Pilih Kategori Artikel

Kumpulan Foto Prewedding Menarik yang Bisa Dijadikan Referensi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sesi foto prewedding menjadi rangkaian yang tidak bisa dipisahkan dari gelaran pesta pernikahan saat ini. Tidak sedikit pasangan yang berkeinginan untuk memiliki kenangan momen dalam bentuk kumpulan foto prewedding. Kumpulan foto tersebut nantinya dapat dikenang sebagai bagian dari perjalanan cinta dan kasih sayang yang penuh dengan keromantisan.

Guna mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan keinginan, tak jarang banyak mempelai pasangan yang rela untuk melakukan sejumlah gaya dan hal-hal unik lainnya dalam sesi foto prewedding tersebut.

Mengenal Arti Dari Prewedding

wm_article_img
Foto: aubree-lynn.com

Bagi sebagian besar orang rasanya sudah banyak yang mengetahui arti dari kata prewedding ini. Secara sederhana, prewedding merupakan suatu rangkaian sesi foto pertunangan yang mana biasanya dilakukan antara 3 ataupun 6 bulan sebelum hari-H pernikahan diselenggarakan. Selain bisa disematkan pada undangan, foto prewedding ini bisa juga dipajang pada saat resepsi pesta pernikahan berlangsung.

Pada awalnya, foto prewedding lebih banyak dilakukan di dalam studio foto dengan calon pengantin menggunakan pakaian pernikahan yang lengkap. Kini seiring dengan perkembangan zaman, konsep foto prewedding pun mengalami pergeseran dengan menggunakan berbagai gaya dan juga tema.

Kalau dicermati, kumpulan foto prewedding bisa semakin mengikat dan memperat hubungan antara kedua calon mempelai pengantin. Lewat pemotretan dengan menggunakan berbagai gaya, kesan romantis dan momen-momen kebersamaan pun bisa diabadikan dan ditonjolkan sebagai bagian dari rangkaian upaya sebelum mengarungi bahtera rumah tangga.

Kumpulan Foto Prewedding dengan Berbagai Gaya yang Bisa Jadi Referensi

Kalau kamu masih merasa bingung dalam memilih tema atau konsep untuk foto prewedding, beberapa rekomendasi gaya dan konsep prewedding berikut mungkin bisa jadi sumber inspirasi yang patut dipertimbangkan.

1. Foto Prewedding Bergaya Konsep Tradisional

wm_article_img
Foto: Bambinas Wiggin on Pinterest

Salah satu kumpulan foto prewedding yang cukup banyak diminati oleh para calon mempelai adalah foto prewedding dengan gaya tradisional. Konsep foto prewedding ini lebih banyak menonjolkan budaya dan ornamen cultural yang begitu kental dalam sesi fotonya.

Konsep foto prewedding dengan gaya tradisional menjadi pilihan yang sangat tepat bila kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan atau resepsi dengan gaya adat. Untuk foto prewedding dengan konsep ini maka kamu perlu memilih lokasi dan juga busana yang sesuai agar kesan tradisional yang sakral bisa semakin terpancar.

Sebenanya ada cukup banyak foto gaya tradisional yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari foto prewedding adat Bali, adat Jawa, adat Sunda, adat Betawi, dan ataupun berbagai adat menarik yang lainnya.

2. Kumpulan Foto Prewedding Bergaya Natural

wm_article_img
Foto: hayko.tv

Alternatif yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah foto prewedding dengan mengusung konsep gaya natural. Seperti namanya, foto ini bertujuan untuk menghadirkan kesan alami yang begitu kentara pada setiap sesi yang dilakukan. Pada umumnya, kegiatan foto ini dilakukan di luar ruangan untuk bisa mendapatkan latar belakang yang lebih maksimal dan optimal.

Kumpulan foto prewedding dengan gaya natural ini pun bisa dilakukan dalam berbagai lokasi. Kamu bisa menggelar foto prewedding outdoor dengan gaya natural ini di pantai, gunung, bukit, taman, dan tempat-tempat lainnya yang memiliki pemandangan alam cukup menawan. Dengan demikian kamu bisa menonjolkan pemandangan alam yang menawan dan memesona, serta nuansa romantis penuh dengan kehangatan.

