Pilih Kategori Artikel

Pernikahan Jonatan Christie dan Shania Junianatha: Euforia dan Keceriaan dalam Suasana Bahagia
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Euforia kebahagiaan tengah dirasakan pasangan pebulu tangkis muda Jonathan Cristie atau yang akrab disapa Jojo, dan sang kekasih eks anggota girlband JKT48, Shanju.

Kemunculan kabar hubungan antara Jonatan Cristie dan Shania Junianatha a.k.a Shanju eks JKT 48 sempat membuat banyak penggemar patah hati. Para wota dan penggemar bulutangkis kompak menunjukkan “sakit hati” mereka begitu Shanju mengunggah foto keduanya di instagram pribadi pada 26 Desember 2020 lalu dengan caption “All I want for Christmas is ….”.

Sontak postingan tersebut diserbu oleh kedua kubu dengan ungkapan patah hati dan ucapan selamat. Tidak sedikit dari warganet yang mengungkapkan kebahagiaan mereka atas berita manis tersebut. Jonatan dan Shanju dianggap sebagai sepasang kekasih yang manis dan serasi.

wm_article_img
Foto: Instagram/shanju

Setelah mengunggah foto tersebut, Shanju mengungkapkan hubungan keduanya dimulai dari perjumpaan mereka di gereja. Jojo – sapaan untuk Jonatan dan Shanju beribadah di gereja yang sama. Awalnya, Shanju memberanikan diri menyapa Jojo untuk meminta tanda tangannya.

Namun, bukan untuk dirinya melainkan sahabat Shanju yang sangat menggemari bulutangkis. Disitulah permulaan perjumpaan mereka sampai akhirnya Jojo dan Shanju menjadi sepasang kekasih selama hampir lima tahun lamanya.

Lalu, tepat pada 1 Desember 2023 resmilah hubungan manis tersebut dalam sebuah ikatan pernikahan. Kali ini, tidak ada lagi hari patah hati nasional karena fans keduanya sangat mengagumi kisah manis Jojo dan Shanju. 

Semua penggemar turut berbahagia melihat bagaimana indahnya pernikahan Jojo dan Shanju. Yuk, sama-sama kita lihat semanis apa akhir kisah cinta yang telah terjalin selama hampir lima tahun ini!

Telah lamaran selama hampir dua tahun

wm_article_img

wm_article_img
Foto: Instagram/shanju

Sebelum resmi menjadikan Shanju sebagai istri, Jojo sudah lebih dulu mengikat hubungan mereka dengan meminta izin menikah kepada kedua orang tua kekasihnya tersebut pada 28 Desember 2021 lalu.

Lamaran telah dilangsungkan cukup lama sebelum pernikahan mereka digelar. Meskipun demikian, hal itu tidak menghambat sama sekali. Lamanya waktu lamaran menuju pernikahan membuat keduanya lebih siap menghadapi status baru yang akan disematkan secara resmi.

wm_article_img
Foto: Instagram/shanju

Selama hampir dua tahun setelah lamaran, baik Jojo maupun Shanju seakan kompak untuk terus menunjukkan kekuatan cinta mereka lewat banyaknya unggahan di media sosial masing-masing. Keduanya tampak sangat bahagia menantikan pernikahan resmi di awal Desember tahun ini.

Bagaimana tidak, tahun ini Jojo dan Shanju akan merayakan momen hari natal mereka bersama-sama untuk pertama kalinya sebagai sepasang suami istri. 

Awal berita bahagia pernikahan dimulai dari sini

wm_article_img

wm_article_img
Fotografi: Bare Odds

Sama seperti pasangan kekasih pada umumnya, Jojo dan Shanju juga mengadakan sesi foto prewedding untuk hari bahagia mereka. Setiap pasangan pasti akan memilih lokasi foto yang memiliki kenangan indah bagi keduanya.

Pasangan muda nan manis ini memilih Jepang sebagai tempat pertama foto prewedding mereka. Selain Jepang merupakan kota dengan seribu pemandangan indah, tempat ini memiliki arti tersendiri bagi Shanju sebagai eks anggota JKT 48.

wm_article_img
Fotografi: Bare Odds

Mereka melakukan sesi foto di tengah musim dingin dan hamparan salju yang indah. Foto sesi pertama ini bertema casual dan hangat. Shanju dan Jojo mengenakan coat, jacket, blazer, dan kaos ala musim dingin.

Meskipun terkesan santai, hasil foto keduanya terlihat hangat dan aura ceria begitu terpancar dari wajah pasangan baru ini. Kesan hangat tidak hanya terpancarkan dari outer yang dikenakan Jojo dan Sanju. 

wm_article_img
Fotografi: Bare Odds

Dress code dan tone foto keduanya ikut berperan penting. Kehangatan di tengah dinginnya musim tersebut seakan memberitahu semua orang bahwa pasangan dapat memberi kenyamanan pada satu sama lain.

Selesai dengan tema kehangatan, sesi foto prewedding kedua Jojo dan Shanju menunjukkan sisi berbeda. Pada sesi kedua, Jojo dan Shanju memilih tema foto di dalam studio dengan sentuhan elegan.


Tidak banyak detail dari busana prewedding kedua ini. Shanju dengan gaun putih yang memperlihatkan lekukan indah tubuhnya didampingi Jojo berbalut setelan jas hitam. Walaupun tidak memberikan banyak detail mencolok, busana keduanya sukses memancarkan aura elegan dan formal. Kecantikan Shanju dan ketampanan Jojo tercipta dengan manis di sesi foto bertema monokrom ini. Setuju, kan? Mana foto favoritmu?

Tibalah hari pernikahan

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img
Fotografi: Bare Odds 

Tibalah pada momen bahagia Jojo dan Shanju yang digelar pada awal Desember kemarin. Pemberkatan dan janji manis sepasang kekasih ini diadakan di Gereja Katedral, Jakarta. Shanju mengenakan gaun putih polos berbahan satin dengan instalasi elemen bunga untuk menggambarkan kesan ceria pada dirinya.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_img
Foto: Istagram/elsiechyrsila

Kecantikan alami Shanju langsung terpancar dengan sempurna meskipun ia hanya menggunakan kain putih sederhana dengan keindahan abadi. Mahakarya ini berhasil diciptakan oleh desainer Elsie Chrysila dengan apik.

wm_article_img
Foto: Instagram/wonghangtailor

Di momen pemberkatan, cantiknya Shanju berdampingan dengan manisnya Jonatan yang menggunakan setelan double breasted berwarna abu-abu dari Wong Hang Tailor. Sebagai penyempurna, Jojo memadukan setelannya dengan plain toe berwarna cokelat. Kesan rapi dari busana pernikahan Jojo dan Shanju menambah kesakralan acara pemberkatan tersebut.

wm_article_img
Foto: Instagram/wonghangtailor

Selain lewat busana, kesucian pernikahan Jojo dan Shanju dihiasi dengan bunga-bunga indah berwarna putih. Keindahan mawar, lily, dan bunga baby breath putih melambangkan kesucian, kemuliaan, dan kelahiran kembali. 

Kesiapan Jojo dan Shanju dalam pernikahan serta kehidupan baru yang akan mereka jalani tergambar dengan jelas. Kesederhanaan cinta keduanya juga tetap terpancar dengan nyata di segala suasana.

wm_article_img
Foto: Instagram/jonathancristie

Lalu, bagaimana dengan resepsi pernikahannya, ya? Apakah kesederhanaan dan kesucian masih menjadi tema utamanya? Tentu saja, kesan kesederhanaan dan kesucian pernikahan tetap menjadi tema utama momen bahagia mereka. Shanju konsisten mengenakan gaun putih bersih tanpa banyak detail di hari pernikahannya. Begitupun dengan Jojo yang berbalut setelan tuxedo berwarna hitam. 

Keduanya mengenakan warna basic pernikahan modern tetapi tetap terlihat indah dan menawan. Namun, dua kesan utama disempurnakan dengan detail-detail lain yang tidak kalah memesona. 

wm_article_img

Seperti detail gaun pernikahan tanpa lengan Shanju yang penuh dengan kilauan dari manik-manik putih menonjolkan keindahan bahu dan lekuk tubuhnya. Gaun pernikahan ini juga merupakan hasil rancangan desainer yang sama dengan busana pemberkatan.

Shanju menginginkan gaun pernikahannya ini mampu menggambarkan kesan timeless, glamour, dan elegant. Pola manik-manik pada gaun pernikahan melambangkan keabadian dan kilauannya memberikan kesan glamour. Sedangkan pola gaun membentuk tubuh dan tanpa lengan memberikan sentuhan elegan pada Shanju ketika bersanding dengan Jojo di pelaminan.

wm_article_img

Tidak sampai disitu, pada gagal fokus dengan bouquet bunga yang dipegang Shanju di hari pernikahannya? Pasti beberapa dari kamu akan berfokus pada bunga warna-warni tersebut karena tonenya begitu mencolok ketika dipegang pengantin wanita.

Ya, Shanju memegang bouquet dengan susunan tipe cascade yang melengkung dan besar. Keceriaan Shanju digambarkan lewat warna-warni bunga lily, peony, mawar, mawar, dan anggrek tersebut. Meskipun memancarkan keceriaan, warna-warna yang dipilih memiliki tone kalem dan menenangkan. 

Pilihan warna-warna kalem ini bisa banget menjadi salah satu referensi kamu, loh. Pernikahan dengan penuh warna yang kamu inginkan tidak akan memberikan kesan berlebihan. Lihat saja bagaimana semua warna tersebut dirangkai dengan indah menjadi latar pelaminan Jojo dan Shanju. Meskipun terdiri dari banyaknya warna, kesan elegan, sederhana, dan kesucian pernikahan tidak hilang.

Didampingi para sahabat di hari bahagia

wm_article_img

Berbeda dengan pakaian tema monokrom Jojo dan Shanju, para sahabat yang turut memeriahkan pernikahan mereka mengenakan busana berwarna biru muda. Delapan sahabat mereka terlihat tampan dan cantik dengan warna yang senada dengan hand bouquet pernikahan.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img
Pilihan bahan satin untuk gaun para bridesmaid serasi dengan kesan elegan yang ingin ditampilkan pasangan pengantin baru tersebut. Disamping itu, para groomsmen mengenakan setelan jas berwarna senada. Jika para bridesmaid membawa bouquet bunga warna-warna pastel berbentuk pomander dengan hiasan pita, maka sahabat-sahabat yang menjadi groomsmen menyelaraskan penampilan menggunakan boutonniere berwarna putih. 

Begitulah detail euforia dan keceriaan pernikahan Jojo dan Shanju. Semua rangkaian, dekorasi, serta detail lainnya tersusun dengan baik dan indah. Kamu juga bisa mewujudkan pernikahan seperti itu dengan mempercayakannya pada WeddingMarket. Kamu hanya tinggal duduk manis, memberikan pendapat, dan berdiskusi dengan kami, setelah itu pernikahan impianmu akan terwujud dengan baik! Siap mewujudkan dream wedding kamu?


Fotografi: Bare Odds | Wedding Gown: Elsie Chrysila Atelier | Suit: Wong Hang Tailor, Jonathan Wongso | Makeup: Tirza Vania Organized: by.hilda | Wedding shoes: Cava Prive, Mario Minardi Official

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...