Inspirasi Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah

16 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 328
Inspirasi Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: makingjoyandprettythings

Sudah siapkah kamu untuk melangsungkan acara pernikahan yang kamu impikan itu? Kamu dan pasangan harus teliti ya, jangan sampai ada yang hal yang terlewat. Mulai dari venue pernikahan beserta dekorasinya, (MUA) make up artist yang akan digunakan beserta busana, fotografer, catering, sampai ke dekorasi pernikahan khususnya photobooth.

Lho memangnya di acara pernikahan harus ada photobooth ya? Aduh, kalau kamu masih mempertanyakan hal ini, tandanya kamu sudah jauh ketinggalan zaman nih. Sekarang, banyak orang yang sudah menyediakan photobooth di acara pernikahannya. Jadi, para tamu undangan bukan hanya berfoto di pelaminan pengantin saja, tetapi juga bisa mengambil foto di photobooth yang sudah disediakan.

Nah, apabila kamu menggunakan wedding organizer, biasanya mereka sudah mempersiapkan dekorasi untuk area photobooth itu sendiri. Namun, apabila kamu tidak menggunakan wedding organizer, maka kamu juga bisa berkreasi sendiri untuk menyiapkan photobooth untuk acara pernikahanmu nanti.

Mempersiapkan dekorasi photobooth ini terbilang mudah kok, kamu dan pasangan tidak akan kewalahan dalam mempersiapkannya. Kamu dan pasangan hanya harus mempersiapkan dekorasi yang senada dengan dekorasi pernikahanmu secara keseluruhan. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa menyiapkan photobooth pernikahan yang cantik dan senada. Adapun beberapa contoh yang bisa menjadi referensi untuk kamu yaitu sebagai berikut.

1. Latar Photobooth Nuansa Rustic

Inspirasi Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: BGJ Photo

Saat ini tema pernikahan yang marak diusung oleh kebanyakan orang adalah tema rustic. Nah, apabila kamu juga akan mengadakan pernikahan dengan menggunakan tema yang satu ini, maka kamu bisa nih mencontoh kreasi photobooth ini. Item yang kamu perlukan pun tidak banyak dan tentunya mudah untuk didapatkan.

Yang pertama yang kamu perlukan adalah kain berwarna putih yang akan difungsikan sebagai latar utamanya. Kemudian, kamu juga membutuhkan kayu sebagai penyangga kain putih tersebut. Cukup sediakan 3 buah kayu, satu pasang disimpan di bagian kanan dan kiri, kemudian 1 buahnya lagi diposisikan di bagian atasnya untuk menambahkan dekorasi lainnya.

Untuk dekorasi photobooth selanjutnya, kamu juga membutuhkan hiasan bunga yang sudah dirangkai sedemikian rupa menjadi untaian bucket bunga. Kamu bisa mendapatkannya di toko bunga, cukup gunakan saja bunga plastik agar lebih mudah untuk didapatkan. Kamu juga bisa menambahkan untaian daun yang bisa diletakkan tepat di bawah posisi bunga tadi.

Untuk lebih memunculkan kesan rustic, kamu juga bisa menambahkan box-box kayu tepat di kedua belah samping photobooth. Hiasi box kayu tersebut rangkaian bunga atau bisa juga dengan menambahkan vas bunga. Kemudian, untuk menyematkan nama pengantinnya, kamu bisa menuliskannya di papan kayu, kemudian simpan di salah satu sisi photobooth.

2. Latar Photobooth Nuansa Pastel

Inspirasi Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: berita.baca.co.id

Selain mengusung tema rustic, orang-orang juga banyak yang menggunakan nuansa pastel dalam pernikahannya. Nah, untuk membuat photobooth dengan nuansa pastel ini, kamu hanya memerlukan sedikit item. Yang pertama, kamu harus menyiapkan beberapa kain berwarna pastel, dengan minimal 3 warna yang berbeda. Kemudian, siapkan pula beberapa buket bunga untuk dekorasi tambahannya. 

Untuk susunannya sendiri, kamu bisa menempatkan kain pastel yang ditumpuk secara acak, sehingga semua layer kain akan tetap terlihat. Kemudian, pada bagian atasnya, tempatkan rangkaian bunga dengan warna yang senada. Untuk bagian bawahnya, kamu juga bisa menempatkan buket bunga yang ukurannya lebih besar sehingga space kosong akan tertutup. Mudah bukan membuatnya?

3. Latar Photobooth Nuansa Lamp Light

Inspirasi Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: trepup

Nah, untuk kamu yang mengadakan acara pernikahan secara indoor, pilihan dekorasi photobooth yang satu ini. Untuk menyiapkan photobooth dengan nuansa lamp light ini kamu hanya perlu menyiapkan kain berwarna putih dan cream, lampu kuning sebanyak 6-7 buah, bucket bunga beserta vasnya, dan juga kayu untuk menyangga kainnya.

Untuk susunannya, kamu bisa menempatkan kain putih sebagai latar utama, kemudian kamu tambahkan kain berwarna cream yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat lebih estetik. Kemudian, kamu terapkan lampu dengan posisi yang tidak serupa, ada yang diatur lebih panjang, dan ada yang pula yang diatur dengan lebih pendek, kemudian atur pula jarak antar lampunya.

Pada bagian sisi latar, tempatkan aksesoris photobooth seperti vas bunga beserta beberapa bucket bunga lainnya, kemudian pada salah satu sisi bagian atas latarnya, kamu juga bisa menempatkan bucket bunga. Setelah itu, kamu coba nyalakan lampu-lampu tersebut, dengan begitu photobooth di acara pernikahanmu akan terlihat lebih harmful, dreamy, dan pastinya sangat menarik. Dekorasi seperti ini juga sangat cocok untuk pesta malam hari.

4. Latar Photobooth Nuansa Bunga Kertas

Inspirasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: Ideas Creativas from Facebook

Contoh photobooth yang selanjutnya yang juga sangat mudah untuk kamu ikuti adalah latar photobooth dengan menggunakan bunga kertas. Lho memangnya akan bagus ya pake bunga kertas? Tentu saja jawabannya iya. Di sini kamu harus menyiapkan bunga kertas dalam ukuran yang cukup besar dan tentunya dengan jumlah yang banyak.

Kemudian, kamu juga harus menyiapkan kain putih untuk latar utama photoboothnya itu sendiri. Untuk penempatan bunganya pun cukup mudah, kamu hanya perlu merangkai untaian bunga kertas di sepanjang bagian atas latarnya, atau bisa juga sampai memenuhi setengah bagian pinggir latarnya. Supaya terlihat lebih elegan, kamu bisa menambahkan lampu di bagian belakang kain putih.

5. Latar Photobooth ala Bingkai Foto Polaroid

Inspirasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: evepla.com

Dekorasi photobooth unik lainnya yang bisa kamu contoh adalah latar photobooth yang mengusung konsep bingkai foto polaroid. Yang mana foto polaroid ini selalu menjadi pilihan cetak foto terbaik dari dulu sampai sekarang. Nah, untuk menyiapkan photobooth seperti itu, hal yang harus dipersiapkan adalah kain putih, rangkaian bunga, dan tentunya bingkai foto polaroid ukuran besar.

Untuk bingkai fotonya sendiri, kamu bisa memesan ke tempat yang ahli di bidangnya, atau kamu bisa meminta vendor dekorasi pernikahanmu untuk menyiapkannya. Kemudian, untuk penempatan bunganya sendiri, kamu bisa menempatkannya secara zig-zag sepanjang penyangga bingkai fotonya. Usahakan kamu menerapkan bunga dengan warna-warna yang soft.

6. Latar Photobooth Bunga Melingkar

Inspirasi Photobooth Pernikahan yang Unik serta Mudah
Foto: flowerwallsofcambridge

Referensi dekorasi photobooth yang terakhir ini pastinya sudah cukup sering kamu temukan karena dekorasinya memang sedang tren akhir-akhir ini. Yaitu dengan membuat lingkaran besar yang dihiasi oleh berbagai macam bunga. Untuk mendapatkannya, kamu bisa meminta ke vendor dekorasi pernikahanmu supaya kamu tidak perlu repot-repot mencarinya.

Kemudian, siapkan pula kain berwarna putih sebagai latar yang ditempatkan tepat di bagian belakang lingkaran bunga tersebut. Tambahkan pula dekorasi lainnya di bagian samping lingkaran, seperti menambahkan vas bunga, guci, lampu, atau inisial nama dari kedua mempelai pengantin. Tetapi apabila kamu mengadakan pernikahan di outdoor, maka penggunaan lampu tidak diperlukan.

Itulah beberapa contoh dekorasi photobooth yang saat ini sedang tren banyak digunakan oleh para pengantin. Yang pastinya photobooth ini bisa kamu siapkan dengan item-item yang mudah untuk didapatkan, sehingga kamu dan pasangan pun tidak akan kesulitan untuk menyiapkannya.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket