Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Makeup Nikah Terbaik untuk Tampil Memesona di Pesta Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dari sekian banyak tahapan persiapan penting dalam pesta pernikahan, makeup nikah adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Makeup merupakan hal yang sangat penting karena bisa mempengaruhi penampilan dan juga performa kamu pada saat duduk di pelaminan bersama dengan pasangan tercinta.

Berbekal dengan riasan yang baik maka kamu pun bisa tampil secara lebih maksimal dan juga optimal pada hari pernikahan yang kamu gelar bersama pasangan. Selain itu, dengan menggunakan riasan yang baik pun bisa semakin meningkatkan rasa percaya diri ketika harus berdiri dan menjadi pusat perhatian dari para tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan tersebut.

Bisa tampil cantik dan memesona pada hari pernikahan tentunya menjadi dambaan bagi setiap mempelai pasangan. Maka dari itu, banyak pasangan yang rela melakukan makeup terbaik untuk bisa memberikan tampilan yang maksimal saat menggelar resepsi pernikahan. Bagi kamu yang ingin memilih makeup nikah, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan.

Tips Memilih Makeup Nikah Terbaik

wm_article_img

Foto: Parekh Card on Flickr


1. Pastikan Kamu Memilih Jasa Makeup Dari MUA Terpercaya

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan ketika ingin memilih jasa rias untuk memenuhi kebutuhan pesta pernikahan adalah dengan mempertimbangkan kredibilitas dari jasa makeup pesta pernikahan tersebut.


Sangat dianjurkan untuk memilih jasa makeup pengantin berkualitas dari MUA terpercaya dan juga kredibel agar proses riasan yang Anda lakukan tersebut dapat memberikan hasil yang masksimal dan optimal. Jasa makeup artist yang profesional dan terpercaya, umumnya memiliki kualitas hasil tata rias yang cukup menawan dan juga memesona sehingga kamu bisa tampil secara lebih maksimal pada hari pernikahan yang istimewa.

Bila kamu ingin mendapatkan jasa makeup artist yang profesional dan terpercaya, caranya pun relatif mudah. Kamu bisa mencari referensi dari berbagai sumber atau bahkan juga mendengarkan saran dan pertimbangan dari rekan atau keluarga terdekat mengenai jasa makeup nikah yang terbaik dan terpercaya.

Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi mengenai jasa makeup yang terbaik dan terpercaya, langkah penting yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan melihat dan mempertimbangkan portofolio yang dimilikinya.

Secara umum, jasa makeup artist yang sudah profesional dan berpengalaman akan memiliki cukup banyak klien dan juga portofolio yang bisa dijadikan sebagai indikator penilaian mengenai tingkat profesionalitas dan kredibilitas yang dimilikinya.

2. Menghindari Penggunaan Riasan yang Tebal Berlebihan

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika kamu ingin memilih makeup untuk pernikahan adalah dengan menghindari penggunaan riasan yang terlalu tebal dan berlebihan.

Meskipun kamu bisa mempercayakan prosesi riasan tersebut kepada jasa MUA, akan tetapi alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui kondisi dan jenis makeup yang baik untuk kulit dan wajah yang kamu miliki.

Sangat disarankan bagi kamu untuk menghindari penggunaan riasan makeup yang terlalu tebal dan juga berlebihan. Penggunaan tata riasan yang terlalu tebal ini akan memberikan kesan terlalu ‘berat’ di wajah sehingga bisa mengurangi estetika ataupun kecantikan yang kamu miliki ketika menggunakan riasan.

Untuk memberikan kesan yang lebih baik, kamu bisa meminta kepada penata rias yang telah kamu pilih untuk mengaplikasikan riasan dengan tingkat ketebalan yang secukupnya saja. Selain itu, kamu juga perlu untuk menghindari penggunaan makeup nikah yang terlalu menor karena hal itu akan bisa membuat kamu terlihat kurang menarik dan bahkan juga bisa terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya.

