Pilih Kategori Artikel

Meriahkan Acara dengan 20 Dekorasi Meja Pernikahan Unik untuk Berbagai Konsep
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Keindahan meja pernikahan menjadi panggung untuk mempertontonkan bagaimana gambaran cinta kedua pasangan. Di meja pernikahan pula, pasangan, keluarga, dan teman-teman terdekat menikmati momen indah resepsi.

Setting meja pernikahan tak pelak menjadi perhatian seluruh tamu undangan. Belakangan ini, sudah banyak sekali tema-tema pernikahan yang dapat kamu pilih, salah satunya konsep acara outdoor.

Konsep pernikahan outdoor memerlukan desain meja eye catching dan hangat. Pemandangan indah konsep meja pernikahan akan membuat kamu dan seluruh tamu jauh lebih menikmati serta bahagia sepanjang acara.

Berikut 20 rekomendasi ide setting meja yang bisa kamu infus dalam dekorasi pernikahanmu. Tampilannya akan menarik perhatian para tamu undangan dan tentunya mengikuti tren pernikahan masa kini. Pilih mana favoritmu!

  1. Piring bertekstur

wm_article_img

Singkirkan pilihan piring polos, mulai gunakan alat makan unik dan menarik, seperti motif abstrak serta dasar bertekstur. Meja pernikahan kamu akan tampak lebih atraktif dan membuat tamu penasaran.

  1. Tambahkan sentuhan alami

wm_article_imgwm_article_img

Mengadakan pernikahan outdoor dengan konsep alam menjadi impian banyak pasangan. Untuk menyempurnakan konsep tersebut, kamu bisa menambahkan sentuhan alam di meja pernikahan, seperti dedaunan hijau. Kemudian, cukup dengan meletakkan piring, serbet, dan peralatan makan berdesain sederhana. Tanpa banyak warna, meja pernikahan akan terlihat memesona.

  1. Menggunakan tatakan 

wm_article_imgwm_article_img

Tambahkan sentuhan lucu dengan tatakan dekoratif dan unik di bawah piring. Meskipun piring di atasnya berdesain sederhana, motif tatakan tersebut akan membuat meja pernikahan kamu menjadi lebih estetik.

  1. Letakkan lilin

wm_article_img

Menambahkan lilin akan membuat suasana menjadi lebih hangat dan intim. Di malam hari, cahaya lilin akan membuat pesta makan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih indah. Hati-hati dalam peletakannya agar lilin tidak berubah menjadi berbahaya dan membakar ornamen di atas meja.

  1. Konsep sederhana

wm_article_img

Kecantikan meja pernikahan tidak selamanya karena warna-warni atau uniknya bentuk dekorasi di atasnya. Seperti pada gambar, dengan piring putih polos dan tambahan setangkai bunga di atas meja juga bisa membuat look tablescape kamu tetap elegan.

  1. Beri dimensi dengan lapisan

wm_article_img

Agar meja pernikahan tidak terlalu flat, selain menambahkan bunga dan pita sebagai dekorasi, kamu juga bisa bermain dengan pengaturan piring yang berlapis-lapis. Berikan 1-2 lapisan di bawahnya untuk menambahkan dimensi. Perhatikan motif tatakan, jangan sampai lebih heboh dari piring yang kamu gunakan. 

  1. Desain taplak dekoratif

wm_article_img

Ini tanda kamu harus mempertimbangkan penggunaan taplak meja motif dengan warna gelap. Suasana manis dan romantis akan begitu terasa. Nah, jika taplak meja sudah bermotif, desain atasnya tidak perlu berlebihan. Cukup dengan piring putih polos dan sentuhan dedaunan hijau sederhana sudah bisa membuat meja pernikahan kamu sempurna!

  1. Alas meja anti mainstream

wm_article_img

Pernah kepikiran menjadikan daun pisang sebagai alas meja pernikahan? Coba lihat di gambar, cantik, bukan? Sebagai orang Indonesia, makan di atas daun pisang bisa memorable dan intim. Seru, loh, makan bareng-bareng di atas daun pisang. Ditambah dengan makan menggunakan tangan, beuh mantap.

Suasana hangat dan kedekatan semakin terasa. Sebagai penyempurna suasana, kamu bisa menghidangkan makanan tradisional Indonesia, ya. Tamu undangan yang mungkin rindu kampung halamannya akan merasa bahagia makan di suasana meja pernikahan tersebut.

  1. Menggunakan warna kontras

wm_article_img

Pernikahan tidak selalu harus dihiasi dengan warna-warna pastel. Seperti di gambar, warna oranye, kuning, merah muda, dan ungu terlihat sempurna. Meskipun terdapat warna kontras, dekorasi tidak terlihat jelek dan membuat mata sakit. Pemandangan warna nyentriknya membuat dekorasi tampil outstanding.

10. Dekorasi merah menyala

wm_article_img

Penggemar desain megah dan glamour akan suka dengan warna merah menyala. Warnanya melukiskan keromantisan malam pesta pernikahan. Tambahkan sentuhan warna emas dan lilin aromatik di meja pernikahan, dekorasi bunga di atasnya akan terlihat semakin menawan diterpa cahaya malam.

  1. Perpaduan warna biru

wm_article_img

Kalau kamu punya konsep pernikahan di pinggir pantai, dekorasi berwarna biru bisa dijadikan pilihan. Ada banyak sekali jenis warna biru yang bisa kamu pilih, navy, baby blue, dan ciel merupakan tiga warna favorit. 

Meskipun hanya terdiri dari satu nama warna yang sama, memadukan berbagai jenis biru sudah cukup membuat pesta pernikahan kamu meriah. Kamu bisa lihat di gambar bagaimana ketiga warna biru dapat membuat dekorasi serasi dengan suasana pantai

12. Tampilan klasik

wm_article_img

Mulai dari kain linen yang lembut, nomor meja, hingga peralatan makan porselen tradisional melengkapi desain meja pernikahan bertemakan klasik. Sebuah langkah yang pasti tak akan mengecewakan karena menampilkan keanggunan, kesatuan, serta menyisipkan nuansa nostalgia yang abadi dan memesona.

13. Motif table set berbeda

wm_article_img

Memang butuh biaya lebih kalau kamu harus menggunakan table set khususnya piring dengan banyak warna. Namun, keunikan tiap warna dan motifnya dijamin bisa memeriahkan meja pernikahan kamu.

14. Lukisan di atas keramik

wm_article_img

Meja pernikahan dengan piring keramik yang di atasnya terdapat lukisan khusus akan menambah estetika dekorasi. Kamu bisa menggunakan desain lukisan yang menjadi ciri khasmu dan pasangan. Kamu juga bisa memilih desain lucu-lucuan agar pesta pernikahan terkesan lebih santai dan intim.

15. Ciptakan suasana desa

wm_article_img

Meja-meja yang dilengkapi dengan teralis khusus, didekorasi dengan indahnya bunga-bunga atau lampu-lampu senar. Sentuhan lembut dari aksen warna pada teralis yang senada dengan taplak meja juga memberikan sentuhan modern, serta penggunaan elemen kayu menghadirkan nuansa desa.

16. Konsep rustic

wm_article_img

Konsep dengan nuansa cokelat seperti rustic selalu berhasil mempercantik pesta pernikahan. Jadi, konsep ini harus masuk ke dalam salah satu daftar pilihanmu. Memang, warnanya tidak bervariasi, tetapi suasana konsep pernikahan outdoor semakin terasa dengan konsep rustic. Nuansa hangat dan akrab tercipta dengan unsur-unsur dekorasi alam.

17. Aksen bunga-bunga halus

wm_article_img

Penataan meja menggunakan bunga-bunga berkelopak kecil seperti baby's breath adalah pilihan yang ideal karena dapat memberikan vitalitas tampilan dekorasi meja. Bunga-bunga kecil nan halus ini memberikan sentuhan yang lembut sangat serasi bila digunakan untuk melengkapi palet warna dekorasi apapun yang dipilih.

18. Elegan dengan kain linen

wm_article_img

Berikan sentuhan elegan kain linen di atas table kamu. Meskipun aksesoris sederhana, menu di atas kain linen membawa another level of beauty ke meja pernikahanmu.

19. Dekorasi fairytale

wm_article_img

Bawa tamu undanganmu merasakan pengalaman pesta di negeri dongeng lewat keindahan panorama bunga-bunga merah muda dan putih yang elegan. Berikan sentuhan tempat lilin kuno untuk mewujudkan keindahan hakiki dari negeri dongeng. 

Kamu bisa mendapatkan keindahan dari bunga chryseis tan, mawar, peony, atau jenis lainnya. Kemudian, kecantikan bunga-bunga tersebut bisa kamu sempurnakan menggunakan rumput pampas yang tengah populer saat ini.

20. Desain Tropis

wm_article_img

Selain membawa tamu merasakan suasana negeri dongeng, kamu juga bisa memberikan pengalaman tropis kepada mereka dengan dekorasi kayu, bunga, dan kain bertekstur. Penyusunan konsep seperti gambar tidak hanya menawarkan suasana tropis, tetapi juga memberikan kesan “homey”.

Sudah ada 20 konsep baru yang bisa kamu pilih untuk mempercantik lokasi pernikahanmu. Konsep-konsep di atas bisa kamu sesuaikan dengan tema dan prefensi pribadimu. Kira-kira, dekorasi mana yang sangat menggambarkan pernikahan impianmu? 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...