Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian

30 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 174
Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: featherandfox.co.uk

Pernikahan adalah momen yang tidak akan bisa dilupakan, tidak hanya bagi pasangan pengantin dan keluarga saja, akan tetapi bagi para tamu undangan yang hadir. Banyak hal yang akan diperhatikan mulai dari menu makanan, penampilan kedua mempelai, rangkaian acara dan juga dekorasi salah satunya dekorasi untuk photobooth simple.

Dekorasi pada pernikahan juga akan menjadi sorotan yang tidak kalah penting dan harus benar-benar kamu pilih dengan baik dan matang. Seperti memilih tema dan dekorasi yang disesuaikan dengan semua ruangan, pelaminan, meja prasmanan dan dekorasi yang lainnya.

Saat ini salah satu dekorasi yang banyak digunakan sebagai tambahan di acara pernikahan adalah dekorasi untuk photobooth. Walaupun dekorasi photobooth ini bukan merupakan hal yang wajib ada,  namun dengan adanya tambahan tersebut dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi para tamu undangan yang hadir.

Bagi kamu kamu yang ingin menggunakan photobooth pada hari bahagia nanti,  kamu bisa memilih beberapa referensi photobooth simple di bawah ini:

1. Frame

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian

Contoh photobooth pernikahan simple pertama adalah dengan menggunakan frame untuk dekorasinya. Kamu bisa lebih leluasa untuk memilih frame untuk pernikahan kamu nanti.

Untuk backdrop-nya sendiri, kamu bisa memanfaatkan ruangan yang ada di sekitar dengan frame yang bisa dibuat berbagai ukuran. Misalnya kamu bisa memilih frame yang dapat dipegang atau frame berukuran besar yang hanya diletakkan di salah satu sudut dekorasi.

Jika kamu menggunakan frame yang bisa dipegang, sebaiknya frame yang dipilih mempunyai bahan yang ringan. Di antaranya seperti triplek tipis, karton tebal atau dari bahan styrofoam, sehingga para tamu yang memegangnya tidak keberatan. Untuk ukuran frame berukuran besar, frame harus dibuat lebih kokoh dan tidak mudah jatuh.

Jika kamu menyelenggarakan pernikahan outdoor kamu tidak perlu membuat backdrop khusus. Cukup kamu mencari pohon tidak terlalu tinggi yang bisa kamu jadikan sebagai photobooth.

Setelah itu kamu hiasi dengan aneka ukuran frame yang berbeda yang digantungkan di pohon. Kemudian kamu hias dengan bunga dan digantung di pohon bersama frame. Sederhana sekali namun terkesan lebih alami dan keren.

2. Bagian dari Rumah

Foto: dreamstime.com

Contoh photobooth simple berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah membuat dekorasi seperti pada bagian di dalam atau depan rumah. Hal ini tentu akan bisa menjadi kenangan yang  berkesan bagi para tamu undangan yang hadir ke pesta pernikahan kamu.

Untuk membuat photobooth ini kamu hanya perlu backdrop yang terbuat dari papan yang tebal. Kemudian dicat atau diberi lapisan wallpaper yang dilengkapi dengan jendela atau pintu seperti rumah biasanya.

Untuk menegaskan photobooth berkesan seperti rumah kamu bisa menambahkan kursi dan meja, namun seperlunya saja. Sementara untuk ukuran backdropnya tidak lebih dari 2 meter X 3 meter, sehingga semua para tamu undangan dapat membuat mengambil pose dengan lebih leluasa.

3. Pipa

Contoh photobooth simple berikutnya adalah dengan menggunakan potongan-potongan pipa atau paralon yang diberi cat warna-warni, kemudian digantung secara vertikal dengan menggunakan tali yang kuat.

Susunan potongan pipa berwarna tadi kemudian kamu kaitkan pada frame kayu yang disandarkan di dinding. Namun sebelumnya kamu harus memastikan tempatnya cukup kuat dan gunakan dinding berwarna lain, sehingga warna dari pipa akan lebih menonjol dan kontras.

Jika kamu merasa pipa masih terlalu mahal, kamu bisa menggunakan kertas tebal yang dibentuk bulat seperti potongan pipa. Namun hal itu tidak mengurangi kesan menarik yang ditinggalkan.

4. Ayunan

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: weddingchicks.com

Rekomendasi photobooth simple selanjutnya yang bisa kamu coba dengan dekorasi yang simple namun tetap terlihat cantik dan bisa membuat para tamu undangan  berfoto ria di sana adalah ayunan.