3. Pilih Foundatin yang Berkualitas

Dari sekian banyak tatanan atau prosesi makeup, penggunaan foundation menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dicermati. Foundation makeup pengantin menjadi salah satu perlengkapan dasar yang sangat penting dalam berbagai macam riasan.

Penggunaan foundation dalam riasan ini tidak boleh diabaikan terlebih untuk riasan-riasan besar dan penting seperti pada riasan untuk pesta pernikahan. Agar bisa memberikan tampilan yang optimal dan juga maksimal, sangat disarankan untuk memilih foundation yang tepat dan berkualitas agar penampilan mu di hari pernikahan pun menjadi semakin memesona.

Ada banyak sekali jenis dan merk foundation yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Meski demikian, pemiliahan foundation pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan serampangan. Untuk hasil yang terbaik, kamu bisa memilih foundation yang bagus dan juga berkualitas meskipun harus sedikit mengeluarkan uang berlebih untuk mendapatkan jenis foundation terbaik.

Pada umumnya, foundation yang baik dan juga berkualitas dibanderol dengan harga yang relatif lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis foundation yang biasa. Selain itu, foundation yang baik dan berkualitas spun pada umumnya bisa bertahan secara lebih lama di kulit wajah sehingga kamu tidak perlu terlalu sering melakukan pelapisan ulang terhadap riasan yang kamu gunakan selama prosesi pesta pernikahan tersebut berlangsung.

4. Jangan Lupakan Efek dan Teknik Shading dalam Riasan

Seperti yang sudah kamu ketahui, ada cukup banyak teknik yang umum digunakan pada riasan termasuk dalam makeup nikah. Salah satu yang tidak boleh diabaikan adalah penggunaan teknik Shading dalam riasan.

Teknik Shading menjadi teknik yang cukup umum digunakan untuk menyempurkan penampilan mempelai pengantin pada saat acara puncak pesta pernikahan mereka. Berbekal dengan penggunaan efek-efek shading yang tepat dan optimal, maka keindahan riasan pun akan bisa semakin terlihat menawan dan memesona.

Penggunaan efek Shading sendiri bertujuan untuk bisa menonjolkan dan ataupun juga sekaligus menyamarkan bagian-bagian wajah tertentu sehingga penggunaan riasan tersebut akan menjadi semakin maksimal dan optimal.

Efek Shading ini juga akan membuat hasil riasan menjadi lebih sempurna terlebih bila kamu bisa melakukan shading yang tepat dan sesuai dengan kontur wajah yang kamu miliki.

Sebagai contoh teknik Shading yang umum dilakukan untuk riasan pada pesta pernikahan diantaranya adalah memperjelas (bold) pada bentuk alis untuk menampilkan kontur wajah riasan pengantin yang semakin tegas.

Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan penggunaan highlighter pada beberapa bagian wajah seperti tulang pipi, garis rahang, bagian pinggiran tulang rahang, dan bahkan juga pada tulang hidung agar struktur dan kontur wajah yang kamu rias menjadi semakin maksimal dan kentara dalam balutan makeup yang memesona.

Namun kamu perlu cermat dan juga teliti jika kamu ingin menggunakan efek shading pada riasan untuk pesta pernikahan. Pastikan kamu benar-benar memilih penata rias yang sudah profesional dan mahir dalam membuat dan menggunakan efek shading karena penggunaan penata rias yang belum berpengalaman justru bisa ‘merusak’ tampilan dan tananan efek shading yang akan kamu gunakan untuk merias wajah.

Itulah beberapa tips penting yang perlu kamu cermati ketika ingin melakukan makeup nikah untuk memenuhi kebutuhan perawatan pesta pernikahan. Berbekal dengan mencermati beberapa tips yang telah disampaikan di atas, kamu bisa lebih cermat dan optimal dalam memilih jasa MUA yang tepat.

Tapi, tidak perlu khawatir dengan makeup selama kamu mendapatkan vendor atau jasa rias pengantin yang memang profesional. Temukan para vendor MUA terbaik di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...