Rekomendasi Aksesoris Photobooth Menarik dan Berkesan

12 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 343
Rekomendasi Aksesoris Photobooth Menarik  dan Berkesan
Foto: onelove photography

Ketika ingin menghadirkan tema photobooth yang unik, menarik, dan juga menawan tentu kamu akan membutuhkan sejumlah aksesoris photobooth untuk mewujudkan hal tersebut. Pemilihan aksesoris yang tepat bisa semakin menambah kesan unik dan menarik pada tampilan photobooth pernikahan yang kamu miliki.

Pada saat menggelar pesta pernikahan, photobooth juga menjadi komponen pelengkap dekorasi dan dokumentasi yang sangat penting untuk dihadirkan. Dengan adanya photobooth ini maka kamu dan ataupun para tamu undangan lainnya bisa berfoto ria dalam rangka untuk mengabadikan momen-momen istimewa dan bahagia yang kamu miliki bersama dengan pasangan tercinta.

Saat ini ada banyak sekali tema yang bisa dihadirkan pada photobooth. Mulai dari tema klasik, vintage, minimalis, dan ataupun bisa juga tema-tema yang tak kalah menarik lainnya. Kehadiran photobooth yang sesuai dengan tema pesta pernikahan akan membuat dekorasi dan proses pernikahan mu menjadi semakin istimewa.

Rekomendasi Tema Aksesoris Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan

Rekomendasi Tema Aksesoris Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan
Foto: Caroline Frost

Jika kamu masih bingung dalam mencari tema aksesoris atau properti photobooth yang tepat untuk pelengkap dekorasi pesta pernikahan yang akan kamu gelar, beberapa rekomendasi aksesoris berikut bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih ornamen untuk photobooth.

1. Bunga yang Menarik dan Menawan

Rekomendasi Tema Aksesoris Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan

Foto:  Jasmine Lee Photography

Salah satu aksesoris yang cukup penting dalam suatu ornamen photobooth adalah bunga. Dekorasi yang satu ini hampir selalu ‘masuk’ dengan konsep atau tema apapun yang kamu gunakan pada pesta pernikahan ataupun pada photobooth yang kamu miliki.

Bunga menjadi salah satu komponen dekorasi yang sangat populer bagi banyak kalangan. Meski terkesan sederhana, namun aksesoris bunga ini bisa menambah kesan unik dan juga elegan pada pesta pernikahan yang kamu gelar.

Keindahan bunga yang berwarna-warni bisa membuat dekorasi aksesoris photobooth tersebut semakin menawan dan menarik hati para tamu undangan untuk bisa berfoto ria pada booth yang telah disediakan tersebut.

2. Kursi Klasik untuk Hadirkan Tema Vintage pada Photobooth

Rekomendasi Tema Aksesoris Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan

Foto: ellawinston

Kalau kamu ingin menghadirkan kesan vintage pada photobooth wedding, maka salah satu aksesoris yang perlu kamu tambahkan adalah kursi klasik yang menawan. Aksesoris photobooth yang satu ini bisa membuat dekorasi photobooth yang kamu miliki menjadi semakin unik dan juga menarik.

Mengingat bahwa tema yang diusung adalah vintage, kamu tidak perlu menambahkan banyak ornamen dekorasi pelengkap. Pasalnya, tema vintage lebih mengarah pada tema bergaya sederhana dengan tampilan klasik namun tetap memberikan tingkat ke-elegan-an yang menawan.

Kamu bisa menggunakan kursi klasik dengan warna kecoklatan alami yang kamu tempatkan pada photobooth. Sebagai pelengkap, bisa juga dengan menambahkan gitar sebagai aksen untuk membentuk kesan unik yang menawan pada dekorasi yang kamu gunakan.

3. Figura untuk Hadirkan Tema Polaroid pada Photobooth Pernikahan

Rekomendasi Tema Aksesoris Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan

Foto: theprettyblog

Selain tema vintage, konsep foto dengan tema polaroid juga menjadi salah satu desain photobooth yang banyak digemari oleh sejumlah kalangan. Untuk menghadirkan kesan polaroid pada dekorasi foto pernikahan, kamu bisa menambahkan aksen berupa figura dengan desain yang unik dan menarik sebagai aksesoris photobooth yang kamu perlukan.

Ketika mengusung tema polaroid ini, kamu tidak terlalu banyak membutuhkan aksesoris tambahan karena pada dasarnya fokus utama dari tema photobooth ini adalah figura itu sendiri. Asalkan kamu bisa memilih desain figura yang unik dan menarik serta memasangnya pada lokasi dengan background photobooth yang tepat maka ia bisa menjadi spot yang sangat menarik bagi para tamu undangan.

