Pilih Kategori Artikel

Melihat Rekaman Momen Indah Pernikahan Adiba & Egy yang Berbalut Haru Bahagia
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Bertambah satu lagi pasangan muda yang memilih untuk meresmikan hubungan mereka sebagai suami-istri di akhir tahun 2023. Setelah Hanggini dan Lutfi, Shanju dan Jojo, hingga Bunga Citra Lestari, kini giliran Adiba Khanza Az Zahra–anak dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini yang merayakan momen bahagianya pada 10 Desember 2023 lalu.

Adiba memantapkan hati menuju gerbang pernikahan bersama Egy Maulana Vikri – seorang pesepakbola profesional dengan segudang prestasi yang sedang meniti karir bersama klub Eropa. Kabar pernikahan anak almarhum dan Umi Pipik ini sempat menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Kabarnya, kedekatan Adiba dan Egy sudah mulai terendus publik di tahun 2017 lalu.

Keduanya terlihat sedang menikmati makan malam bersama. Namun, belum ada klarifikasi atau tanggapan langsung dari mereka. Seiring berjalannya waktu, Adiba dan Egy mulai memperlihatkan kedekatan mereka kepada publik hingga akhirnya menikah di tahun ini.

wm_article_img
Fotografi: Antzcreator

Pernikahan mereka dimajukan beberapa hari mengingat Egy sedang berada di masa-masa sibuk berkarir bersama klub bolanya di Slovakia. Hubungan jarak jauh yang mereka jalani selama beberapa tahun lamanya tidak mematahkan niat untuk hidup bersama.

Umi Pipik langsung menerima Egy sebagai calon menantu begitu melihat bahwa pria yang akan mendampingi anaknya itu merupakan pria baik, rajin ibadah, dan sholeh. Wanita berusia 44 tahun tersebut yakin bahwa Egy bisa merawat dan mendidik anak pertamanya dengan baik.

Pernikahan berlangsung dengan haru mengingat Adiba menyambut status barunya tanpa seorang ayah. Berikut rekaman momen indah pernikahan Adiba dan Egy yang diselimuti oleh suasana haru.

Rekaman momen indah prosesi pernikahan

Potret kemeriahan pernikahan Adiba dan Egy sudah memenuhi laman media sosial. Banyak orang turut berbahagia atas pernikahan tersebut.

  1. Prosesi siraman

wm_article_img
MUA siraman Adiba: Vivi Thalib

Sebelum resmi menyandang status sebagai seorang istri, Adiba melalui prosesi siraman pada 9 Desember 2023 lalu. Beredar beberapa cuplikan video rekaman bagaimana indahnya momen siraman Adiba.

Tidak hanya itu, momen siraman ini juga ikut membawa suasana haru bagi siapapun yang melihatnya. Salah satunya ketika ia dibawa menuju tempat prosesi dengan digendong oleh Abidzar–adik sekaligus wali nikahnya.

Momen ini seakan menjadi pengingat bagi banyak anak perempuan yang harus menikah tanpa kehadiran seorang ayah. Meskipun begitu, senyum bahagia terpancar di wajah Adiba dan seluruh keluarganya. 

Senyum bahagia Adiba di gendongan Abidzar terlihat semakin menawan berkat riasan wajahnya. Wajah Adiba menjadi lebih cerah, fresh, dan memesona dengan makeup soft glam natural.

Sentuhan warna peach di pipi kanan dan kirinya membuat Adiba tampak lebih merona. Belum lagi lipgloss yang lebih mempertegas bentuk bibirnya. Makeup soft glam natural seperti ini memang tengah banyak digandrungi. Apakah kamu termasuk salah satunya?

  1. Malam Bainai

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Di malam hari sebelum pernikahan, Adiba melangsungkan prosesi Malam Bainai. Pada prosesi ini, keluarga wanita akan memakaikan inai ke kuku jari Anak Daro–sebutan untuk pengantin wanita.

Di dalam tradisi pernikahan adat Minang, Malam Bainai ini merupakan lambang seorang wanita melepas masa lajangnya. Namun tidak hanya itu, dengan diadakannya Malam Bainai, semua keluarga berkumpul untuk memberi restu dan doanya. Ini menjadi momen berharga yang mungkin sulit dilakukan.

wm_article_imgwm_article_img

Di Malam Bainai, pengantin wanita mengenakan pakaian adat Minang. Pada kali ini, Adiba mengenakan dress dengan ornamen adat Minang berwarna cream. Prosesi Bainai memiliki tiga rangkaian, mulai dari mandi-mandi, pengantaran menuju pelaminan, hingga malam puncak–memakaikan inai.

Inai dibubuhkan oleh saudara perempuan Anak Daro secara bergantian. Adapun inai di tiap kuku memiliki makna sendiri, yaitu:

  • Ibu jari menjadi doa agar pengantin perempuan nantinya dihormati suami.

  • Jari telunjuk merupakan harapan untuk kedua mempelai. Mereka didoakan agar dapat mengambil segala keputusan di dalam pernikahannya.

  • Jari tengah adalah harapan agar kasih sayang Anak Daro dapat diberikan secara adil.

  • Jari manis menjadi doa agar kehidupan rumah tangga kedua mempelai dipenuhi dengan cinta yang abadi.

  • Jari kelingking yang memberikan doa agar mempelai perempuan dapat melewati masa-masa sulitnya dengan suami.

Uniknya, tidak semua kuku diberikan inai. Biasanya, mempelai wanita hanya dibubuhi inai di 9 kukunya. Karena, masyarakat Minang percaya bahwa 10 jari melambangkan kesempurnaan yang pemiliknya hanya Yang Maha Kuasa.

Anak Daro satu ini berdandan dengan cantik dan anggun di prosesi Malam Bainai. Lagi-lagi, Adiba menggunakan teknik makeup soft glam natural. Namun, kali ini dengan look matte berwarna cream, senada dengan attire yang ia kenakan.

wm_article_img
MUA: Wedding Kusuma Dewi

Makeup hasil tangan Kusuma Dewi ini juga menampilkan look mewah. Sesuai dengan attire sederhana tetapi memberikan kesan mewah karena motif-motif yang tergambar di atasnya. 

Attire yang dikenakan Adiba di Malam Bainai bisa menjadi salah satu contoh baik memadukan konsep adat, modern, dan hijab friendly. Konsep attire tidak terlihat memaksa dan elegan.

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Mendampingi Adiba di Malam Bainai, seluruh keluarga mengenakan busana cokelat. Hampir sama dengan pengantin wanita, keluarga juga mengenakan busana dengn motif adat diatasnya. Bedanya, keluarga mengenakan baju kurung khas Minang. 

Hari Pernikahan

wm_article_imgwm_article_img

Tibalah di hari pernikahannya, Adiba melangsungkan akad di tanggal 10 Desember 2023 lalu. Kecantikannya juga terlihat sempurna dengan balutan kebaya putih khas Jawa. Busana akad yang dikenakan pengantin wanita menggunakan kain brokat dengan motif bunga di atasnya.

wm_article_img
Fotografi: Antzcreator

Manik dan batuan yang ditambahkan sebagai pemanis membuat baju tampak lebih berkilau. Adiba juga mengenakan veil panjang untuk memancarkan keanggunannya ketika melangkah menuju pelaminan bersama Ibu dan adiknya yang berperan sebagai wali nikah.

wm_article_img

Di samping pengantin wanita, Egy sebagai suaminya juga terlihat menawan dengan beskap putih karya Wong Hang Tailor. Mengenakan beskap membuat Egy tampil gagah dan tampan. Keduanya kompak mengenakan kain batik sebagai bawahan di hari akad. Berikut potret haru dan bahagia pernikahan Adiba dan Egy yang terekam dengan apik oleh lensa Antzcreator.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Begitulah kebahagiaan dan momen haru yang terekam di pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. Cinta keduanya memberitahu dunia bahwa pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh bisa berhasil sampai ke pelaminan. Bisa menjadi semangat buat kamu dan pasangan, nih!

Nanti kalau sudah “lulus” dari ujian tersebut, langsung saja kunjungi WeddingMarket untuk menyusun konsep acara pernikahan yang kamu dan pasangan inginkan. Bersama WeddingMarket, kamu akan bertemu dengan vendor-vendor profesional yang sudah mewujudkan banyak pernikahan impian. So, tunggu apalagi?


Foto dan Video: Antzcreator | Wedding Organizer: Manten Planner | Decoration: Joelle Decoration | Attire: Rumah Jahit Bhajoo | Attire family: Rasya Shakira | Make up: Ikawati Fitria | Beskap: Wong Hang Tailor, Jonathan Wongso | MC: Haris Nuzul | Henna: Aliyah Lahdji | Shoes: Bride Series | LED Lighting: NikiLED Indo

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...