Pilih Kategori Artikel

Intip 11 Konsep Prewedding Sederhana Namun Tetap Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan sebuah momen yang paling membahagiakan bagi banyak orang. Momen sekali seumur hidup ini banyak didambakan oleh para pasangan, sehingga tidak heran jika mereka menginginkan sebuah pesta pernikahan yang sangat mewah dan berkesan. Tetapi tidak sedikit juga orang yang lebih memilih konsep sederhana untuk bisa merealisasikan momen indah tersebut. Termasuk melakukan prewedding sederhana.

Selain konsep pernikahannya yang terbilang sederhana, foto prewedding yang dilakukan pun mengusung konsep yang sama. Biasanya hal ini dilakukan oleh pasangan yang tidak ingin terlalu ribet ketika melakukan persiapan pernikahan. Namun meskipun konsepnya sederhana, momen pernikahan tersebut tetap berkesan baik itu bagi pengantin ataupun tamu undangan.

Nah bagi kamu yang sedang mencari inspirasi prewedding sederhana, wajib banget untuk menyimak ulasan kali ini yang bisa menjadi referensi buat kamu. Berikut penjelasannya!

1. Foto dengan Memakai Busana Kasual

wm_article_img
Foto: bryanfoong from Instagram

Inspirasi foto prewedding dengan konsep sederhana yang bisa kamu lakukan dengan pasangan yaitu menggunakan busana kasual yang bisa dilakukan di studio. Inspirasi foto yang satu ini memang terbilang sangat simple namun tidak akan menghilangkan kesan romantis antara kamu dengan pasangan. Tak perlu saling berpelukan satu sama lain, kamu bisa berpose candid seperti sedang mengobrol satu sama lain pun sudah menampilkan sebuah kemesraan.

2. Prewedding di Pasar

wm_article_img
Foto: luminousdreamphoto from Instagram

Pernahkah kamu terpikir untuk melakukan sebuah prewedding di sebuah pasar? Nah, harus kamu ketahui bahwa pasar pun bisa dijadikan sebagai tempat prewedding sederhana yang bisa kamu lakukan. Hal ini tentunya sangat jarang dilakukan oleh banyak orang.

Terlebih kini banyak pasangan yang menginginkan foto prewedding di tempat yang indah. Bagi kamu yang suka dengan hal-hal menarik atau unik bisa menerapkan konsep yang satu ini pada saat akan melakukan prewedding.

Busana yang dipakai pun tidak perlu gaun mewah, melainkan busana yang simple dengan pose saling gandeng tangan menjadi hal yang cukup menarik dan sangat terlihat mesra. Selain itu, kamu pun bisa saling memegang buah atau sayur yang ada di pasar tersebut untuk menciptakan kesan yang lebih sederhana dan terlihat estetik.

3. Foto dengan Nuansa Alam

wm_article_img
Foto: p_angga23 from Instagram

Selain kedua inspirasi mengenai konsep prewedding sederhana di atas, adapula tema prewedding lain yang bisa kamu lakukan pada saat akan melakukan prewedding di antaranya yaitu berfoto dengan nuansa alam. Konsep yang satu ini mungkin akan sangat cocok bagi kamu yang sama-sama suka pemandangan alam yang indah. 

Busana kasual sangat sesuai untuk dipadupadankan dengan background gunung ataupun pantai. Foto yang terkesan lebih santai akan semakin terlihat menarik. Di sini kamu pun bisa menggunakan busana pengantin jika ingin terlihat lebih elegan.

4. Memakai Baju Tradisional

wm_article_img
Foto: balaramphotowork from Instagram

Contoh foto prewedding lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai baju tradisional. Selain tetap melestarikan busana tradisinal, prewedding dengan konsep seperti ini pun bisa dikatakan unik dan sangat menyita perhatian banyak orang. Pasalnya saat ini sebagian besar pasangan ingin menampilkan sesuatu yang terlihat modern di hari bahagia mereka. Namun tentunya hal ini pun akan disesuaikan dengan selera dari pasangan itu sendiri.

Terlebih lagi untuk bisa melakukan foto prewedding sederhana ini kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar hanya untuk prewedding saja. Meskipun dalam hal ini kamu memiliki budget yang begitu besar namun alangkah lebih baiknya dana tersebut digunakan untuk hari pernikahan saja sehingga menjadi lebih mewah dan megah.

5. Berpose Sambil Minum Teh

wm_article_img
Foto: hiskalphoto from Instagram

Untuk bisa menciptakan keromantisan ketika prewedding memang tidak perlu sesuatu yang mewah atau mahal. Kamu pun bisa menciptakan sebuah keromantisan tersebut dengan berpose sambil minum teh. Terlebih lagi jika hal ini menjadi suatu kebiasaan bagi untuk kamu ataupun pasangan. Terbilang cukup simple, bukan? Ya, karena sederhana itu bisa dibilang merupakan sesuatu hal yang sangat berharga.

6. Foto di Halaman Belakang Rumah

wm_article_img
Foto: pixelworks_photography

Konsep foto prewedding sederhana ini memang cukup diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Pasalnya, dalam hal ini kamu tidak perlu ribet-ribet untuk mempersiapkan prewedding yang berlebihan. Hal ini dikarenakan untuk bisa menciptakan suasana yang manis dan romantis bisa dilakukan di tempat-tempat yang tidak dikira sebelumnya. Salah satunya adalah foto prewedding di halaman belakang rumah. Apalagi kamu memiliki tanaman yang cukup bagus untuk bisa dijadikan properti dalam photoshoot tersebut.

Di sini kamu bisa berpose sedang menyiram tanaman berdua dengan ekspresi yang ceria pun sudah menunjukan keromantisan satu sama lain dengan konsep yang begitu sederhana. Tetapi hasil dari foto prewedding ini tentunya akan sangat bergantung kepada sang photographer. Maka dari itu, pilihlah photographer yang sudah ahli di bidangnya sehingga kamu pun bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

7. Berpose di Bawah Payung

wm_article_img
Foto: mamotopicture from Instagram

Pose foto prewedding sederhana yang bisa kamu lakukan adalah berpose di bawah payung sambil saling menatap satu sama lain. Pose yang satu ini bisa dilakukan di jalan raya sepi ataupun di halaman depan rumah. So, disini kamu tak perlu bingung untuk mencari tempat foto prewedding.

8. Dengan Holi dan Memakai Atasan T-Shirt Putih

wm_article_img
Foto: Huffingtonpost from Instagram

Prewedding tidak hanya identik dengan dress ataupun tuxedo saja, tetapi dalam hal ini kamu pun bisa memakai atasan T-Shirt putih. Pemandangan akan semakin menarik dan indah jika kamu dan pasangan saling melempar holi satu sama lain. Selain menambahkan kesan yang sangat romantis, kedekatan yang terjalin pun akan memperlihatkan kekompakan di antara kamu dan pasangan.

9. Foto dengan Efek Hitam Putih

wm_article_img
Foto: eazyphotoworks from Instagram

Jika kamu menyukai hal-hal yang berbau unik ataupun bersejarah, bisa melakukan prewedding sederhana dengan pose berdampingan dengan ditambah efek foto hitam putih. Foto prewedding dengan konsep yang satu ini tentu akan sangat terlihat menarik dan memiliki kesan tersendiri.

10. Foto di Malam Hari dengan Ditambah Lampu-Lampu

wm_article_img
Foto: knottiesframe.com


Untuk bisa menghasilkan foto prewedding yang bagus tidak hanya bisa dilakukan ketika siang hari saja, di malam hari pun kamu bisa melakukan foto prewedding yang dilengkapi dengan lampu-lampu. Tentunya foto yang akan dihasilkan pun lebih estetik dan terlihat lebih intim. Selain itu, kamu pun tidak perlu menyiapkan properti yang terlalu banyak.

11. Prewedding dengan Latar Belakang Pantai

wm_article_img
Foto: adimawan09 from Instagram

Bagi kamu yang sangat menyukai pantai bisa melakukan prewedding pantai yang sangat indah. Banyak sekali konsep prewedding sederhana yang bisa kamu lakukan di pantai ini di antaranya yaitu menatap lautan lepas, foto dengan latar belakang sunset atau melakukan pose saling kejar-kejaran satu sama lain. Memang terlihat begitu sederhana tetapi kesan yang akan ditimbulkan sangat istimewa.

Demikianlah ulasan mengenai 11 inspirasi konsep foto prewedding sederhana yang bisa kamu lakukan. Bagaimana, kamu lebih tertarik pada konsep prewedding yang seperti apa? Semoga menjadi referensi ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...