Gaya Makeup Pengantin Natural Modern yang Simple dan Elegan - Wedding Market

Gaya Makeup Pengantin Natural Modern yang Simple dan Elegan

20 Mar 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 260
Gaya Makeup Pengantin Natural Modern yang Simple dan Elegan
Foto: victoriaandreas on iStock

Ketika melangsungkan pernikahan kamu tentu ingin tampil cantik dan menarik, maka menggunakan gaya makeup yang tepat adalah suatu keharusan. Jangan sampai kamu tampil lesu dan kurang menarik ketika pernikahan karena tidak nyaman dengan model riasan yang digunakan. Ingin tampil menarik? Kamu bisa menggunakan makeup pengantin natural modern berikut ini.

Gaya makeup yang natural dianggap pilihan yang sesuai untuk kamu yang tidak ingin terlihat menor atau bold saat melangsungkan resepsi pernikahan. Ia juga bisa membuat tampilan terlihat sederhana dan anggun, apalagi dengan busana yang telah dipilih.

Kini gaya makeup natural sudah berkembang sedemikian rupa, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai hasil yang akan didapatkan. Makeup natural tetap menggunakan pulasan kosmetik, namun ia dibuat sesuai dengan kontur wajah dengan warna yang cenderung lembut.

Tampil Manglingi di Hari Pernikahanmu! Temukan vendor MUA Profesional di WeddingMarket



Inspirasi Makeup Pengantin Natural Modern

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan makeup yang tepat di hari pernikahan nanti, berikut adalah rekomendasi gaya yang bisa kamu contek. Pilih yang sesuai dengan budget dan kontur wajah yang kamu miliki, sehingga hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

1. Riasan yang Berfokus di Mata

Foto: pvstory on iStock

Mata memang bisa mencerminkan jiwa yang dimiliki seseorang, begitu pula ketika menggunakan gaya makeup pengantin natural modern yang satu ini. Alih-alih menggunakan makeup yang tebal di seluruh muka, kamu bisa berfokus hanya pada mata saja.

Sapukan eyebrows on point yang disandingkan dengan bulu mata yang bervolume, sehingga memberikan kesan yang penuh pada mata. Kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu untuk membuat tampilannya lebih maksimal.

Karena warna mata Indonesia yang hitam, kamu bisa berkreasi dengan pulasan eyeshadow dengan warna hitam lembut untuk membuat mata terlihat lebih tegas. Gunakan lipstik dengan warna natural dan bedak yang sesuai, kamu akan tampil cantik di hari pernikahan nanti dengan makeup pengantin tersebut.

2. Riasan Wajah yang Glowing

Foto: svetikd on iStock

Wajah glowing bak porselen juga menarik untuk kamu gunakan di hari pernikahanmu, ini juga mengesankan wajah yang lebih segar dan terawat. Kamu yang berhijab juga bisa menggunakan gaya makeup yang satu ini, sesuaikan saja dengan model hijab yang kamu gunakan.

Untuk memberikan kesan yang kuat kamu bisa menggunakan makeup dengan bold eye, sehingga penampilanmu terlihat on-point. Agar gaya makeup pengantin natural modern yang kamu gunakan makin menawan, gabungkan dengan warna lipstick nude, sehingga kamu bisa tampil cantik alami.

Salah satu artis yang menggunakan gaya makeup pernikahan ini adalah Syahrini. Ia berhasil menjadi sorotan karena tampil menawan. Agar tampilanmu makin lengkap, kamu bisa menyanggul rambut sehingga lebih mudah diatur. Kenakan mahkota atau aksesoris kepala lain, sehingga kamu tampil anggun dan menjadi pusat perhatian tamu undangan.

3. Tampilan Riasan yang Flawless

Foto: JNemchinova on iStock

Untuk mendapatkan tampilan yang flawless kamu bisa menggunakan gaya makeup natural modern yang satu ini. Dengan riasan yang sederhana namun on-point, kamu bisa menampilkan kesan anggun dan khas pengantin abad pertengahan.

Misalnya penampilan flawless yang dilakukan oleh Yuanita Christiani ini. Melangsungkan pernikahan di Jakarta, ia mengenakan gaun dengan model off shoulder. Tampilan ini membuatnya terlihat lebih anggun, apalagi dengan penggunaan mahkota sebagai pelengkap.

Kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan, misalnya kalung atau sarung tangan yang sesuai dengan model pakaian yang kamu kenakan. Tips makeup pengantin flawaless ini kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna yang lembut atau pastel agar tampilan makeup pengantin natural modern tetap terlihat.

4. Riasan Poreless

Foto: Panuwat Nutasarin on iStock

Tampilan poreless atau tanpa pori juga belakangan marak digunakan untuk melangsungkan pernikahan. Tampilan tanpa pori membuat kulit wajahmu terlihat lebih merata, bening, dan tidak tercela. Wajah tipe juga lebih cocok menggunakan berbagai macam mode baju dan tone warna makeup.

Dengan tampilan wajah poreless, kamu yang berwajah kecil bisa membuat wajahnya terlihat lebih besar dan segar. Agar makin lengkap, gunakan makeup dengan warna tone netral yang lembut, sebab ia bisa memberikan kesan yang lebih feminism di tulang wajah perempuan.

Kamu juga bisa menambahkan tirai ataupun cape agar penampilanmu semakin menawan. Selain itu, mengenakan aksesoris juga direkomendasikan oleh mereka yang menggunakan gaya makeup yang satu ini. Kamu bisa menggunakan anting, kalung, ataupun tiara dengan warna yang sesuai dengan gaun yang kamu pakai.

Tampil Manglingi di Hari Pernikahanmu! Temukan vendor MUA Profesional di WeddingMarket



Tips Menggunakan Makeup dengan Gaya Natural Modern

Ada beberapa poin penting yang harus kamu lakukan ketika hendak menggunakan makeup pengantin natural modern yang satu ini. Kamu bisa mendiskusikannya dengan MUA yang sudah kamu sewa jasanya, agar hasilnya makin maksimal dan sesuai dengan keinginan.

  • Gunakan Face Primer

Untuk membuat wajah lebih lembab sebelum mulai menggunakan makeup, kamu bisa mencoba menggunakan face primer terlebih dahulu. Produk ini disebut sebagai salah satu tips makeup pengantin karena bisa juga kamu gunakan untuk membuat makeup lebih tahan lama. 

Apalagi untuk mereka yang tidak ingin berhias terlalu tebal, penggunaan face primer bisa menjadi permulaan yang tepat untuk kulit. Gunakan face primer dengan warna yang lembut, sehingga bisa memberikan kesan feminism.

  • Memakai Foundation dan Concealer

Berikutnya jangan lupakan pemakaian foundation dan concealer, keduanya memiliki peran yang penting untuk membuat kulit memiliki warna yang lebih merata. Penggunaan dua alat makeup tersebut akan memberikan warna yang lebih natural.

Untuk menyamarkan noda pada wajah, menggunakan makeup pengantin natural modern tetap bisa dilakukan dengan concealer. Pulaskan secara merata di bagian bawah mata untuk mengurangi flek hitam, kantung mata, atau bekas jerawat.

  • Melakukan Contouring

Agar wajahmu terlihat semakin ideal, kamu bisa menggunakan model contouring, ia bisa membuat wajah terlihat lebih tirus. Contouring bisa kamu gunakan pada bagian kening, hidung, hingga tulang pipi dan rahang.

Setelah melakukan contouring jangan lupa mengaplikasikan bedak, sehingga ia lebih mudah menyatu dengan makeup yang lain. Kamu bisa menggunakan dua jenis bedak yang sesuai dengan jenis wajah, yakni bedak bubuk atau bedak padat.

  • Memakai Blush On


Selain menggunakan bedak, agar kamu makin terlihat feminim, kamu bisa menggunakan pemerah pipi atau blush on. Pilihan tersebut merupakan pilihan yang tepat, sebab pipi kamu akan terlihat lebih cerah dan segar.

Untuk makeup pengantin natural modern, sapukan blush on dengan warna yang lebih terang, misalnya merah muda. Gunakan warna yang lembut karena kamu menggunakan riasan yang natural, agar terlihat tidak terlalu bold.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai ketika hendak menggunakan gaya makeup natural. Jangan lupa untuk menggunakan makeup pelengkap lainnya, seperti lipstik dan eyeshadow agar tampilanmu makin sempurna.

Semoga informasi mengenai makeup pengantin natural modern ini bisa kamu terapkan dalam pernikahan yang hendak kamu langsungkan. Jangan lupa untuk melakukan diskusi dengan dengan MUA, pasangan dan keluarga, agar tidak ada kesalahan saat berkomunikasi selama proses resepsi pernikahan berlangsung.

Tampil Manglingi di Hari Pernikahanmu! Temukan vendor MUA Profesional di WeddingMarket

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us