Pilih Kategori Artikel

Lee Seung-gi dan Lee Da-in Menikah, Intip Detail Acaranya!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Tanggal 7 Februari lalu penggemar drama Korea mendapatkan kabar mengejutkan dari aktor sekaligus penyanyi, Lee Seung-gi melalui sebuah surat yang ia unggah di media sosial. Melalui tulisan tangannya itu, ia menyatakan bahwa akan segera menikahi sang kekasih, yaitu Lee Da-in yang juga merupakan seorang aktris. Langkah ke jenjang yang lebih serius ini diambil setelah mereka mengumumkan secara resmi bahwa mereka dalam hubungan pacaran di tahun 2019. Kabar pernikahan ini terealisasi pada hari Jumat, 7 April 2023 kemarin.

Lee Seung-gi dan Lee Da-in menikah secara privat di sebuah hotel mewah di Korea Selatan. Uniknya, saking banyaknya tamu selebritas yang datang, banyak yang menyebut acara pernikahan ini malah lebih mirip dengan acara award. Pasalnya, tamu yang datang pun mengenakan pakaian formal bernuansa hitam yang membuat mereka terlihat rapi.

Seperti apa detail pernikahan pasangan berbahagia ini? Simak yuk selengkapnya!

Lee Seung-gi dan Lee Da-in menikah di hotel mewah

wm_article_img
Sumber: The Qoo via koreaboo.com

Pasangan ini menikah di hotel mewah di Gangnam, yaitu Grand InterContinental Seoul Parnas. Layaknya pernikahan ala Korea Selatan pada umumnya, dekorasi pernikahan orang-orang yang menikah di sana cenderung dibuat elegan, mewah, tapi juga minimalis. Biasanya hiasan berupa bunga-bunga banyak ditaruh di sisi kanan dan kiri aisle

Mereka juga mengucapkan wedding vow di bawah arch yang dihias dengan bunga-bunga mawar berwarna putih. Penataan meja untuk para tamu dibuat layaknya acara malam penghargaan, yaitu round table dengan hiasan bunga juga di atasnya.

Pakaian yang dikenakan cantik dan elegan

wm_article_img
Foto via twitter/infodrakor_id

Dalam pesta ini, Lee Da-in tampak mengenakan gaun yang berbeda. Pertama, ia mengenakan gaun off shoulder yang memiliki potongan decolette di bagian leher dan memiliki lengan panjang. Gaun ini memiliki detail bordir yang membuatnya terlihat semakin cantik. Bersama dengan gaun ini, Lee Da-in mengenakan veil panjang dari rambutnya yang ditata low bun. Tak hanya itu, ia juga mengenakan tiara yang membuatnya bak ratu dalam sehari. 

Mengimbangi penampilan Lee Da-in, Lee Seung-gi mengenakan tuxedo berwarna hitam dari bahan beludru berkerah dengan model peak. Tak ketinggalan, ia juga mengenakan bow tie untuk melengkapi penampilannya.

wm_article_img
Foto via instagram/estado_tailor

Satu lagi gaun yang tampak dikenakan oleh Lee Da-in adalah gaun dengan gaun long sleeve dengan model high neck. Gaun yang satu ini tampak mewah dengan berbagai hiasan yang membuatnya berkilauan. Saat mengenakan gaun ini, Lee Seung-gi tampak masih mengenakan tuxedo hitamnya.

wm_article_img
Foto via instagram/airen_sunhae

Di kesempatan lain, Lee Da-in berganti gaun menjadi lebih dreamy dan indah dengan bishop sleeve yang membuatnya tampak feminin, tapi lebih santai. Bagian bawah gaunnya dibuat ruffle sehingga ia juga bisa lebih leluasa bergerak untuk menyalami para tamu yang datang. Alih-alih mengenakan veil dan mencepol rambutnya, Lee Da-in memilih untuk mengepang rambutnya dan menatanya ke samping. Tampil serasi dengan sang kekasih, Lee Seung-gi mengenakan tuxedo berwarna broken white dan celana berwarna hitam.

Tak hanya gaun dan tuxedo yang memukau, sepanjang acara, pasangan pengantin ini tampak flawless dengan makeup yang dibuat minimalis, tapi tetap memberikan kesan elegan dan segar.

Banyak selebritas yang datang hingga menjadi pengisi acara

wm_article_img
Foto via soompi.com

Seperti yang kita tahu, Lee Seung-gi sudah debut sejak tahun 2004 dan sudah membintangi berbagai acara ragam hingga drama Korea, terlebih ia dikenal mempunyai citra yang baik sepanjang kariernya. Belum lagi, sang kekasih yang juga merupakan seorang aktris. Tak heran jika mereka memiliki begitu banyak kolega selebritas yang dekat diundang ke acara ini. 

Perencanaan pernikahan ini saja dibantu oleh seorang aktor dan penyanyi, Son Ji Chang. Sementara itu, host pernikahannya adalah host dan komedian terkenal, Yoo Jae-suk. Di sesi kedua, komedian sekaligus kolega saat syuting acara ragam 2 Days 1 Night, Lee Su-geun juga menjadi host

Tak hanya itu, penyanyi Lee Juck juga menyumbangkan suaranya sebagai pengisi acara di pernikahan ini. Meskipun begitu, Lee Seung-gi juga menyanyikan lagu berjudul Will You Marry Me sambil berlutut pada sang kekasih, lo. Sweet!

Selain para pengisi acara, beberapa selebritas ternama juga tampak datang ke acara pernikahan ini. Aktris Han Hyo-joo, aktor Kim Nam-gil, hingga aktor dan idol Cha Eun-woo serta banyak selebritas lain yang membuat acara ini tampak seperti acara penghargaan.

Tentu saja ada begitu banyak tamu lain dengan latar belakang yang berbeda. Kabarnya, ada satu peraturan yang diterapkan di pernikahan ini, yaitu larangan untuk mengunggah foto-foto selama acara berlangsung. Meskipun begitu, ternyata tetap saja banyak foto yang bocor yang diunggah oleh para tamu yang datang.

Menu makanan lengkap

wm_article_img
Foto via twitter/infodrakor_id

Jika mungkin kita lebih terbiasa dengan sistem makan secara prasmanan, konsep pernikahan pasangan yang satu ini lebih ke arah fine dining. Set menu lengkap dari makanan pembuka, makanan khas Korea, makanan utama dari daging dan lobster, hingga Janchi Guksu yang merupakan mi khas untuk acara pernikahan di Korea disediakan untuk para tamu. Tak lupa mereka juga menyediakan minuman dalam bentuk teh dan kopi.

Meskipun acara pernikahan pasangan ini terlihat mewah dan penuh dengan selebritas, tapi beberapa video menunjukkan bahwa acara ini tetap hangat dan intim di mana pengantin masih berbaur dengan tamu yang datang, apalagi para host merupakan komedian.

wm_article_img

Kabarnya setelah melangsungkan acara pernikahan ini, pasangan yang berbahagia ini tidak akan melakukan perjalanan untuk bulan madu, lo. Malahan, mereka akan langsung kembali bekerja. Yuk, kita doakan supaya pasangan ini bisa berbahagia dan langgeng untuk selamanya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...