sangat beragam mulai dari keju, coklat, tiramisu, taro, green tea, red velvet, dan lain-lain. Bagian topping juga seringkali dihiasi dengan bermacam-macam bahan edible. Ada yang dihiasi dengan butter cream dan berbagai dekorasi menarik dari cokelat.

Ada juga kue bolu yang ditambahkan dengan parutan keju, serutan coklat, bubuk perasa, dan lain-lain. Tidak heran kalau banyak orang menggunakan kue bolu sebagai salah satu barang hantaran ke rumah calon besan. Pastikan kamu memesan kue bolu dengan tekstur lembut. Mayoritas dari masyarakat sendiri juga menyukai tekstur lembut pada kue bolu. 

7. Kue Pie

wm_article_img

Generasi zaman sekarang pasti sangat tidak asing terhadap kue pie. Kuenya seringkali dibuat dengan menggunakan topping cream yang lembut. Lalu di bagian atas topping cream juga terdapat berbagai macam hiasan yang mendukung estetika kue. Contoh hiasannya sendiri tidak hanya berupa buah-buahan saja tetapi bisa juga berbagai macam biskuit.

Selain itu di bagian topping juga bisa diberikan hiasan berbagai macam coklat dengan bentuk menarik. Bagian kuenya sendiri juga ada yang ditambahkan dengan pewarna alami yang bermacam-macam. Tidak heran kalau banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihannya membawa kue pai sebagai hantaran lamaran. Hal ini juga bisa menjadi pembeda dari sebagian besar hantaran yang diberikan oleh masyarakat generasi lawas.

8. Kue Dessert Box

wm_article_img

Dessert box juga bisa menjadi salah satu makanan hantaran ke rumah calon besan. Tampilan dari dessert box biasanya saja sudah menarik apalagi kalau dibuat dengan berbagai macam warna yang menggunakan pewarna alami. Dijamin tampilannya akan semakin 'wow' pada saat proses lamaran berlangsung. Pilih dessert box yang tidak terlalu manis agar orang-orang suka dengan rasanya. 

Jika ingin tampilan terlihat menarik kamu bisa pesan topping berupa dengan krim atau cokelat. Bisa juga memesan topping yang berupa buah potong. Bagian box yang berwarna bening dengan sendirinya memberikan kesan mewah terhadap dessert box. Apa kamu juga tertarik untuk memberikan hantaran berupa dessert box kepada calon besan?

Kue mana yang membuatmu paling tertarik untuk dibawa ke calon besan? Daripada bingung pesan ke sana-sini, lebih baik cek di halaman vendor sweet corner WeddingMarket untuk menemukan kue hantaran lamaran estetis dan pastinya enak! Jangan lupa juga hias packaging kotak hantaran lamaran dengan cantik, ya. Selamat mencoba!

Vendor terkait: Nomz KitchenBake HavenMary's Pastry LabAnn's Bakehouse & Creamery

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...