Jika kamu ingin melakukan foto prewedding dengan gaya natural ini pun tidak terlalu susah. Kamu dan pasangan cukup berpose dan juga menggunakan pakaian sehari-hari ketika melakukan pemotretan untuk foto prewedding.

3. Foto Prewedding dalam Balutan Nuansa Modern

wm_article_img
Foto: WeddingMarket

Menggelar prosesi foto prewedding dengan menggunakan sentuhan modern juga menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Foto prewedding modern minimalis cenderung lebih fleksibel dan tidak terlalu merepotkan bagi kedua mempelai.

Hal ini dikarenakan kamu tidak membutuhkan kostum ataupun lokasi yang unik untuk melakukan foto prewedding bergaya modern. Jika kamu ingin memiliki kumpulan foto prewedding dengan gaya modern pun bisa melakukannya di studio.

Untuk keperluan busana pun biasanya pihak studio sudah menyediakan sejumlah pilihan busana yang bisa digunakan. Beberapa jenis pakaian yang biasa digunakan untuk menggelar foto prewedding bergaya modern adalah jas dan juga gaun pengantin yang akan membuat kedua calon mempelai terlihat semakin anggun.

4. Foto Prewedding Menggunakan Konsep Ruangan dalam Rumah

wm_article_img
Foto: Bride and Breakfast on Pinterest

Konsep foto prewedding berikutnya yang tidak kalah menarik adalah berfoto dengan latar belakang salah satu bagian di rumah. Kamu bisa menggunakan dapur sebagai salah satu latar belakang foto yang menarik untuk digunakan.

Di tempat ini kamu dan pasangan akan berpose seolah-olah sedang memasak bersama dan mencicipi hasil masakan tersebut. Gaya candid yang didapatkan ketika mengambil pose ini akan menciptakan nuansa romantis yang begitu hangat bersama dengan pasangan tercinta.

Jika kumpulan foto prewedding dengan gaya memasak ini terkesan begitu sulit, maka kamu bisa menggantinya dengan pose lain semisal sedang menikmati kopi atau teh bersama di ruang keluarga. Kamu dan pasangan bisa mengobrol dan tertawa bahagia sembari menikmati secangkir kopi atau teh yang tersaji begitu istimewa.

Menggunakan konsep dan gaya ini, fotografer pun akan semakin mudah dalam mendapatkan gaya foto candid. Dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil foto yang memuaskan dan menawan. Dengan demikian, kamu dan pasangan bisa menyampaikan pesan telah siap mengarungi kehidupan rumah tangga dengan segala pahit-manis yang menyertainya.

5. Foto Prewedding Konsep Tematik

wm_article_img
Foto: OneTwoThreeFour on Pinterest

Secara umum kamu dan pasangan memiliki kebebasan dalam menentuka gaya ataupun konsep yang akan digunakan untuk melakukan foto prewedding. Jika kamu dan pasangan ingin membuat kumpulan foto prewedding dengan model yang kekinian maka melakukan pemotretan foto prewedding dengan konsep tematik adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Konsep foto dengan gaya tematik adalah suatu jenis pemotretan yang dilakukan dengan mengusung tema-tema tertentu sesuai dengan yang dikehendaki oleh kedua calon pengantin. Biasanya tema-tema yang diambil untuk foto prewedding ini adalah dengan gaya vintage, rustic, bohemian, dan tema-tema lainnya.

Foto prewedding dengan konsep ini cenderung agak lebih kompleks. Hal itu dikarenakan selain memilih kostum pakaian yang tepat, kamu juga perlu mencari lokasi yang sesuai agar tema yang diusung tersebut bisa semakin menonjol.

Sebagai contoh, jika ingin mengusung foto prewedding dengan gaya vintage maka sebisa mungkin kamu harus memilih kostum dan lokasi jadul sehingga kesan nuansa vintage pun menjadi terlihat. Untuk mendapatkan hasil dan kualitas yang terbaik, tidak ada salahnya jika kamu juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan vendor jasa foto yang dipilih.

Demikian beberapa ide kumpulan foto prewedding yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Kini dengan berbekal beberapa rekomendasi di atas, semoga kamu tidak bingung lagi dalam memilih tema atau gaya yang akan digunakan pada sesi foto prewedding. Pemilihan konsep foto prewedding sebaiknya disesuaikan dengan tema resepsi atau pesta pernikahan yang kamu gelar agar bisa memberikan hasil yang semakin optimal.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...