Tips Buat Kamu yang Ingin Sewa Gaun Pengantin Murah untuk Prewedding

11 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 54
Tips Buat Kamu yang Ingin Sewa Gaun Pengantin Murah untuk Prewedding
Foto: Unsplash

Saat ini, prewedding menjadi salah satu rangkaian acara pernikahan yang banyak digunakan oleh sejumlah pasangan. Meski bukan menjadi rangkaian utama dalam suatu acara pernikahan, namun setiap calon mempelai pasti ingin tampil menawan di gelaran acara prewedding. Mengingat gaun pengantin cukup mahal, maka salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan melakukan sewa gaun pengantin murah untuk prewedding yang istimewa.

Selain bisa menjadi cara yang ‘praktis’ digunakan untuk acara prewedding, menyewa gaun pengantin juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghemat budget atau biaya anggaran prosesi pernikahan yang akan digelar. Pun saat ini telah banyak bermunculan berbagai vendor penyedia tempat sewa gaun pengantin  dengan berbagai kisaran harga yang bisa kamu pilih.

Tips Ketika Ingin Sewa Gaun Pengantin Murah Untuk Prewedding

Foto: Pixabay

Jika kamu ingin menyewa gaun pengantin untuk kebutuhan prewedding ataupun pesta pernikahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proses penyewaan gaun tersebut dapat berfungsi secara maksimal dan juga optimal penggunaannya. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tips ketika kamu ingin sewa gaun pengantin murah untuk prewedding.

1. Rencanakan Sejak Jauh-jauh Hari Sebelumnya

Memilih gaun untuk kebutuhan prewedding ataupun resepsi pernikahan tidak boleh dilakukan secara serampangan. Kamu harus benar-benar merencanakan dengan matang dan juga menyesuaikannya dengan konsep yang kamu usung agar tampilan dan juga proses pernikahan menjadi lebih maksimal dan optimal.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk sewa gaun pengantin murah untuk prewedding pastikan kamu telah merencanakan semuanya dengan matang jauh-jauh hari sebelumnya. Jika memungkinkan, kamu juga bisa mem-booking gaun yang kamu inginkan sejak jauh-jauh hari. Pada umumnya, ketika kamu menyewa sejak jauh-jauh hari bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah dan juga terjangkau.

2. Jangan Sungkan untuk Membandingkan Satu Vendor dengan yang Lainnya

Tips berikutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah membandingkan antara satu vendor dengan vendor yang lainnya agar bisa melakukan komparasi harga. Dengan melakukan ‘survei’ pada beberapa vendor penyedia jasa sewa gaun maka kamu bisa mendapatkan berbagi rentang pilihan harga yang sesuai kemudian memilih vendor yang tepat sesuai dengan budget dan juga konsep yang kamu usung.

Membandingkan beberapa vendor akan memungkinkan kamu bisa menemukan tempat sewa gaun pengantin Jakarta murah untuk prewedding. Memang tips ini cenderung tricky dan juga membutuhkan kesabaran serta kecermatan, namun jika kamu bisa menerapkannya dengan tepat maka menemukan tempat penyewaan gaun pengantin dengan harga yang relatif murah bukanlah sesuatu hal yang ‘rumit’ untuk dilakukan.

3. Memiliki Beberapa Opsi Pilihan Gaun yang Akan Dikenakan

Jangan hanya terfokus pada satu jenis atau motif gaun saja. Sebaiknya kamu memiliki beberapa alternatif pilihan gaun agar bisa memilih yang terbaik dan juga dengan harga yang cukup ‘masuk akal’ dan juga sesuai dengan anggaran yang kamu sediakan untuk gelaran acara pesta prewedding dan pernikahan yang akan kamu gelar.

4. Sesuaikan dengan Dana Budget yang Rasional

Menyesuaikan dengan budget adalah hal penting yang harus dilakukan ketika ingin memilih tempat sewa gaun pengantin murah untuk prewedding. Sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri dengan mencari tempat penyewaan gaun yang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Pemilihan tempat sewa gaun yang terlalu tinggi di luar budget bisa sangat membebani anggaran dan rencana keuangan dari pesta yang akan kamu gelar.

Pemilihan gaun yang di luar estimasi budget dapat membuat berantakan susunan acara dan juga pos-pos anggaran lainnya sehingga bisa membuat jalannya pesta pernikahan menjadi kurang maksimal dan optimal. Selain itu, jika harga sewa gaun pengantin yang digunakan juga terlalu jauh molor dari rencana awal, bisa saja mengganggu arus keuangan (cash-flow) yang kamu miliki di masa mendatang.

5. Memilih Gaun yang Nyaman

Kenyamanan adalah hal yang sangat penting dalam berbagai hal. Termasuk juga ketika memilih gaun yang akan dikenakan untuk acara prewedding maupun acara pernikahan. Kamu harus memilih jenis dan motif gaun yang nyaman untuk dikenakan selama prosesi berlangsungnya acara istimewa tersebut.

Tidak ada salahnya untuk menerima masukkan dari rekan atau kerabat tentang jenis gaun yang akan dikenakan. Namun kamu tetap harus memperhatikan tingkat kenyamanan dari gaun tersebut. Karena bagaimanapun juga, kamu yang akan mengenakan gaun tersebut dan menjadi pusat perhatian para tamu. Tentu kamu tidak ingin terlihat kurang nyaman, bukan?

Itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika ingin sewa gaun pengantin murah untuk prewedding. Sebagai salah satu komponen utama dalam acara pernikahan ataupun prewedding, pemilihan gaun tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kini, dengan beberapa tips di atas, kamu tidak perlu lagi bingung-bingung dalam upaya untuk memilih gaun yang tepat sesuai dengan yang kamu butuhkan untuk gelaran momen istimewa bersama pasangan.

Jika kamu masih bingung mencari vendor gaun pengantin di Jakarta, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Vendor dengan koleksi gaun yang lengkap dengan harga yang begitu banyak pilihan. Bukan hanya gaun, sampai vendor dekorasi, venue, catering, hingga MC sudah tersedia di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket