Pilih Kategori Artikel

Mahar Pernikahan Unik Ala Artis, Ada Atta-Aurel Hingga Tara Basro
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan para artis selalu berhasil menyita perhatian. Apalagi jika sang artis namanya sedang naik daun, tentunya akan sangat menarik untuk mengetahui bagaimana gambaran pernikahannya, bukan? Berbagai informasi mulai dari rangkaian acara hingga detail-detail pernikahan para publik figur tanah air ini tak jarang menjadi inspirasi bagi banyak orang. Salah satunya mahar atau maskawin pernikahan yang diberikan. Dalam Islam, mahar pernikahan merupakan salah satu hal yang wajib ada dan disebutkan saat prosesi ijab qabul. Mahar yang bisa diberikan bisa bermacam-macam, mulai dari perhiasan, uang tunai, seperangkat alat sholat atau benda-benda lainnya yang juga memiliki nilai.


Beberapa publik figur di tanah air seperti pasangan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, hingga bintang layar lebar seperti Tara Basro dan Daniel Adnan memiliki mahar pernikahan versinya masing-masing. Tentunya, mahar pernikahan yang dipilih para selebriti tersebut sangat bersifat personal dan berbeda dari yang lain. Gak melulu menggunakan barang-barang mewah, mahar pernikahan unik yang dipilih para pesohor tersebut lebih karena memiliki makna mendalam bagi mereka. Kamu yang mungkin masih bingung memutuskan mahar apa yang akan digunakan untuk pernikahanmu nanti, bisa mengambil inspirasi dari mahar-mahar unik ala artis ini. Gimana udah mulai penasaran? Langsung saja yuk simak ulasannya!


Mahar Unik Atta dan Aurel, Uang Kuno Rp 342.021

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgMahar pernikahan Atta dan Aurel | Mahar by Rose Arbor

Pernikahan antara Youtuber terkenal Atta Halilintar dan putri diva Indonesia KrisdayantiAurel Hermansyahmenjadi pernikahan yang ditunggu-tunggu oleh para netizen Indonesia. Pernikahan ini bisa dibilang pernikahan artis paling spektakuler di tahun 2021, bahkan saksi pernikahan mereka adalah Bapak Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Mahar yang diberikan kepada Aurel cukup sederhana namun begitu bermakna, yaitu uang sebesar Rp. 342.021 yang melambangkan hari pernikahan mereka pada tanggal 3 April  2021. Mahar uang memang biasa, teapi hal yang membuat mahar Atta dan Aurel menjadi unik adalah jenis uang yang dipakai, Atta menggunakan pecahan uang kuno untuk mahar pernikahan mereka. Uang kuno yang digunakan disusun cantik dalam sebuah bingkai mahar berwarna putih keperakan dengan ornamen ukiran emas. Mahar pernikahan unik ini seperti barang antik ya!


Ikbal Fauzi Beri Mahar Dengan Tiga Jenis Uang Asing 

wm_article_imgvia Instagram/Ikbalfauzi_

Aktor sinetron yang sedang booming di Indonesia, Ikatan Cinta, Ikbal Fauzi resmi menikah dengan kekasihnya Novia Giana Nurjanah, pada tanggal 21 Maret 2021 silam. Ikbal memberikan mahar berupa emas dan sejumlah uang. Mahar pernikahan keduanya menjadi unik karena menggunakan tiga mata uang asing yang masing-masing terdiri dari 21 ringgit, 3 dollar, dan 2021 riyal yang merupakan tanggal pernikahannya. Kalau sulit mendapatkan pecahan mata uang yang bisa dicocokkan dengan tanggal pernikahanmu, kamu juga bisa meniru ide mahar pernikahan Ikbal Fauzi dengan menggunakan mata uang asing, menarik sekali bukan?


Melambangkan Asmaul Husna, Sonny Septian Memberikan 999 ribu Sebagai Mahar kepada Fairuz

wm_article_img

via liputan6.com

Sonny Septian resmi menikah dengan Fairuz A Rafiq pada tanggal 21 Mei 2017. Dalam pernikahannya, Sonny Septian memberikan mahar sebesar Rp. 999.999. Selain karena Fairuz menyukai angka 9, mahar ini juga melambangkan sisi religius yaitu simbol Asmaul Husna yang berjumlah 99. Mahar pernikahan ini mereka bingkai dalam sebuah pigura dengan dekorasi foto-foto momen pertama mereka bertemu ketika shooting bersama. Selain lekat dengan nuansa Islami, mahar pernikahan unik ala Fairuz dan Sony juga sangat personal ya?! Kamu pun juga bisa membuat mahar penuh kenangan seperti pasangan ini, setelah selesai akad, pigura atau bingkai mahar ini pun bisa dijadikan dekorasi yang cantik.


Kotak Musik Penuh Makna Sherina Munaf

wm_article_img

via merdeka.com

Sherina Munaf memutuskan menikah dengan Baskara Mahendra pada tanggal 3 November 2020 lalu. Pernikahan Sherina dan Baskara sangat intim, lekat dengan nuansa ethereal dan sentuhan vintage. Selain konsep dan gaun pernikahan yang berbeda daripada yang lain, mahar pernikahan unik juga menjadi sorotan publik pada pernikahan pasangan ini. Alih-alih menggunakan perhiasan, uang atau barang-barang mewah seperti pernikahan pada umumnya, Baskara memberikan mahar berupa kotak musik yang bergambar lukisan kucing dan bunga sakura. Dalam postingan di akun instagramnya, Sherina membuat kata-kata puitis penuh makna pada unggahan foto mahar pernikahannya, “Kotak musik ini sementara belum bernyanyi, karena musiknya masih ku buat, tapi dia akan berkisah tentang hal-hal yang aku sukai.” Meskipun sederhana, mahar ala pasangan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra ini memberikan kesan begitu mendalam. Romantis sekali, bukan?


Mahar Pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan Berbentuk Kubah Kaca Origami

wm_article_imgwm_article_imgvia instagram/tarabasro

Sentuhan seni yang begitu artistik dan elegan bisa dilihat dari mahar pernikahan artis Tara Basro dengan Daniel Adnan. Uang sebagai mahar dibentuk dengan metode origami berbentuk kupu-kupu. Tara Basro menyandingkan mahar uang berbentuk origami tersebut dengan bunga favoritnya yang sudah dikeringkan. Mahar ini pun semakin elegan dengan kotak mahar khusus berupa kubah kaca. Nuansa fairytale sungguh terasa ketika melihat mahar pernikahan unik ini, bukan? Sangat cocok sekali dengan konsep pernikahan intimate Tara dan Daniel yang juga sangat lekat dengan nuansa vintage dan fairytale. Dalam unggahan di akun instagramnya, Tara mengatakan bahwa ia menginginkan mahar yang berbeda dari biasanya.


Mahar Kekinian Berupa Saham Pada Pernikahan Selebgram Nanda Arsyinta

wm_article_imgvia instagram.com/nandaarsynt

Mahar unik lainnya yang bisa kamu tiru adalah mahar pernikahan selebgram Nanda Arsyinta persembahan dari kekasihnya Ardya Tridwantoro. Terbilang unik karena mahar yang diberikan tidak seperti biasanya yaitu berupa saham Merdeka Copper sebanyak 305 lot. Selain unik, mahar kekinian ala Nanda dan Ardya ini juga terbilang sangat mewah, apalagi dengan tambahan 21 gram logam mulia. Apabila kamu menginginkan mahar yang unik sekaligus yang bisa dijadikan investasi untuk masa depan, maka bisa meniru mahar pasangan selebgram ini.


Itulah beberapa contoh mahar pernikahan unik ala publik figur di tanah air. Kamu bisa mencoba meniru salah satu mahar unik yang ala artis Indonesia tadi dan menjadikannya inspirasi untuk mahar pernikahanmu kelak. Dalam memilih mahar, tidak hanya soal bentuk yang unik akan tetapi makna dan jenis mahar juga harus memberikan kesan tersendiri. Tentunya, untuk momen pernikahan yang hanya berlangsung sekali seumur hidup, perlu direncanakan dengan matang. Entahlah itu mahar pernikahan sederhana, mewah, unik atau yang memiliki makna mendalam bagi kamu dan pasangan. Namun perlu diingat, bahwa pada hakikatnya mahar pernikahan yang paling baik adalah yang tidak memberatkan.


Nah, apabila kamu sudah menemukan mahar yang cocok, maka jangan lupa untuk menghiasnya sedemikian rupa sehingga tampilannya semakin menarik. Kamu juga bisa percayakan dekorasi mahar impianmu pada vendor-vendor terpecaya di WeddingMarket, ya! Jadi, kamu gak perlu repot mencari-cari kesana-kemari. Temukan juga kebutuhan pernikahanmu yang lainnya di WeddingMarket store, dapatkan diskon dan berbagai penawaran terbatas. Kepoin sekarang yuk!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...