Ingin Sewa Gedung Pernikahan? Perhatikan Dulu 5 Hal Penting Ini!

19 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 31
Ingin Sewa Gedung Pernikahan? Perhatikan Dulu 5 Hal Penting Ini!
Foto: Pixabay

Melangsungkan perayaan pernikahan tentunya menjadi impian dari banyak calon pengantin di Indonesia. Kemudian, berdasarkan budaya yang ada di Indonesia pada saat ini, mengundang kolega kerabat sahabat dan juga keluarga besar seolah menjadi satu keharusan apabila kita menggelar pesta pernikahan. Beruntung apabila kita memiliki lahan yang cukup luas di areal tempat tinggal kita. Akan tetapi, bagaimana jika kita ingin sewa gedung pernikahan?  Kira-kira apa saja ya hal yang harus kita perhitungkan?  Simak ulasannya berikut ini dears!

1. Memiliki Parkir yang Luas

Memilih gedung pernikahan dengan sarana parkir yang luas sepertinya menjadi satu pertimbangan tertentu bagi para pengantin sungkan pernikahannya dengan mengundang cukup banyak kolega.  Sarana yang satu ini tentunya akan sangat membantu bagi para tamu undangan untuk  memarkirkan kendaraan yang mereka bawa saat menghadiri pesta pernikahan kita. 

Terlebih untuk kamu yang ingin sewa gedung pernikahan Jakarta, kamu perlu memastikan bahwa gedung yang kamu sewa menyediakan tempat parkir yang tidak jauh dengan lokasi gedung kamu. Pun dengan batasan jumlah parkiran yang sekiranya disesuaikan dengan jumlah tamu undangan.

2. Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Memilih gedung pernikahan dengan sirkulasi udara yang baik sepertinya juga menjadi 1 pertimbangan khusus yang wajib dimiliki oleh para calon mempelai.  Dengan selling atap yang tinggi  dan juga penempatan  jendela dan pintu yang tepat akan menjadi satu poin unggulan tersendiri. 

Terlebih, apabila kedua calon mempelai memiliki jumlah tamu undangan yang terbilang cukup banyak.  Dengan sirkulasi udara yang baik tentunya hal ini akan berpengaruh pada penggunaan air conditioner yang akan mempengaruhi pengeluaran dari budget pernikahan kalian bukan?

3. Sesuai dengan Konsep Pernikahan

Tips Sewa Gedung Pernikahan
Foto: Pixabay

Nah, untuk poin yang satu ini, tentunya di banyak kota di Indonesia  terdapat beragam aneka pilihan gedung yang dapat kalian sesuaikan dengan konsep acara pernikahan kalian.  Apabila kalian ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep Garden Party, maka pastikan ada areal terlindungi yang bisa kalian gunakan untuk menjadi titik kumpul dari para tamu undangan apabila terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrem. 

Lain lagi apabila kalian ingin menggelar acara pernikahan dengan konsep Royal Wedding.  Untuk kontrak pernikahan yang satu ini, pemilihan gedung dengan selling  atap yang tinggi  serta memiliki  lantai berlapis karpet yang cukup tebal akan menjadi satu pilihan  yang sangat tepat.

4. Memiliki Fasilitas Tambahan yang Memadai

Selain mempertimbangkan ketiga poin di atas,  penting sekali bagi para calon pengantin untuk mempertimbangkan adanya fasilitas tambahan yang dapat digunakan selama acara pernikahan berlangsung.  Hal kecil yang terkadang luput dari Perhatian para calon mempelai adalah adanya fasilitas bilik toilet yang cukup memadai dan mudah diakses oleh para tamu undangan keluarga maupun kedua mempelai sendiri .

Selain toilet,  ketersediaan dari ruang tambahan yang dapat dialih fungsikan untuk ruang make up dan berganti pakaian  tentu akan menjadi poin tambahan yang patut diperhitungkan oleh para calon mempelai dalam menentukan pilihan.

5. Perawatan Gedung yang Baik

Selain itu pastikan apabila gedung pernikahan yang kalian pilih memiliki perawatan yang cukup baik sehingga memaksimalkan fungsi daripada fasilitas-fasilitas yang ada dan dapat kalian pergunakan pada hari perayaan pernikahan kalian.

Salah satu indikator untuk menentukan gedung pernikahan kalian memiliki perawatan yang baik mungkin dapat terlihat dari kondisi fasilitas-fasilitas yang ada pada saat kalian melakukan survei atau kalian dapat langsung menanyakannya kepada pengelola gedung mengenai program mantanan yang mereka miliki.

Nah,  beberapa poin yang telah kami ulas di atas semoga dapat membantu kalian dalam menentukan gedung pernikahan yang akan kalian pilih ya dears!  Untuk menemukan referensi gedung pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan pernikahan kalian silakan berkunjung dan mendaftar sebagai user secara gratis di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket