Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan

11 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 421
Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: weddingvenuemap

Adanya photobooth dalam sebuah pesta pernikahan membuat sebuah acara lebih ramai dan merangkul tamu undangan. Berdasarkan fakta yang ada di lapangan, semua orang menyukai mengabadikan momen berfoto dalam sebuah acara. Dari sini, ketika kamu menyediakan media fasilitas tersebut pada acara pernikahan kamu makan ini sangat menarik untuk menyambut para tamu undangan.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan secara rinci mengenai beberapa rekomendasi tema untuk properti photobooth pernikahan. Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan penyesuaian konsep acara pernikahanmu

1. Properti Bunga 

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: etsy

Properti photobooth yang direkomendasikan pertama yaitu model bunga. Kamu diharapkan jangan bingung untuk menyiapkan tema photobooth pernikahan menarik di dalam ruangan. Inilah jawaban akan rekomendasi tersebut. Properti bunga dipilih untuk mengedepankan unsur romantisme sebuah acara pernikahan. Selain itu, bunga juga sangat cantik jika digunakan untuk berfoto.

Pilihan bunga bisa kamu sesuaikan dengan tema pernikahan masing-masing. Jika kamu mempunyai konsep warna merah maka pilih bunga warna merah untuk photobooth.

Direkomendasikan untuk kamu agar memilih properti bunga palsu saja. Ini dikarenakan ketika photobooth menggunakan bunga asli maka bisa saja terjadi kerusakan dan rontok sebelum acara resepsi selesai.

2. Properti Tirai Putih

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: etsy

Properti photobooth seperti ini sangat umum digunakan di tahun 2020. Tirai putih yang digunakan sangat beraneka ragam. Kamu bisa memilih tiar yang berasal dari bola atau benang putih. Selain itu, kamu juga dapat memilih tirai yang berasal dari pernak-pernik putih yang mengkilap.

Properti seperti ini menimbulkan kesan yang mewah dan estetik. Terutama untuk para tamu undangan yang memakai pakaian berwarna putih, akan bisa lebih menyatu dengan tirai photobooth. Pemilihan properti ini sangat simple dan efektif untuk dipilih. Tirai yang ada juga tidak mungkin gampang rusak jika digunakan hanya untuk satu hari saja.

3. Properti BlackBoard

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: amazon

Apakah kamu pernah melihat properti blackboard? Ini sangat menyenangkan untuk kamu yang menyukai suasana hitam putih. Biasanya, photobooth jenis ini akan disuguhkan dengan quotes menarik yang akan ada pada tulisan papan tulis. Sangat menarik bukan? Kamu bisa memilih photobooth tema ini untuk menampilkan suasana yang lebih menarik dalam pesta pernikahan.

Keuntungan menggunakan photobooth jenis ini adalah menarik karena juga mudah dalam pembuatannya. Pendesain hanya membutuhkan papan tulis hitam sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Kemudian, tambahkan aksen tulisan quotes yang menarik. Jangan lupa untuk menggunakan model-model tulisan yang unik agar terkesan mewah.

4. Properti Warna Netral

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: fixthephoto

Properti photobooth impian di acara pernikahan juga banyak menggunakan warna-warna netral. Ini biasanya juga disebut dengan warna-warna polos yang bisa kamu gunakan. Seperti contoh, desain latar belakang yang polos dengan memilih warna putih, hitam, gold, silver, dan sebagainya.

Tampilan latar belakang yang polos ini akan membuat hasil foto lebih terlihat mahal dan terkesan. Desain ini lebih condong menggunakan desain background seperti photobox yang berada di mall atau semacamnya. Tidak lupa direkomendasikan bahwa kamu harus pandai memilih warna untuk menentukan warna background.

5. Properti Desain Foto

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: Shannon Collins

Properti photobooth seperti ini akan membawa kamu ke masa lawas yang sangat estetik. Tampilan photobooth ini juga sangat direkomendasikan karena tidak membutuhkan banyak budget untuk membuatnya. Peralatan yang disediakan cukup background dengan tampilan bentuk pigura foto yang ada di bagian depan. 

Untuk cara berfoto, tamu undangan akan berdiri di bagian bentukan pigura yang sudah disediakan. Ketika foto tersebut dilakukan dan dihasilkan pasti akan semakin maksimal dengan penampilan tamu yang benar-benar seperti ada di dalam pigura.

6. Photobooth Segi Enam

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: brambleskyeventdecor

Photobooth segi enam ini juga merupakan gaya lawas photo yang seringkali masih digunakan. Alasannya adalah hasil dari background ini akan bagus dan sesuai dengan nilai estetika seni berfoto. Di sekitar photobooth segi enam kamu juga bisa menggunakan bunga untuk hiasan di sekelilingnya.

Bunga yang digunakan biasanya warna-warni (colorfull). Kamu juga bisa menggunakan warna bunga sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Untuk ukuran bunga yang akan diletakkan pada photobooth segi enam juga tidak terbatas. Maksudnya adalah kamu bisa menggunakannya dengan bebas. 

7. Photobooth Kain Ombre

Rekomendasi Tema untuk Properti Photobooth di Pesta Pernikahan
Foto: Maple & Elm Photography 

Properti photobooth ini lebih tepat untuk disebut sebagai kain tie dye. Pilihan ini sangat direkomendasikan mengingat di tahun 2020 akhir ini sangat ramai penggunaan kain ombre. Pemilihan seperti ini juga sangat menarik karena akan menghasilkan warna-warna yang estetik dan menarik.

Pilih warna ombre yang sesuai dengan keinginan kamu masing-masing untuk kain yang dipilih. Jangan lupa untuk selalu menyelaraskan konsep photo booth dengan konsep pesta utama. Dengan begitu, semua yang ada di dalam pesta akan terlihat menarik dan sesuai dengan konsep besar yang sudah dibuat.

8. Photobooth Kacamata

Rekomendasi Tema untuk Photobooth di Pesta Pernikahan

Foto: amazon

Pilihan properti photobooth yang selanjutnya adalah kacamata. Penggunaan kacamata memang terlihat keren dan membuat seseorang lebih bergaya. Sediakan properti kacamata di sekitar ruang photobooth. Usahakan penyediaan kacamata ini banyak dengan berbagai bentuk dan warna.

Dengan begitu, para tamu undangan akan menyesuaikan dengan pilihannya sendiri. Hasil yang akan didapatkan pada properti menggunakan kacamata ini adalah keren dan kekinian. Untuk pilihan background kamu bisa memilih warna polos tanpa adanya motif untuk properti tambahan. Jangan memilih background yang bermotif karena ini membuat tampilan photo booth lebih ramai dan terkesan aneh.

9. Photobooth Topi

Rekomendasi Tema untuk Photobooth di Pesta Pernikahan

Foto: printable-photo-booth-props

Berbeda dengan penjelasan di atas, properti photobooth topi juga direkomendasikan untuk digunakan. Ini sangat cocok untuk kamu yang memilih konsepan acara pesta kasual. Penggunaan photobooth topi ini sangat membuat seseorang lebih ekspresif dari biasanya. Kamu bisa menyediakan topi dengan berbagai model untuk properti photobooth ini.

Akan tetapi, usahakan warna yang dipilih selaras dan tidak menyimpang terlalu jauh dari konsepan acara yang sudah dipilih sebelumnya. Dengan begitu, warna dan suasana acara pernikahan akan tetap terjaga akan keromantisan yang telah dikonsep dan direncanakan.

10. Photobooth Kartun

Rekomendasi Tema untuk Photobooth di Pesta Pernikahan

Foto: freepik

Properti photobooth yang akan digunakan untuk ini adalah kartun kesayangan kamu. Beberapa orang meletakkan kartu  doraemon, unicorn,dan semacamnya dalam konsep photo booth. Kamu juga bisa menyediakan bentukan boneka disekitar photobooth sebagai penanda bahwa hal tersebut adalah kartun kesayangan kamu.

Adapun penampilan photobooth yang akan dihasilkan pada tipe ini adalah lucu dan menggemaskan. Kamu bisa membayangkan dari sekarang jika area photobooth kamu dipenuhi dengan boneka kesukaan kamu. Hasil foto para tamu undangan juga akan terabadikan dengan kartun-kartu kesayangan kamu.

Demikian penjelasan mengenai beberapa inspirasi desain photobooth pernikahan beserta propertinya. Kamu bisa memilih menyesuaikan dengan pemilihan tema besar yang diusung pada pesta pernikahan. Sesuaikan juga photobooth dengan budget yang kamu miliki. Pemilihan rekomendasi diatas bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk membuat konsepan photobooth pada pernikahan kamu.

Jangan lupa untuk mendiskusikan dengan pasangan agar lebih matang dalam menghasilkan sebuah keputusan. Dengan diskusi yang matang, maka semua hal yang ada di dalam pesta termasuk photobooth juga akan tersediakan dengan baik.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket