Pilih Kategori Artikel

Ini Kisaran Biaya Sewa Venue Pernikahan di Bekasi dan Sekitarnya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berapa sih sewa venue pernikahan yang sebenarnya, terutama di kota besar seperti Bekasi, Jakarta, Bandung, atau yang lainnya? Sebetulnya kisarannya sendiri tidak terpaut jauh, dan ini pastinya akan bergantung pada beberapa hal.

Memilih venue untuk pernikahan memang banyak yang harus kamu pertimbangkan, seperti cara mencapai venue, kondisi venue, dan masih banyak lagi. Bahkan yang tidak bisa dipungkiri, untuk sewa lokasi atau venue-nya sendiri harus dilakukan jauh-jauh hari, bahkan terhitung beberapa bulan sebelum acara dilangsungkan.

Terlebih bila kamu memilih menggunakan venue yang banyak digunakan oleh pengantin lainnya. Lain halnya bila venue terhitung jarang digunakan atau justru belum pernah digunakan untuk pernikahan. Ini pastinya lain cerita, dan akan berimbas pada besaran harga sewanya. Nah, berikut ini adalah harga sewa venue pernikahan di kota Bekasi, yang bisa kamu pertimbangkan untuk lokasi pernikahanmu.

1. Grand Galaxy Convention Hall

wm_article_img
Foto: grandgalaxyconventionhall.co.id

Berada di sebuah pusat perbelanjaan, Grand Galaxy Convention Hall yang terletak di Jl. Boulevard Raya No 1, Bekasi Selatan bisa menjadi satu di antara venue pernikahan Bekasi yang mewah dan megah.

Ballroom atau hall ini mampu menampung setidak 2500 tamu undangan dan kamu bisa memilih paket-paket yang disediakan venue ini. Salah satunya adalah paket untuk tamu undangan 600 pax. Kisaran sewa venue pernikahan ini ada di Rp136 jutaan.

Harga tersebut biasanya sudah all-in, termasuk dekorasi, catering, foto, entertaiment dan yang lainnya. Yang pasti, venue ini juga sudah bekerjasama dengan banyak vendor lainnya, sehingga kamu juga bisa menentukan pilihan vendor yang paling tepat untuk pesta pernikahanmu.

Sementara jika kamu memilih paket yang lebih besar, dalam hal ini jumlah tamu yang akan diundang, biasanya akan terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan. Yang tidak kalah menarik, jika kamu memesan venue di sini, kamu juga bisa mendapatkan bonus bulan madu secara gratis.

2. Gedung Pertemuan Prasetya

wm_article_img
Foto: instagram.com/gedungprasetya

Berikutnya adalah venue yang memiliki harga bersahabat. Ini adalah Gedung Pertemuan Prasetya yang terletak di kawasan Pondok Gede, tepatnya di Jalan Raya Jati Makmur No.46C, Kavling Auri No. 85.

Untuk kamu yang tidak mengundang banyak tamu, sebenarnya gedung ini sudah cukup mumpuni. Di sini kamu juga bisa mendapatkan fasilitas lainnya, seperti lahan parkir yang luas, dan mudah dijangkau karena berada di pusat kota.

Sayangnya agar kamu bisa menggunakan venue ini, harus booking dan melakukan antrian yang cukup panjang. Sebab jika telat sedikit saja, sudah bisa dipastikan kamu tidak akan bisa menggunakannya. Adapun kisaran biaya sewa venue pernikahan ini sekitar Rp10 jutaan.

3. Tsamara Resto

wm_article_img
Foto: instagram.com/tsamararesto

Bosan dengan pernikahan di gedung dan konsep indoor?kKamu bisa memilih lokasi lain yang berada di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, yaitu Tsamara Resto dengan konsep outdoor. Menariknya lagi dari venue pernikahan di taman ini, kamu bisa memilih konsep wedding yang paling tepat, termasuk konsep rustic wedding yang kekinian.

Tsamara Resto sendiri memang sebuah restoran yang cukup luas, bahkan kerap digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan outdoor lainnya. Untuk kamu yang tertarik dengan intimated wedding, dengan tamu undangan kurang lebih 50 hingga 100 orang, bisa memilih venue ini.

Sementara biaya sewa yang perlu kamu keluarkan untuk venue ini, kurang lebih Rp15 jutaan. Namun jika kamu berniat mengundang lebih banyak tamu, kisaran 300 hingga 800 orang, masih bisa dilakukan di Tsamara Resto, untuk yang satu ini jelas ada perbedaan harga, ya!

4. Nassa Valley

wm_article_img
Foto: Nassa Valley on Twitter

Venue pernikahan yang ada di Bekasi dan menarik untuk digunakan sebagai lokasi pernikahan terakhir adalah Nassa Valley. Lokasinya sendiri berada di Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi.

Nassa Valley sendiri sebetulnya bagian dari Nassa School yang dibuat untuk umum, sehingga bisa dimanfaatkan untuk acara outdoor. Bagi  kamu ingin sewa venue pernikahan di sini cukup merogoh saku sekitar Rp10 jutaan saja.

Batas waktu yang bisa kamu gunakan untuk venue ini sekitar 6 jam dan cocok bila digunakan untuk mengundang 500 tamu undangan saja. Bahkan kamu juga bisa memperluas jangkauan sewa lokasinya, loh! Di mana Nassa Valley ini juga dibangun dengan kolam renang dan bisa disewa selama pernikahanmu berlangsung. Dengan menyewa Nassa Valley, kamu bisa menghadirkan konsep venue pernikahan di kebun yang menawarkan beragam paket pernikahan dan kamu bisa pilih salah satunya  sesuai dengan budgetmu.

Bekasi sendiri masih memiliki banyak venue yang bisa digunakan untuk pernikahan. Bahkan masih ada beberapa lokasi yang harga sewanya lebih rendah dari keempat venue yang telah di sebut di atas. Sebut saja seperti De Wood atau aula Masjid Al-Azhar Summarecon, Bekasi.

Nah itu dia beberapa lokasi disertai keterangan sewa venue pernikahan di Bekasi. Jika kamu tertarik untuk menggunakan salah satunya, pastikan venue pernikahan tersebut pas dengan jumlah undangan, konsep pernikahan, dan pastinya disetujui oleh pasangan dan orangtuamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...