Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi MC Nikahan yang Profesional dan Modern
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memilih MC nikahan tentunya harus dengan perhitungan yang sangat matang. Kamu bisa menggunakan beberapa MC dalam acara pernikahanmu. Untuk acara akad nikah dan resepsi biasanya menggunakan pemandu acara yang berbeda dari resepsi. Namun jika kamu ingin satu paket, maka kamu juga bisa menggunakan satu orang untuk kedua cara tersebut.

Untuk hal ini diperlukan seorang pemandu acara yang sangat profesional dan handal di bidangnya. Kamu perlu mempertimbangkan dari berbagai sisi dan melihat faktor yang ada pada diri sang pemandu acara ini. Jika ia sudah memiliki pengalaman yang sangat tinggi dalam memandu acara hal ini juga bisa menjadi pertimbangan.

Kamu sangat disarankan untuk memilih pembawa acara yang sudah berpengalaman dalam setiap acara resmi, khususnya pernikahan. Meskipun pandai dalam mencairkan suasana, namun MC juga harus mampu membawa sebuah acara yang cukup sakral sesuai dengan semestinya. Jangan sampai MC nikahan yang kamu pilih tidak professional dan membuat acara yang berlangsung tidak begitu seru.

Kamu membutuhkan sangat banyak referensi daftar nama MC yang bisa membawakan acara dengan sangat modern dan tidak membosankan. Meskipun tema acaranya merupakan tema adat namun jika pemandu acaranya tepat maka acara tersebut bisa tetap menyenangkan.

Jika kamu belum memiliki referensi nama MC atau pemandu acara yang cukup modern maka kamu bisa memilih salah satunya dari beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Ibeng Herlambang

wm_article_img
Foto: ibeng_herlambang on Instagram

Nama Ibeng Herlambang sudah cukup terkenal, terutama di daerah Priangan Timur. Ia dapat dikatakan sebagai seorang pemandu acara yang sudah sangat modern dengan pembawaannya yang sangat seru. Ia mampu memandu acara pernikahan dengan sangat baik sehingga bisa membuat acara ini lebih seru.

Selain itu, susunan acara yang dibawakannya pun selalu sesuai dengan apa yang sudah dibicarakan sebelumnya. Untuk acara akad nikah ia sudah menguasainya dengan caranya sendiri tanpa mengurangi kesakralan dari acara akad nikah tersebut. Selain itu, MC nikahan yang satu ini bisa menyampaikan setiap kalimat dengan sangat tepat.

Bagi kamu yang berada di kawasan Priangan Timur maka tidak ada salahnya untuk menggunakan pemandu acara yang satu ini. Ia bisa memandu acara dengan lebih modern meskipun di beberapa tema acara khusus. Pastikan kamu sudah bekerja sama dengan pihak personal dari Ibeng yang akan menangani acara pernikahanmu.

2. Patricia Gouw

wm_article_img
Foto: patriciagouw on Instagram

Nama Patricia Gouw tentunya sudah tidak asing di dunia model Indonesia, bahkan di Asia. Perempuan yang satu ini ternyata juga bisa memandu acara resmi khususnya sebuah acara pernikahan. Pembawaannya yang ceriwis namun tetap luwes membuatnya lebih mudah beradaptasi di dunia presenting.

Dia bisa disebut sebagai selebriti MC pernikahan yang cukup handal karena ia bisa membawakan sebuah acara sesuai porsinya baik saat serius maupun saat harus menghibur semua orang. Untuk tarif MC yang satu ini tentunya sudah cukup tinggi karena ia sudah cukup sering pemandu acara besar terutama di TV Nasional.

Namun jika kamu ingin memiliki sebuah acara pernikahan yang tak terlupakan, maka tidak ada salahnya untuk menghubungi MC yang satu ini. Acara pernikahanmu tentunya bisa berlangsung dengan sangat menyenangkan dengan dipandu orang yang sangat seru seperti Patricia gouw ini. Beberapa pernikahan figur publik juga sudah pernah ia tangani sebelumnya.

3. Miming Suwandi

wm_article_img
Foto: mimingsuwandi on Instagram

Nama Miming Suwandi terkenal sebagai perempuan yang sangat lihai membawakan sebuah acara terutama dengan tema adat Sunda. Ia sudah profesional menjadi seorang MC pernikahan khususnya di kalangan para figur publik. Sebut saja yang terbaru pernikahan Yura Yunita serta pernikahan Ali Syakieb yang ditangani oleh perempuan yang satu ini.

Pembawaannya yang tenang namun sangat pandai dalam menangani acara membuatnya banyak dipilih untuk memandu acara pernikahan. Jika kamu ingin menggunakan MC nikahan dengan pembawaan yang lebih tenang dan seru, maka Miming Suwandi ini bisa kamu pilih untuk memandu acara pernikahanmu nanti.

Meskipun ia lebih banyak menangani acara pernikahan dengan adat Sunda, namun ia juga cukup pandai dalam memandu acara pernikahan lain yang lebih modern. Suaranya yang khas dan tenang membuat kesakralan acara pernikahan lebih tercermin. Kamu tentunya bisa memperoleh maksud dari acara tersebut jika dipandu oleh orang yang tepat.

4. Eddie Bingky

wm_article_img
Foto: eddiebingky on Instagram

Nama lainnya yang juga cukup handal dalam menangani acara pernikahan modern ialah Eddie Bingky. Dilihat dari halaman instagram-nya ia sudah sangat banyak menangani berbagai jenis tema pernikahan. Pengalamannya juga sudah cukup lama sebagai MC di acara pernikahan, sehingga apapun jenis acaranya bisa ia tangani.

Ia bisa membawakan acara pernikahanmu dengan sangat seru dan menyenangkan terutama untuk acara resepsi. Ia tetap mampu menangani acara dengan cukup baik namun tidak membuat acara menjadi monoton. Meskipun berada di acara akad nikah yang cukup serius Ia tetap membawakannya dengan cukup tenang namun tidak membosankan.

MC nikahan seperti ini sangat kamu butuhkan untuk membuat acara mu menjadi lebih  menyenangkan dan tak terlupakan baik untuk tamu yang hadir maupun bagi kedua mempelai. Acara yang berlangsung dengan kondusif akan bergantung pada siapa yang membantunya.

Jangan sampai acaramu berlangsung dengan tidak sesuai rundown acara yang sudah ditentukan. Kamu bisa bekerjasama dengan pihak WO untuk memilih MC yang satu ini karena bisa membawakan acara dengan lebih modern. Kamu tak perlu khawatir karena profesionalismenya sudah teruji.

5. Bunny Asfian

wm_article_img
Foto: bunnyasfian on Instagram

Bunny Asfian merupakan seorang host dan juga MC resepsi pernikahan handal. Ia termasuk MC dengan karakter yang sangat kocak dan lucu. disamping itu ia tetap bisa membawakan sebuah acara dengan cukup serius sesuai rundown dari acara yang sudah ditentukan.

Ia cukup handal sebagai seorang MC nikahan. Hal ini terlihat dari banyaknya pernikahan yang memilih dirinya sebagai pemandu acara. Pembawaannya yang seru tentu membuatnya juga bisa lebih up to date terhadap sebuah acara. Hal inilah yang juga membuatnya bisa memandu acara dengan lebih modern sesuai konsepnya.

Beberapa WO ternama tentunya bisa bekerjasama dengan MC handal yang satu ini untuk memandu acara. Kamu tak perlu khawatir karena profesionalisme dan kualitasnya dalam membawakan acara sudah teruji karena ia sudah berpengalaman. Kamu hanya perlu berdiskusi dengan sangat matang bersama sang MC dan pihak WO.

Memilih MC untuk acara pernikahan tentunya harus melalui perhitungan dan perencanaan yang sangat matang. Kamu harus cermat dalam memilih siapa yang akan pemandu acara pernikahan mu dari awal sampai akhir acara. Jangan sampai kamu keliru dalam memilih seorang MC yang memiliki karakter yang kurang baik.

Beberapa MC nikahan yang sudah disebutkan sebelumnya bisa menjadi referensi untukmu karena mereka sudah berpengalaman di bidangnya. Pastikan kamu sudah mendiskusikannya terlebih dahulu bersama semua orang yang terlibat dalam acara pernikahan. Dengan begitu hal tersebut akan menjadi sebuah kesatuan yang bersinergi untuk mewujudkan acara pernikahan yang lebih mengesankan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...