Pilih Kategori Artikel

Pernikahan Sederhana Taylor Lautner dan Taylor Dome di Tengah Kebun Anggur, Manis dan Romantis!

Jacob akhirnya berhasil melupakan Bella dan menikah dengan gadis impiannya pada 11 November lalu. Pemeran Jacob di serial Twilight, Taylor Lautner resmi menikah dengan tunangannya Taylor Dome di tengah indahnya perkebunan anggur Epoch Estate Winery, California, Amerika Serikat. 

Mereka mengucap janji suci pernikahan di depan pendeta tepat pada saat matahari terbenam dan disaksikan oleh 100 orang, termasuk keluarga dan sahabat. Pernikahan keduanya berlangsung hikmat dan romantis.

Kedua pasangan suami istri tersebut bertemu pada tahun 2017 lalu dan resmi bertunangan di 11 November 2021 sebelum akhirnya menikah satu tahun kemudian. Keindahan pernikahan mereka begitu terasa karena dekorasi dan seluruh detail acara. Yuk, kita lihat bersama bagaimana Taylor Lautner dan Taylor Dome melangsungkan pernikahan sederhana, tetapi penuh makna.

Pernikahan di tengah perkebunan anggur

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Pada wawancara dengan Vogue beberapa waktu lalu, Lautner mengatakan istrinyalah yang menginginkan pernikahan mereka diadakan dengan sederhana. “Tay always told me she didn’t want anything big or elaborate, she preferred something intimate,” ungkapnya saat ditanya mengapa akhirnya mereka memilih menikah di tengah perkebunan anggur.

Dengan bantuan para sahabat, keluarga, dan profesional, mereka berhasil mewujudkan pernikahan impiannya. Menggunakan konsep pernikahan sederhana dan intim hanya mengundang 100 tamu untuk ikut merayakan momen mereka mengikat janji suci.

Diadakan di tengah perkebunan anggur saat musim gugur dan dedaunan berwarna kecokelatan memberi kesan hangat di hari pernikahan mereka. Memilih dominasi warna putih membuat acara lebih elegan dan konsep sederhana yang mereka inginkan semakin terlihat.

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Rangkaian bunga berwarna putih turut menghiasi hingga ke altar pernikahan. Beberapa kelopaknya berserakan di sepanjang jalan menuju altar. Menebarkan kelopak bunga di sepanjang altar salah satu pilihan tepat untuk memeriahkan acara walaupun tidak menggunakan banyak dekorasi.

Pilihan bunga berwarna putih sesuai dengan latar perkebunan anggur yang didominasi dengan dedaunan cokelat. Bunga-bunga tersebut tampil memukau dan membuat mata seluruh tamu yang hadir tertuju padanya. 

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Konsep pernikahan sederhana dan intim kental dengan kesan elegan. Untuk menambahkan kesan elegan di pernikahan mereka, kursi tamu undangan berbentuk transparan dipilih sebagai penyempurna. Semua detail sesuai dengan pernikahan impian Lautner dan Dome. Kalau kamu dan pasangan juga ingin mengadakan pernikahan secara sederhana, konsep seperti ini sangat pas dijadikan sebagai inspirasi.

Busana pernikahan kedua mempelai

wm_article_img

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Selama resepsi, Lautner dan Dome menggunakan busana hitam-putih. Dome menggunakan gaun putih berlapiskan tile dengan bordir bunga di bagian bawah dan area pinggang. Didampingi dengan Lautner bersama jas hitam bermodel single breasted yang menambah ketampanannya. 

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Dome memadukan cone heels dengan gaun pengantin putihnya. Cone heels merupakan salah satu favorit banyak wanita karena bentuknya yang mengerucut di bagian ujung seperti cone ice cream dan tidak terlalu tinggi. Selain aman dikenakan untuk pemula sekalipun, heels ini sangat cocok di acara formal dan kasual.

Kaki akan terlihat lebih ramping dan keindahannya dapat terekspos sempurna. Disamping Dome, Lautner menggunakan derby shoes berwarna hitam dan cocok untuk pernikahan mereka yang terkesan santai, tetapi tetap formal.

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Kecantikan paripurna istri Lautner bertambah karena dipasangkan veil di kepalanya dan dikaitkan pada kedua bahu. Jika dilihat lebih teliti, veil yang dikenakan oleh Dome untuk melengkapi kecantikannya menggunakan tempelan bermotif kupu-kupu. Ornamen kupu-kupu tersebut tergantung indah dan menyatu dengan konsep pernikahan mereka. 

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Tidak hanya sebagai pelengkap desain gaun pengantin, perhiasan yang digunakan oleh Dome pun berbentuk kupu-kupu. Jadi, tema pernikahan mereka tidak hanya bunga di tengah perkebunan, tetapi lebih dari itu. Pernikahan Lautner dan Dome kali ini bertema kupu-kupu indah yang hinggap di rangkaian bunga putih perkebunan anggur Epoch Estate Winery.

Ternyata, detail kupu-kupu dipilih sebagai salah satu pemeran utama di pernikahan mereka bukan tanpa sebab. Dome memiliki cerita tersendiri dengan kupu-kupu. Salah satu pesan dari neneknya akan selalu diingat oleh Dome. Neneknya berpesan bahwa ia akan kembali dan selalu berada di samping mereka sebagai kupu-kupu putih, walaupun ia telah meninggal di usia muda.

Mengingat pesan itu, Dome menebarkan kupu-kupu putih di pernikahannya untuk mengenang sang nenek, termasuk sebagai pelengkap setelan jas yang dikenakan Lautner. Karena pernikahan diadakan secara sederhana, setiap detail acara dan pelengkapnya harus dipikirkan baik-baik. Oleh karena itu, detail pernikahan berkonsep sederhana sarat akan makna perjalanan cinta kedua mempelai.

Busana para pendamping kedua mempelai

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Lautner dan Dome memiliki pendamping atau biasa disebut bridesmaid dan groomsmen untuk turut memeriahkan pernikahan mereka. Tidak banyak, keduanya hanya memilih masing-masing lima pendamping yang merupakan sahabat terdekat.

wm_article_img

Salah satu yang paling disorot dari para bridesmaid dan groomsmen tersebut adalah busana mereka selama acara. Dome memilih warna hijau army untuk dikenakan para pendamping wanitanya. Kain berbahan satin tersebut didesain dengan berbagai model sesuai dengan badan dan keinginan para bridesmaid-nya.

Mulai dari midi dress dengan panjang gaun tidak sampai ke mata kaki yang digunakan oleh salah satu sahabatnya. Kemudian, halter dress tanpa lengan namun memiliki kerah di area leher untuk menambahkan keanggunan. Selain itu, ada juga yang mengenakan gaun bertali satu untuk menampilkan bentuk bahu.

Dengan dari satu bahan kain dan warna, para pendamping Dome tampil dengan kecantikan berbeda-beda karena menggunakan berbagai macam model. Kamu bisa menjadikan ini salah satu cara agar para bridesmaid bisa tampil berbeda. Cukup memberikan kain dengan warna sama dan mereka bisa berkreasi sesuai keinginan.

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Berbeda dengan bridesmaid, para groomsmen Lautner tampil seragam dengan setelan jas yang sama. Memang, biasanya para pendamping pria tidak terlalu banyak mengenakan berbagai macam model setelan. Namun, selama pernikahan, setelan jas serupa tidak membuat tampilan mereka jadi menyedihkan.

Dengan setelan sederhana, pernikahan jadi lebih elegan dan klasik. Pengantin pria dan groomsmen-nya tampil dengan gagah sepanjang acara.

Undangan pernikahan juga tampak elegan dan estetis

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Warna hijau juga menghiasi desain undangan Lautner dan Dome. Undangan mereka tidak di desain dengan banyak motif. Amplop hijau untuk menaruh kertas berisi detail pernikahan dilukis menggunakan desain watercolour. Lukisan didalamnya berbentuk pemandangan, undangan mereka mengingatkan bahwa pernikahan akan diadakan di alam terbuka.

Sederhana, bukan? Namun, undangan pernikahan tersebut berkesan intim, hangat, dan romantis. Tamu bisa merasakan keintiman pernikahan keduanya dengan undangan yang mereka sebarkan. Tertarik membuat undangan pernikahan yang sama dengan mereka? 

Busana dinner rehearsal tidak kalah memukau

wm_article_imgwm_article_img

Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Setelah menggelar resepsi pernikahan, Lautner dan Dome mengadakan acara rehearsal dinner bersama 40 tamu undangan mereka. Berbeda dengan resepsi, Lautner mengenakan setelan beludru berwarna putih dan biru muda. 

Di malam hari, keduanya mengenakan busana lebih santai karena mereka akan berpesta bersama para sahabat dan keluarga. Dome dengan gaun putih dan sneakers-nya tampak memukau berdampingan dengan Lautner yang menggunakan setelan beludru bertangan pendek.

Mini dress yang dikenakan Dome ketika mendampingi Lautner dengan setelan jas birunya juga tidak kalah memancarkan aura kecantikan. Di bagian belakang, desain baju diberikan aksen pita agar Dome tampak tetap anggun meski menggunakan pakaian kasual.

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Mereka menggelar acara makan malam di ruang bawah tanah perkebunan anggur tersebut. Tanpa menghilangkan suasananya, meja dan kursi ditata memanjang pada bagian tengah ruangan. Seluruh ruangan didominasi dengan kayu berwarna cokelat dan cahaya lampu kekuningan. Acara makan malam berlangsung hangat dan romantis dengan suasana tersebut.

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img
wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Tema kupu-kupu dan bunga masih tetap menghiasi acara makan malam mereka. Bahkan sampai di gelas minuman para tamu dan kedua mempelai. Rehearsal dinner kedua pengantin tersebut disempurnakan dengan kehadiran band. Teman dan keluarga mereka bisa ikut memeriahkan wedding after party dengan menyumbangkan lagu-lagu cinta untuk keduanya.

wm_article_img
Sumber foto: Vogue/ Fotografer: Nicole Ivanov

Bagaimana menurut kamu pernikahan Taylor Lautner dan Taylor Dome? Benar-benar definisi pernikahan sederhana dan romantis, bukan? Diadakan di alam terbuka ketika momen matahari terbenam, tanpa dihadiri banyak tamu–hanya teman dan keluarga, serta dengan rehearsal dinner intim bersama 40 orang.

Tidak perlu banyak detail dekorasi pernikahan dan banyak tamu undangan, pernikahan sakral mereka berlangsung dengan hikmat. Tamu dan mempelai akan merasa lebih nyaman sepanjang acara karena tidak terlalu banyak orang yang akan hadir. Setiap detail pernikahan memberi maknanya tersendiri. 

Kamu pun bisa meniru bagaimana keduanya mempersiapkan pernikahan secara sederhana dan setiap detail berfungsi dengan baik selama acara. Untuk memenuhi kelengkapan pernikahanmu, yuk, kunjungi WeddingMarket Store. Selamat merencanakan dan mempersiapkan pernikahan impianmu, Dears!

foto: vogue.com/Nicole Ivanov

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store! Diskon hingga 20%*
Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...