Kamu bisa menggunakan dekorasi mainan ayunan, dan tambahkan material kayu bekas yang dibuat, sehingga terlihat seperti taman yang menyenangkan.

Selain itu tambahkan dekorasi untuk ditempatkan di sekitarnya dengan menambahkan bunga-bunga hidup, atau bisa ditambah dengan tatanan lampu yang akan membuat suasana berkesan romantis.

5. Kertas

Foto: medium.com

Kamu juga bisa memilih photobooth simple dengan menggunakan aneka kertas  warna-warni yang dibentuk menjadi bunga, kipas atau bentuk origami lainnya. Setelah itu kamu bisa tancapkan lipatan-lipatan kertas tersebut pada background photobooth dari kain atau styrofoam.

Penggunaan material yang hanya dari kertas lipat berwarna dan kayu yang kokoh untuk  dijadikan pembatas, membuat photobooth ini tidak memerlukan pengeluaran terlalu banyak, sehingga bisa digunakan untuk yang lainnya.

Selain itu kamu juga bisa mempertimbangkan menggunakan guntingan dari kertas krep warna-warni yang dipotong memanjang, kemudian didesain seperti tirai jendela. Kamu bisa memilih kertas emas atau kertas berwarna perak saja untuk desain yang lebih minimalis, kemudian tambahkan potongan gambar bintang pada bagian depan kertas.

6. Kain

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: riokamando on Shopee

Untuk pilihan photobooth simple yang lainnya kamu bisa menggunakan aksesoris photobooth hanya dengan selembar kain dengan tambahan gambar bunga, binatang atau yang lainnya.

Agar terlihat bagus saat pengambilan gambar, pastikan gambar dari kain terlihat menonjol dan menarik. Jika ingin lebih menarik dan kekinian lagi, kamu bisa memilih kain polos yang diberi sentuhan tie dye.

7. Dinding Kayu

Foto: WittyVows on Pinterest

Inspirasi photobooth lainnya yang bisa kamu pakai adalah dengan menggunakan material kayu bekas. Kamu bisa memberikan dekorasi tambahan seperti motor tua, sepeda ontel, becak, atau bajaj, namun sebelumnya agar aman ketika ditumpangi tamu undangan pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dalam kondisi baik.

Selain itu kamu bisa menambahkan rangkaian bunga dan menyediakan berbagai dekorasi tambahan, seperti berbagai macam properti berbentuk tulisan, kumis dan lainnya sehingga dekorasi akan terlihat menawan. Tentunya sesi photo ini akan paling dinanti meskipun terlihat begitu sederhana.

8. Lilin Berkesan Romantis

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: confettidaydreams.com

Kamu bisa menggunakan photobooth simple dengan lilin jika pesta pernikahan kamu diselenggarakan pada malam hari, yang akan membuat pernikahan berkesan lebih romantis.

Dekorasi photobooth yang satu ini hanya membutuhkan dinding kayu bersekat kokoh yang diantaranya diletakkan lilin. Kamu bisa memilih lilin dengan beraneka ukuran, selain itu pastikan di sekitar lokasi photobooth aman, hingga terhindar dari kemungkinan kebakaran. Selain itu pertimbangkan juga hal lain yang bisa merusakan dekorasi seperti kemungkinan adanya angin atau hujan.

9. Tembok Bunga

Foto: weddingchicks.com

Photobooth yang satu ini akan cocok untuk konsep pernikahan indoor. Sebab,  memerlukan tembok sebagai background-nya. Kamu bisa mengecat tembok tersebut dengan warna pink yang dilengkapi sofa warna sama kemudian hias dengan bunga yang digantung di tembok untuk menghadirkan photobooth keren namun tetap simple.

10. Photobooth ala Piknik atau Pesta Kebun

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: marthastewartweddings.com

Photobooth pernikahan yang satu ini juga tidak susah untuk dibuatnya. Kamu cukup menyediakan berbagai properti saat kamu akan pesta kebun atau piknik. Setelah itu para tamu undangan dapat mengambil foto secara lesehan yang akan terlihat romantis.

Itu dia beberapa contoh photobooth simple namun akan sangat menyenangkan untuk dipakai saat pernikahan kamu nanti. Jika kamu masih ada yang dirasa kurang, tentu kamu bisa mencari inspirasi desain photobooth pernikahan sendiri kemudian mengajukan pada ahli dekorasi pernikahan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket