Pilih Kategori Artikel

Cantik dan Bikin Pangling, Ini Dia Inspirasi Riasan Pengantin Berjilbab
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan menjadi salah satu momen penting dalam kehidupan yang juga dikenal sacral. Maka dari itu, segala persiapan akan dilakukan sedemikian rupa oleh kedua mempelai. Bahkan bagi pengantin wanita, riasan menjadi hal yang paling  penting yang tak luput dipersiapkan dalam pernikahan. Maka dari itu, artikel berikut ini akan memberikan inspirasi riasan pengantin berjilbab.

Untuk masalah riasan tentunya setiap wanita pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahan. Riasan menjadi hal utama bagi wanita agar tampil cantik dan menawan. Untuk kamu yang berhijab juga perlu mentukan tema riasan dan hijab yang serasi dengan konsep pernikahan nantinya.

Bagi kamu yang merupakan perempuan Muslimah kini tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan inspirasi riasan yang trendi dan modern. Pasalnya, saat ini banyak bermunculan inspirasi riasan Muslimah. Inspirasi tersebut mampu membuat kamu tampil cantik dan memesona, sehingga tidak jarang membuat pangling orang-orang terdekat yang melihatnya.

Penasaran seperti apa? Berikut Inspirasi riasan pengantin berjilbab yang bisa kamu terapkan dalam acara pernikahan kamu nantinya.

1. Riasan Pengantin Hijab dengan Mahkota

wm_article_img
Foto: nurlitarahma on Pinterest

Siapa bilang mahkota hanya bisa digunakan pada rambut kepala? Bagi kamu yang berjilbab, mahkota bisa dipilih sebagai aksesoris untuk tampil cantik di hari istimewa nanti. Kamu bisa menggunakan mahkota yang dipercantik dengan bantuan kain tulle tanpa harus melepaskan jilbab.

Kamu bisa memadukannya dengan gaun berhiaskan full payet dan tambahkan rangkaian bunga ditangan untuk memepercantikna. Dengan begitu tidak hanya calon pengantin pria yang akan terpesona, semua mata para tamu undangan pasti akan kagum.

2. Cape Membuatmu Tampil Manis Sekaligus Syar'i

wm_article_img
Foto: Girlshijab on Pinterest

Meskipun kamu hijab bergaya sar'i,  kamu dapat menambahkan cape berwarna pink muda dengan hiasan payet bunga-bunga, sehingga akan membuatmu kamu semakin tampil cantik.

Selain itu untuk menambah kesan lebih istimewa kamu bisa menambahkan mahkota dengan kain tulle yang menjuntai. Walau mengguanakan riasan pengantin natural namun itu tidak akan membuatmu terihat pucat.

3. Riasan Pengantin Tradisional

wm_article_img
Foto: shellashelnovara on Pinterest

Kamu akan tetap tampil cantik walaupun menggunakan gaya pengantin adat yang dipadu dengan hijab. Kunci riasan pengantin berjilbab adalah jangan takut untuk memodifikasi. Meskipun menggunakan jilbab tidak membuat itu sebagai penghalang untuk kamu menggunakan baju adat tradiaional.

Untuk melangsungkan prosesi pernikahan dengan cara adat meskipun kamu berhijab bukan menjadi halangan bagi kamu. Misalnya untuk rias pengantin adat Jawa yang akan menghilangkan paesan rambut dan menggantinya dengan jilbab yang penuh menutup hingga ke tulang pipi.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan cunduk mentul yang merupakan salah satu aksesoris khas pengantin Jawa untuk dipasang pada mahkota bukan memakai sanggul.

4. Gaya Riasan Pengantin Modern

wm_article_img
Foto: review.bukalapak.com
Untuk kamu yang ingin mengadaptasi gaya berpakaian seperti putri seperti yang ada di dongeng, kamu bisa meniru gaya riasan modern. Calon pasangan pengantin pria bisa mengenakan jas panjang dan kamu tetap bisa tampil memukau dengan jilbab. Rok yang kamu gunakan berhias payet berkilauan pasti membuat para tamu berdecak kagum.

5. Riasan dengan Tampilan Barbie  yang Bikin Pangling

wm_article_img
Foto: The Best Picture Barbie on Pinterest

Riasan pengantin berjilbab ala Barbie saat ini menjadi pilihan yang paling favorit untuk acara pernikahan. Tidak hanya membuat wajahmu menjadi secantik Barbie, tapi juga membuat tampilan mata kamu menjadi lebih indah dan tampak lebih besar. Makeup pengantin Barbie ini juga sedang menjadi tren riasan modern yang bisa kamu tiru.

6. Tampil dengan riasan Natural dan Flawless

wm_article_img
Foto: panupongwashington on Pinterest

Buat kamu yang tetap ingin tampil cantik saat hari pernikahan nanti, kamu bisa menggunakan riasan simple dan natural. Riasan ini dapat monjolkan kecantikan alami kamu. Hiasan pakaian dan riasan yang simple akan membuat semua orang lebih terfokus kepada kecantikan kamu.

7. Semakin Anggun dan Flawless dengan Teknik Contouring

Untuk membuat wajah kamu tirus sempurna, kamu bisa menggunakan riasan dengan teknik contouring atau shading yang tepat pada bagian wajah.

Namun kamu harus memerhatikan pemilihan riasan yang tepat. Gunakan riasan yang bernuansa natural, kalau kamu memiliki warna kulit sawo matang, sedangkan untuk yang memiliki warna kulit lebih putih akan lebih cocok jika menggunakan warna riasan yang bernuansa pink atau nude.

8. Tampil Glamour dengan Riasan Ala Pengantin India

wm_article_img
Foto: ehanasherani21 on Pinterest

Berikutnya riasan pengantin berjilbab ala pengantin India yang riasannya ini anti mainstream. Tampilan pakaian dan riasan ala pengantin India ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih glamour dan anggun.

Indian look bisa jadi alternatif bagi kamu yang suka riasan bold pada bagian mata. Mata kamu akan terlihat seksi dengan gaya riasan dengan ciri khas wing eyeliner tebal dan eyeshadow warna tajam ini. Di moment spesial tersebut dengan menggunakan makeup pengantin indian look riasan, kamu akan terlihat cantik dan tidak kalah dari selebriti Bollywood.

9. Riasan ala Arabian Look

Untuk kamu yang ingin tampil glamour, glow, and glam, kamu bisa tampil dengan makeup pengantin hijab Arabian look yang juga bisa jadi inspirasi. Dengan memakai riasan ala wanita Timur Tengah ini akan membuat wajah kamu flawless.

Riasan Arabian dikenal dengan ciri khas mata yang tajam yang akan semakin membuat kamu terlihat cantik dan memesona di hari pernikahanmu.

10. Riasan ala Korean Look

wm_article_img
Foto: isa19806 on Pinterest

Inspirasi riasan pengantin berjilbab lainnya adalah riasan pengantin Korea yang bisa membuat kamu tampak cantik berkelas. Gaya riasan yang satu ini identik dengan pemilihan warna-warna lembut pada riasan mata, bibir, dan pipi. Selain itu, tampilan bersinar atau glowing juga menjadi ciri khas yang membuat riasan ini disukai kaum hawa. 

11. Under-eye Blush ala Riasan Jepang

wm_article_img
Foto: fatimasaedabdikadir on Pinterest 

Selanjutnya ada gaya riasan dengan teknik under-eye blushing ala riasan Jepang. Teknik ini menjadi popular dan banyak digunakan banyak orang. Pada area mata sampai ke ujung tulang mata beri sapuan brush yang akan memberi kesan fresh dan innocent. Tambahan riasan mata natural dan lipstik berwarna nude akan membuat kamu terlihat chic

Setelah kamu menentukan riasan pengantin berjilbab yang paling pas bagi kamu, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Sesuaikan Hijab dan Bentuk Wajah

Bagi kamu yang mempunyai wajah dengan proporsi lonjong atau oval sebaiknya menggunakan tambahan undercaps (ciput), sehingga mengurangi efek panjang pada wajah. Namun biasanya bridal riasan sudah memahami jilbab yang cocok digunakan untuk karakter wajah kamu.

2. Menghias Alis Mata Tanpa Harus Mencukur

Dalam agama Islam wanita dilarang mencukur alis mata, sehingga merias pengantin Muslimah syar’i tentu harus mengikuti ketentuan tersebut. Walaupun alis kamu tidak dicukur, ada cara yang bisa diterapkan untuk membuat alis mata tampak cantik dan membuat wajah lebih sempurna.

Saat ini banyak yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan melukis alis. Agar terlihat rapi dan tidak berantakan, bulu mata yang berada di luar garis alis yang sudah dipola ditutup dengan concealer warna yang sama dengan warna kulit.

Itu dia beberapa inspirasi riasan pengantin berjilbab yang bisa jadikan sebagai referensi di hari pernikahan kamu. Meski hanya sekali dalam seumur hidup, usahakan agar gaya makeup pengantin hijab dan busananya tetap tampil sederhana dan tidak berlebihan seperti sebagaimana mestinya dalam ajaran Islam. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...