8 Menu Catering Pernikahan Gubukan Murah Meriah

03 Jun 2020 | By Wedding Market | Viewers: 994
8 Menu Catering Pernikahan Gubukan Murah Meriah
Foto: Primasari Catering

Menu makanan yang disajikan menjadi salah satu elemen penting  dalam sebuah pernikahan. Ada begitu banyak pilihan paket menu yang bisa dipilih, salah satunya adalah menu catering pernikahan gubukan yang bisa menjadi alternatif menghemat budget pernikahan.

Kamu bisa menentukan banyak menu pilihan, mengingat kuliner Indonesia yang kaya akan makanan tradisional hingga modern serta yang sederhana hingga mewah. Akan terdapat banyak menu yang siap kamu pilih untuk membuat resepsi pernikahanmu berkesan. Beberapa rekomendasi di bawah ini dapat menjadi menu catering pernikahan favorit untuk kamu sajikan.

1. Soto

Menu yang pertama adalah soto mie. Makanan ini memang selalu memiliki banyak penikmatnya sehingga bisa dipastikan jika banyak tamu undangan yang akan mengantri untuk menikmatinya.

Hidangan gubukan berkuah dan tradisional ini selain murah meriah juga memberikan sensasi segar kepada penikmatnya serta bikin cepat kenyang juga.

2. Bakso Malang

Kamu yakin bisa menolak makan sejuta umat ini? Cemilan berat yang mudah ditemukan di berbagai tempat dan disukai berbagai lapisan masyarakat.

Sama seperti soto mie, bakso juga menjadi salah satu menu yang memiliki banyak antrian untuk dicicipi tamu undangan. Menu ini wajib adanya di pesta pernikahan.

Rasanya enak dan lezat sekaligus cocok untuk semua lidah. Tamu undangan suka dan sebagai penyelenggara pesta, kamu pun akan merasa puas bisa membuat pesta pernikahan yang berkesan untuk tamu. Soal harga bisa diaturlah ya!

3. Tahu Gejrot

Menu catering pernikahan gubukan selanjutnya ada tahu gejrot yang banyak disukai oleh anak-anak. Harganya murah meriah dan dijamin kantong kamu pun aman. Rasanya jangan diragukan ya, lezat!

4. Siomay

Siomay juga bisa menjadi menu gubukan yang mampu menarik minat banyak tamu karena bumbu kacangnya yang manis dan bisa ditambah dengan sambal untuk yang suka pedas.

Penikmat siomay pun datang dari berbagai tempat, usia, dan latar belakang. Harganya juga tidak perlu kamu khawatirkan karena sudah jaminan murce!

5. Sate Ayam

Meski sate ayam tergolong dalam menu catering pernikahan mewah, nyatanya ia juga menjadi menu gubukan yang hemat bin irit. Sate ayam pun sebenarnya dihitung dari per porsi. Sedangkan satu porsi kecil saja sudah bisa mengganjal perut loh.

Selain harganya yang tidak jauh berbeda dengan soto mie atau bakso malang, makanan ini juga memiliki banyak penikmat loh.

6. Pempek

Wah, kalau menu catering pernikahan tradisional ini datang dari makanan khas Palembang yang memiliki banyak penggemar yaitu Pempek.

Tidak terlalu sulit mendapatkan makanan ini karena banyak pedagang kaki lima yang menjajakannya. Bahkan saat ini sudah ada restoran khusus menyediakan beragam jenis menu pempek yang menggiurkan.

Pempek juga tergolong camilan berat di mana bahan utama pembuatannya terbuat dari tepung yang dicampur dengan kaldu ikan dengan berbagai isian di dalamnya.

Penyajiannya biasanya dicampur kuah cuka dan acar. Selain simpel, menu catering pernikahan gubukan ini memiliki banyak penggemar di Indonesia dan harganya ramah kantong.

7. Es Puter

Kalau yang ini nggak boleh kamu lewatkan sebagai hidangan penutup ya. Rasanya nggak kalah enak dari es krim, tapi untuk harga, aman es puter! 

Apalagi di setiap pesta pernikahan bukan hanya makanan berat yang akan dicari, tapi menu es juga sangat dicari-cari untuk menyegarkan suasana. Menu ini sangat disarankan untuk dihidangkan pada saat siang hari yang terik ya. Dijamin deh ludes menu ini.

8. Dimsum

Menu gubukan favorit di setiap pernikahan juga hadir dari jajanan khas China. Dimsum terbuat dari campuran ayam dan udang dan berbentuk kecil layaknya siomay dan hakau. Selain rasanya yang enak, alasan lain mengapa banyak calon pengantin memilihnya adakah kepraktisannya.

Alasan Memilih Menu Gubukan dibanding Menu Catering Pernikahan Lainnya

cateringwonogiri
Foto: cateringwonogiri

Tahu nggak kalau banyak calon pengantin yang lebih memilih menu catering pernikahan gubukan dibanding menu catering pernikahan lainnya? Ini karena beberapa alasan loh.

Sebelumnya, menu gubukan adalah menu kekinian yang menyajikan makanan pada meja yang terpisah dengan menu lainnya. Terkadang, menu ini disajikan dalam pondokan atau gubuk. Dari mana asal nama gubukan? Jadi, di satu gubuk memiliki satu menu. Berikut alasan yang bisa kamu dapatkan dalam pilihan menu gubukan:

1. Hemat Budget

Alasan pertama karena harganya yang low budget sehingga banyak dijadikan pilihan banyak pengantin untuk menyediakannya dan alternatif lain menghemat biaya pernikahan. Sehingga budget-mu pun bisa dialokasikan ke hal lain.

2. Kesan yang Berbeda

Meski harganya murce nyatanya menu ini bisa membawa kesan yang berbeda, yaitu istimewa sekaligus mewah dalam satu waktu.

3. Tamu Bebas Memilih

Karena disajikan dalam gubuk yang berbeda-beda, tamu kamu bisa lebih leluasa untuk memilih menu yang diinginkan. Nggak dempet-dempetan lagi deh buat ambil makanan.

Satu yang menjadi catatan, sebagai penyelenggara pesta usahakan untuk menyediakan beragam menu gubukan ya. Dikhawatirkan jika ada beberapa menu yang merupakan favorit tamu akan ludes lebih cepat dan tamu lain belum tentu kebagian. Hal ini tentu memberikan kesan buruk untuk tamu karena merasa kecewa. Perhitungkan juga jumlah porsi yang harus kamu sediakan ya.

4. Tamu Mudah Mencari Menu yang Diinginkan

Terakhir nih, banyak tamu yang merasa lebih mudah menemukan makanan yang mereka incar ketimbang dengan menu catering lain. Ini karena biasanya di setiap gubuk sudah diberikan tulisan atau tanda ada menu apa di sana.

5. Dekorasi Depot yang Unik

Tak melulu soal menunya, ada juga yang melihat dari keunikan gubuk atau depot untuk penyajiannya. Tak sedikit yang menghiasnya sesuai dengan tema makanan yang disajikan loh. Misalnya saja Dimsum yang dihias dengan pernak-pernik ala China. Tentunya dekorasi yang berbeda ini akan sangat mengesankan tamu undangan.

Dengan memanfaatkan menu catering pernikahan gubukan, kamu bisa menghemat budget pernikahanmu tanpa menghilangkan kesan yang istimewa untuk pernikahanmu. Yuk temukan vendor catering pernikahan gubukan di Wedding Market!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket