Pilih Kategori Artikel

Inilah Paket Pernikahan di Gedung Wilayah Jakarta yang Ekonomis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Melangsungkan pernikahan di gedung masih menjadi pilihan banyak orang, sebab gedung memberikan fasilitas yang lengkap dan mudah untuk dijangkau. Kalau kamu berdomisili di Jakarta, wajib hukumnya mengetahui berbagai paket pernikahan di gedung sekitarnya.

Dengan mengetahui rentang harga dan paket yang ditawarkan, nantinya kamu bisa memperkirakan berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk melangsungkan pernikahan disana. Ada banyak pilihan gedung yang bisa kamu sewa untuk melangsungkan pernikahan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Balai Kartini

wm_article_img
Foto: venuerific.com

Pilihan pertama yang bisa kamu coba adalah Gedung Balai Kartini yang terletak di Jakarta Selatan. Gedung ini bisa kamu dapatkan informasi terbarunya di email atau media sosial resmi yang mereka kelola, dengan nama yang sama. Kamu bisa menyewa gedung ini untuk melangsungkan resepsi dengan harga paket yang cukup terjangkau.

Misalnya kamu hendak melangsungkan pernikahan dalam rentang waktu dua jam. Harga sewa gedung untuk salah satu ruangannya bisa dihargai dengan biaya sebesar Rp35 juta. Pilihan ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan akad sederhana dan minimalis.

Paket pernikahan di gedung Balai Kartini juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan sewa lain yang ditawarkan kepada pelanggan yang berminat menyewa salah satu ruangnya adalah paket 160 juta rupiah. Ruang yang digunakan untuk paket tersebut bisa menampung sekitar 400 orang untuk sekali resepsi.

2. Smesco Convention Hall

wm_article_img
Foto: brp-smesco-nareswara-ballroom.business.site

Berikutnya adalah gedung Smesco yang terletak di Pancoran, Jakarta Selatan. Keunggulan gedung pernikahan Jakarta ini adalah ia mudah diakses dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga memberikan pengalaman resepsi yang lebih maksimal dibandingkan dengan gedung yang lain.

Untuk menyewa gedung ini, kamu membutuhkan budget yang cukup besar, sebab untuk melangsungkan pernikahan di dalamnya, kamu membutuhkan dana sekitar Rp200 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya dekorasi dan catering untuk menjamu sekitar 800 tamu undangan di dalamnya.

Ada pilihan paket lain yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa menanyakannya ke pengelola gedung tersebut atau mengontak media sosial mereka. Paket yang disediakan di gedung ini merupakan paket lengkap, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir untuk mempersiapkan pesta pernikahan.

3. GKM Green Tower

wm_article_img
Foto: twitter.com/brp_gkm

Paket pernikahan di gedung Jakarta lain yang bisa kamu gunakan adalah GKM Green Tower yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Harga sewa gedung ini cukup terjangkau, meskipun ia memberikan fasilitas mewah dan ruangan yang luas.

Kamu bisa mengundang sekitar 800 tamu undangan hanya dengan Rp180 juta, biaya yang cukup terjangkau karena semua dekorasi, catering dan persiapan pernikahan dikerjakan oleh tenaga yang profesional.

Sebab masih satu pengelolaan dengan Graha Nandika Sucofindo, harga sewa gedung yang ditawarkan untuk gedung ini tidak begitu tinggi. Jika ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep mewah dan membutuhkan ruangan yang besar, maka gedung ini bisa menjadi pilihan untukmu.

4. Gedung Aneka Bhakti

wm_article_img
Foto: garnesia.com

Kalau domisili adalah Jakarta Pusat, kamu tentu sudah tidak asing dengan nama Gedung Aneka Bhakti yang berada di Senen. Untuk melangsungkan pernikahan di gedung ini, kamu cukup membayar sewa dengan harga yang cukup ekonomis, 15 juta rupiah untuk sekali acara.

Selain harga yang cukup terjangkau, pelanggan juga diberikan pilihan untuk melangsungkan pernikahan di dua waktu, yakni di pagi hari dan sore hari. Untuk jadwal pagi hari, kamu bisa melangsungkan pernikahan di jam 6 pagi sampai 1 siang. Sedangkan untuk jadwal sore, paket pernikahan di gedung ini dimulai dari jam 2 siang sampai jam 9 malam.

Waktu yang disediakan pihak pengelola sudah termasuk waktu persiapan, jadi jangan sampai kamu terlambat dalam mempersiapkan acaranya. Keunggulan gedung ini adalah ukurannya yang cukup besar, ia bisa menampung sekitar 1200 orang dalam satu acara pernikahan.

5. Gedung Arsip Nasional

wm_article_img
Foto: facebook.com/GedungArsipNasional

Jika kamu hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep semi outdoor, maka Gedung Arsip Nasional bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menggunakan ruangan yang ada di bagian dalam dan taman luar untuk melangsungkan resepsi pernikahan.

Untuk menyewa gedung ini, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp30 juta untuk sewa selama 6 jam. Biaya tersebut sudah termasuk paket persiapan pernikahan, sehingga kamu tidak perlu merasa repot mempersiapkan semuanya.

Kamu juga bisa menggunakan durasi sewa yang lebih besar untuk paket pernikahan di gedung ini, yakni paket Rp120 juta yang bisa mengundang dan menampung sekitar 500 orang. Dengan desain gedung era kolonial, kamu yang hendak melangsungkan pernikahan klasik bisa memberikan impresi kuno dengan baik.

Itulah beberapa pilihan gedung pernikahan di Jakarta yang menyediakan paket pernikahan di gedung dengan harga terjangkau. Kamu bisa mempertimbangkan salah satu dari gedung tersebut sebagai tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan, akad ataupun acara penting lainnya.

Namun, apabila kamu merasa masih membutuhkan rekomendasi lainnya, yuk temukan rekomendasi paket lainnya di WeddingMarket, klik di sini.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...