4. Aksesoris Photobooth Berupa Kursi untuk Tema Foto Minimalis dalam Ruangan

Rekomendasi Tema  Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan

Foto: shaadidukaan

Inspirasi berikutnya yang bisa kamu jadikan sebagai aksesoris photobooth adalah kursi atau sofa sederhana yang dipadukan dengan meja kecil dan bunga untuk memberikan kesan minimalis dalam ruangan pada photobooth yang kamu miliki.

Selain kursi yang menjadi fokus utama, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen pelengkap seperti bunga dengan warna yang menarik untuk melengkapi desain tampilan photobooth yang kamu miliki. Kamu bisa meletakkan kursi atau sofa di depan tembok dan kemudian mendekorasinya dengan menambahkan beberapa aksen termasuk bunga di dalamnya untuk bisa menghadirkan kesan minimalis dalam ruangan pada photobooth yang kamu miliki.

Tips Dalam Memilih Aksesoris Untuk Dekorasi Photobooth Pesta Pernikahan

Rekomendasi Tema  Photobooth yang Bisa Digunakan Pada Pesta Pernikahan
Foto: Kristin Griffin Photography

Setelah kamu memiliki beberapa gambaran sederhana mengenai rekomendasi aksesoris photobooth apa saja yang mungkin bisa kamu gunakan untuk dekorasi pesta pernikahan, satu hal lainnya yang tidak kalah penting untuk dicermati adalah tentang cara memilih aksesoris yang tepat untuk keperluan dekorasi photobooth.

Jika kamu masih bingung, berikut adalah beberapa tips dalam memilih aksesoris untuk kebutuhan dekorasi photobooth pesta pernikahan yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

1. Pastikan Memilih Aksesoris yang Sesuai dengan Tema yang Kamu Usung

Tips pertama yang penting untuk diperhatikan ketika ingin memilih aksesoris untuk keperluan photobooth pesta pernikahan adalah dengan melihat kesesuaiannya terhadap tema yang kamu usung. Jika kamu bisa memilih jenis aksesoris yang tepat dan sesuai maka dekorasi photobooth yang kamu miliki pun akan semakin maksimal dan foto yang dihasilkan pun juga optimal.

Sebagai contoh jika kamu ingin menghadirkan tema yang mengusung gaya vintage maka memilih ornamen pelengkap dengan barang-barang yang sedikit bernuansa klasik adalah pilihan yang sangat tepat. 

Selain aksesoris yang pas, ada juga jenis aksesoris photobooth yang bisa digunakan pada hampir setiap dekorasi yang contohnya adalah buket bunga. Aksesoris ini bisa digunakan pada hampir semua jenis dekorasi photobooth yang kamu miliki.

2. Perhatikan Desain Photobooth yang Akan Kamu Pasang

Memilih photobooth memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena bisa saja mengurangi kesan artistik yang kamu hadirkan pada pesta pernikahan. Ketika memilih photobooth, sebaiknya jangan terlalu memiliki dekorasi yang berlebihan. Photobooth yang memiliki dekorasi berlebihan dan cenderung ‘ramai’ malah bisa menjadi terkesan kurang menarik dan kurang begitu pas jika digunakan untuk berfoto.

3. Sesuaikan Ukuran dengan Tempat Peletakkan Photobooth

Tips lainnya yang tidak kalah penting untuk kamu perhatikan ketika memilih photobooth adalah dengan memperhatikan ukuran yang ada. Ukuran yang dimaksud di sini adalah ukuran aksesoris itu sendiri dan juga ukuran photobooth secara keseluruhan.

Jika kamu memilih ukuran aksesoris photobooth yang terlalu besar maka bisa saja tidak sesuai dengan ukuran yang tersedia. Namun jika kamu memilih aksesoris yang terlalu kecil maka akan susah untuk dijadikan sebagai objek background bagi foto yang akan diambil pada photobooth tersebut.

Selain masalah ukuran aksesoris, ukuran desain photobooth secara keseluruhan pun juga menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Jika kamu mengusung konsep pernikahan outdoor atau pernikahan indoor dengan gedung yang luas maka memilih ukuran photobooth yang cukup besar bukanlah sebuah masalah.

Lain halnya jika tempat yang kamu gunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan tersebut cukup terbatas. Maka kamu harus memilih ukuran desain yang sesuai dan kemudian mengandalkan kreativitas yang dimiliki untuk membuat dekorasi tersebut menjadi semakin maksimal.

Itulah beberapa rekomendasi terkait aksesoris photobooth pernikahan menarik yang bisa kamu gunakan. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, semoga kamu tidak bingung lagi ya dalam memilih aksesoris dan dekorasi yang tepat untuk kebutuhan pesta pernikahan. Untuk hasil yang optimal, jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan vendor photobooth yang kamu percaya.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket