Pilih Kategori Artikel

Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo, Mewah namun Tetap Intimate
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kabar bahagia datang dari pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menikahi putri kedua dari Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo. Pasangan ini akhirnya menikah setelah Kevin melamar kekasih di Jakarta International Stadium (JIS) di hari ulang tahunnya. Pernikahan mereka digelar pada tanggal cantik, Kamis, 23 Maret 2023 lalu.

Upacara pemberkatan digelar di Hotel Le Meurice yang merupakan hotel bintang lima tertua di Paris. Setelah itu, pesta resepsi digelar di sebuah kastil yang tak kalah mewah, Château de Vaux-le-Vicomte yang juga di perancis.Selain venue yang dipilih, ada berbagai detail mewah pada pernikahan dua sejoli ini.

Seperti apa pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo? Kita simak yuk detail selengkapnya berikut ini!

1. Valen tampil anggun dengan gaun desainer ternama, sementara Kevin mengenakan setelan klasik

wm_article_img
Bridal robe Valencia Tanoe oleh Monica Ivena | Fotografi: Morden

Sebelum melihat gaun yang dikenakan di acara pernikahannya, kita intip dulu bridal robe yang tak kalah cantik ini. Jika biasanya dibuat sederhana, desainer Monica Ivena membuat robe ini terlihat ekstra dan disesuaikan dengan kepribadian pengantin yang modern, tapi tetap manis. Detail bordir pada lengan loncengnya membuat gaun berwarna putih gading ini tampak klasik. 

wm_article_imgwm_article_img

Bridal robe Valencia Tanoe oleh Monica Ivena | Fotografi: Morden
Sementara itu, untuk acara pernikahan, sesuai dengan venue dan dekorasi yang dipilih, pasangan ini kompak mengenakan pakaian bertema klasik. Pada pesta pernikahannya, Valen tampak elegan dalam balutan gaun putih off shoulder dengan lengan panjang. Gaun ini dipenuhi dengan bordiran di sekelilingnya serta renda di beberapa bagian. Tak kalah menarik, Valencia Tanoesoedibjo juga mengenakan veil panjang yang juga dihias dengan bordiran.

wm_article_img

wm_article_img
Gaun pengantin: Zuhair Murad | Fotografi: Morden

Dilansir dari laman resminya, gaun ini memiliki harga yang fantastis, yaitu Rp226 juta. Gaun klasik dan elegan ini ternyata merupakan karya dari desainer langganan para selebriti Hollywood, yaitu Zuhair Murad. Beberapa selebriti yang memakai jasanya, yaitu dari Jennifer Lopez hingga Beyonce.

wm_article_imgwm_article_img

Sepatu pengantin: Jimmy Choo | Fotografi: Morden

Untuk melengkapi tampilannya yang klasik dan elegan, Valen mengenakan heels berwarna silver dari Jimmy Choo. Yang membuat penampilannya terlihat mewah adalah adanya hiasan kristal di seluruh permukaan sepatu ini. 

wm_article_img
Jas pengantin: Wong Hang | Foto: Morden

Sementara Valen mengenakan gaun putih klasik, Kevin mengenakan setelan yang juga klasik dengan atasan berwarna putih. Ia melengkapi tampilan ini dengan dasi kupu-kupu yang merupakan buatan Wong Hang. Warna dasi ini senada dengan celana yang dikenakan, yaitu hitam. 

wm_article_img

Selain penampilan cantik dari pengantin, para bridesmaid yang tak lain adalah saudari kandungnya yakni para putri dari Hary Tanoesoedibjo—Jessica dan Clarissa, dan sahabatnya Lysia Jessica, juga tampil tak kalah anggun dengan gaun berwarna violet yang mereka kenakan. Jika biasanya gaun bridesmaid dibuat lebih sederhana, kali ini gaun para bridesmaid Valen memiliki potongan yang unik dengan train yang juga panjang tanpa membuat mereka terlihat lebih outstanding dari pengantin. 

2. Make-up flawless yang natural

wm_article_img
Foto: via instagram/Vanny Adelina

Walaupun biasanya pengantin akan memilih dandanan yang manglingi pada pernikahan tema klasik, Valen memilih make-up yang lebih lembut. Make-up yang disapukan ke wajah Valen memiliki konsep monokromatik yang juga minimalis, cocok dengan acara yang digelar secara intimate. Tak hanya itu, make-up minimalis ini juga cocok dengan aksesori yang dikenakan, seperti kalung dan anting yang juga terlihat simpel. Meskipun begitu, riasan ini juga memberikan kesan fresh dengan hasil akhir yang glossy terutama di bagian bibir dan efek shimmery di bagian mata.

3. Pernikahan digelar di venue dengan harga sewa miliaran

wm_article_img
Foto: Audrey Paris Photo

Pasangan ini memilih menikah di kota Paris dan menggelar pernikahan secara intimate di Hotel Le Meurice yang hanya mampu menampung sejumlah 200-300 orang. Interior gedung ini sarat akan warna emas dengan interior yang megah khas abad 19. Bahkan, hotel ini dulunya juga dipakai menikah seniman terkenal Pablo Picasso, lo. Untuk menginap di hotel ini saja, biaya yang dikeluarkan adalah sekitar Rp28 juta sampai Rp30 juta per malamnya.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Foto: Audrey Paris Photo

Sementara itu, setelah pemberkatan, acara resepsi digelar di kastil Château de Vaux-le-Vicomte yang memiliki harga sewa fantastis, yaitu kisaran 400 ribu sampai satu juta euro atau sekitar Rp6,5 miliar hingga Rp16 miliar.

4. Harga catering yang mencapai jutaan rupiah per orang

Saat menikah, biasanya kita akan dihadapkan pada pilihan untuk mencari vendor sendiri atau satu paket dengan venue. Nah, di Hotel Le Meurice, mereka menyediakan paket catering yang harus diambil jika pengantin menggelar pernikahan di sana. Kisaran harga catering di hotel ini $155 sampai $350 per orang. Jika dikonversi ke dalam rupiah, maka harga catering per orang adalah Rp2,4 juta hingga Rp5,3 juta. Jika mengundang sebanyak 300 undangan, untuk catering saja pasangan ini sudah menghabiskan miliaran rupiah.

5. Dekorasi yang didominasi warna emas dan ungu

wm_article_img
Fotografi: Morden via Jean Charles Vaneck

Gedung klasik yang sudah ada sejak lama ini sebenarnya tidak memerlukan begitu banyak dekorasi karena keberadaannya sendiri yang sudah megah. Namun, Kevin dan Valen tetap meminta bantuan vendor dekorasi internasional untuk memperindahnya. Hiasan chandelier yang digantung menambah nuansa klasik yang didominasi warna emas. Selain itu, banyak bunga yang memiliki warna ungu dan violet untuk memberikan kesan dreamy pada venue acara.

wm_article_img
Fotografi: Morden via Jean Charles Vaneck

Penataan tempat duduk untuk tamu dibuat berbentuk letter U untuk membuat acara semakin intim dan semua tamu yang datang bisa berbaur serta menyaksikan kedua mempelai secara langsung. Bagian tengah pun diisi hiasan sehingga memungkinkan kedua mempelai untuk berbaur dengan para tamu yang datang alih-alih hanya berdiri di bagian tengahnya.

Bunga yang memiliki warna senada dengan dekorasi di sepanjang venue juga diletakkan sebagai dekorasi meja makan yang membuatnya semakin terlihat indah. 

Perpaduan antara konsep klasik, elegan, dan mewah sekaligus membuat pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo menjadi pernikahan fenomenal tahun ini. Perpaduan antara warna emas dan ungu juga membuat pernikahan ini terlihat dreamy. Meskipun begitu, ternyata pernikahan dengan konsep mewah tak melulu berarti memiliki ribuan tamu, tapi bisa dibuat lebih intim.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...