Pilih Kategori Artikel

Pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor Bernuansa Intim dan Minimalis. Patahkan Stereotype Pengantin India Umumnya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tak seperti pengantin India pada umumnya, pernikahan selebriti Bollywood Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor digelar secara sederhana, hanya dihadiri pihak keluarga dan kerabat terdekat saja. Pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor digelar di Vastu, Mumbai, pada Kamis malam (14/4/2022). Pernikahan yang berlangsung secara intim tersebut kabarnya hanya dihadiri oleh 30-35 tamu undangan. Meskipun digelar tertutup, Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor masih memperbolehkan para wartawan untuk memotret pernikahannya dari luar rumah.

Sejoli yang sudah berpacaran selama 5 tahun ini, membagikan momen manis pernikahannya yang berlangsung hangat dalam nuansa intim tersebut di laman Instagram Alia Bhatt. Berbeda jauh dengan kebiasaan pengantin India pada umumnya, sang aktris cantik berusia 29 tahun tersebut memilih memakai riasan simple yang sangat sederhana di hari pernikahannya. Dengan makeup pengantin India modern tersebut, membuat sang pemilik senyum indah ini semakin anggun. Alia Bhatt pun tak mengenakan baju adat India yang identik dengan warna-warna terang seperti merah, melainkan gaun pengantin India saree berbahan organza berwarna putih gading dengan aksen emas yang terkesan lebih minimalis. Sang aktris juga mengenakan berbagai aksesoris pengantin India berwarna senada, seperti gelang, kalung, anting serta hiasan kepala. Berikut potret manis dan hangatnya pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor yang WeddingMarket rangkum untukmu. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_img

wm_article_img

Pernikahan adat India pada umumnya identik dengan prosesi yang panjang dan ritualnya bisa berlangsung berhari-hari. Mulai dari ritual sebelum menikah yang disebut shagun, dilanjutkan dengan ritual pithi, upacara magni, mehndihaldi, baraat, hingga tahap terakhir dari prosesi pernikahan yang begitu panjang yaitu kanyadaan. Pernikahan India pun lazimnya begitu semarak dengan berbagai ornamen dekoratif menggunakan warna-warni yang terang. Namun, pernikahan pasangan berbeda usia 10 tahun ini jauh sekali dari kesan glamor tersebut. 

Perayaan pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor dimana mereka menggelar ritual pooja, mehendi, dan sangeet yang dihadiri keluarga dan sahabat, segala sesuatunya dilaksanakan secara sederhana dan minimalis seperti yang tergambar dari berbagai potret foto dan video pernikahan yang dibagikan kepada publik. Termasuk pula untuk hiasan mehendi atau henna yang dikenakan Alia Bhatt, prosesnya hanya berlangsung selama 30 menit.

wm_article_imgwm_article_img

Puja dalam tradisi pernikahan India adalah ritual doa yang dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan bagi pengantin India yang beragama Hindu. Kemudian mehendi atau henna night alias malam berinai, dimana baik tangan dan kaki sang mempelai akan dihias dengan henna pengantin. Tak hanya pengantin perempuan yang melakukan mehendi, mempelai pria pun turut dihias jemari tangan dan kakinya. Setelah prosesi mehendi selesai, barulah pesta dimulai. Prosesi tersebut  dinamakan sangeet, yang merupakan awal dari perayaan pesta dalam pernikahan adat Hindu sebelum upacara pernikahan yang sebenarnya digelar.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor sudah menjalin kasih selama lima tahun. Keduanya kerap tampil mesra di berbagai kesempatan. Pasangan ini terpaut beda usia 10 tahun, dimana Ranbir merupakan kelahiran tahun 1982 sedangkan sang istri lahir pada tahun 1993. Meskipun demikian, hal itu bukanlah penghalang bagi keduanya untuk menjalin kasih hingga kini sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan yang awalnya direncanakan digelar di luar negeri ini, semula dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 17 April 2022. Namun, karena sesuatu hal akhirnya dimajukan menjadi 14 April 2022. Pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor juga dihadiri oleh sederet artis Bollywood ternama yang masih merupakan keluarga keduanya. Sebut saja, Karan Johar, Navya Nanda cucu dari Amitabh Bachchan, Karisma Kapoor, dan juga Kareena Kapoor beserta anak-anaknya.

wm_article_img

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img

wm_article_img

Demikianlah deretan foto-foto manis dari momen pernikahan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor. Keduanya berhasil mematahkan kebiasaan pengantin India yang umumnya menggelar prosesi pernikahan secara glamor dan ramai. Dengan pesta pernikahan yang lebih intim dan hangat, wedding fairytale ala Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor pun berlangsung sangat indah dan sakral. Tak dapat dipungkiri, raut bahagia tampak jelas dari rona wajah sang aktris pemilik 'one million dollar smile' itu.  Semoga, ulasan ini bisa menginspirasi kamu dan pasangan untuk mewujudkan pernikahan impianmu juga, ya! Terutama bagi kamu para penggemar Bollywood yang juga ingin memasukan unsur India dalam pernikahanmu. Yuk, rencanakan pesta pernikahanmu bersama WeddingMarket dan ratusan vendor pernikahan terbaik di seluruh Indonesia. 

Foto via The Brides Of India Official | Alia Bhatt | Aliabhatt.news

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...