Pilih Kategori Artikel

Referensi Souvenir Unik Murah untuk Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

 Mendapatkan souvenir unik murah atau terjangkau tentu menjadi idaman setiap calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan. Maka tak heran bila banyak calon pengantin yang mencari souvenir unik murah di pasaran.

Hanya saja terkadang banyak sekali souvenir unik yang dibanderol dengan harga yang tinggi. Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab ternyata ada juga souvenir yang murah. Untuk itu, kami rekomendasikan beberapa souvenir pernikahan unik dengan harga yang murah untuk referensi kamu untuk diberikan kepada tamu undangan yang hadir di pesta kamu nanti.

1. Gelas DOP Artistik

wm_article_img
Foto: Pandu_08 on Shopee

Ingin memberikan souvenir pernikahan untuk para tamu undangan dengan desain yang artistik tapi murah? Ya, memilih gelas DOP ternyata juga mampu mewujudkan impianmu itu.

Walaupun gelas DOP terbilang sederhana, untuk menambah kesan artistiknya kamu bisa meminta untuk diberikan tulisan nama kamu dan pasangan atau juga bisa ditambah dengan memberikan tanggal pernikahan kamu pada bagian luar gelas. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tulisan dengan bentuk permohonan doa restu tentu juga terkesan lebih menarik.

Memilih souvenir unik murah dengan desain artistik ini tentu saja pernikahan kamu menjadi lebih dikenang oleh tamu undangan. Apalagi kalau mengingat harga souvenir pernikahan ini terbilang terjangkau. Selain dapat menghemat budget, kamu juga mampu memberikan kesan lebih menarik untuk tamu undangan.

2. Handuk Es Krim

wm_article_img
Foto: bp-guide.com

Sudah terbayang bukan betapa uniknya ide souvenir pernikahan yang satu ini?  Kamu akan disugukan bingkisan souvenir handuk yang dikemas dengan bentuk es krim. Meskipun jenis souvenir ini sangat sederhana, tetapi ketika dikemas dengan desain yang menarik seperti berbentuk es krim tentu souvenir sederhana yang terjangkau ini menjadi nampak sangat unik dan menarik.

Kamu tinggal memesannya dengan desain berbentuk es krim pada penyedia jasa souvenir supaya nanti ketika dikemas kamu sudah bisa mendapatkan souvenir unik dan lucu ini. Masalah harganya juga sangat terjangkau, sehingga kamu tidak perlu menyediakan budget yang besar untuk mendapatkan souvenir unik ini.

3. Pembuka Botol Soft Drink

wm_article_img
Foto: kreasisouvenir.com

Referensi souvenir unik murah selanjutnya adalah souvenir pembuka tutup botol soft drink. Selain berkesan, pembuka botol juga mampu menjadi souvenir pernikahan yang bermanfaat bagi tamu undangan. Sehingga memilih souvenir pembuka tutup botol softdrink yang cantik juga bisa menjadi opsi souvenir pernikahan kamu dengan pasangan.

Pada umumnya pembuka tutup botol softdrink memiliki empat kategori, sehingga kamu perlu mempertimbangkan lagi model dan fungsinya masing-masing. Selain itu kamu juga harus mendiskusikannya dengan keluarga atau pasangan untuk memilih desain souvenir pembuka tutup botol dengan beragam kegunaannya untuk jenis botol-botol minuman tertentu.

4. Twine Votive

wm_article_img
Foto: lowescreativeideas.com

Souvenir yang tidak perlu menguras banyak budget sebab keberadaan souvenir twine votive menjadi referensi souvenir unik murah yang banyak dicari.

Bagaimana bisa? Ya, karena tampilannya yang elegan mampu mencuri perhatian tamu undangan, terlebih souvenir ini sangat jarang digunakan oleh calon pasangan pengantin yang ingin menggelar pesta.

Cara untuk membuat souvenir murah ini cukup mudah yaitu dengan menyediakan gelas kemudian dililitkan dengan benang goni sampai membentuk bola, lalu menuangkan sedikit air pada gelas tersebut dan setelah itu letakkan bunga di dalamnya.  Kamu bisa desain souvenir ini  sendiri di rumah tanpa harus memesannya pada pihak penyedia jasa souvenir.

Souvenir twine votive ini, cocok sekali buat kamu yang yang menggelar pesta pernikahan rustic karena lilitan benang goninya yang mampu menghadirkan kesan klasik modern sangat chic dan menarik. Sayang sekali kalau kamu melewatkan ide souvenir terjangkau yang satu ini.

5. Bibit atau Benih Tanaman Mini Ramah Lingkungan

wm_article_img
Foto: greensouvenirs on Shopee

Kamu juga bisa mewujudkan souvenir unik murah dengan memilih souvenir bibit atau benih tanaman mini yang ramah lingkungan. Pada umumnya, bibit tanaman khusus souvenir akan dihias dengan cantik dan unik oleh jasa souvenir sehingga kamu tidak perlu memikirkan cara untuk mengemasnya.

Ide bibit tanaman yang bisa kamu pesan seperti bibit sayur-sayuran, buah ataupun bunga. Selain dipertimbangkan dari segi manfaat, kalau dikemas dengan botol kaca dan sedikit dekorasi pada bagian botolnya tentu sangat disayangkan kalau terlewatkan.

Kalau kamu kesulitan untuk mendapatkan souvenir bibit tanaman terdekat bisa memesannya secara online marketplace, yang mana sekarang sudah banyak penawaran terkait souvenir bibit tanaman dengan kemasan yang menarik dan unik.

Tentu saja, ini kabar menarik untuk kamu yang ingin membuat souvenir nikah buat tamu undangan spesialmu nanti. Harganya juga dibandrol dengan sangat terjangkau, sehingga kamu tidak perlu banyak menyediakan budget untuk mendapatkan souvenir ini ramah lingkungan ini.

6. Totebag Multifungsi

wm_article_img
Foto: kochenk shop on Tokopedia

Tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan totebag bukan? Apalagi kalau wanita pasti sudah jelas sangat mengenal atau bahkan memakainya sendiri untuk pergi jalan-jalan ataupun pergi ke kampus.

Dengan begitu sudah jelas kalau kamu menggunakan souvenir tote bag untuk tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan kamu mereka akan sangat menyukainya karena selain praktis totebag juga terbilang cukup fashionable untuk dipakai sehari-hari.

Souvenir ini terbilang multifungsi karena bisa dimuat barang-barang apa saja untuk keperluan sehari-hari. Selain itu harganya juga sangat terjangkau rekomendasi sekali buat kamu yang mempunyai budget minim untuk menggelar pesta pernikahan.

Kemas souvenir unik murah ini dengan rapi dan diberikan dengan desain tertentu pada kemasannya akan menambah keunikan tersendiri dari souvenir sederhana ini.

7. Pisau dan Sendok Kue Cantik

wm_article_img
Foto: AliExpress

Kamu bisa menggunakan pisau dan sendok kue yang didesain cantik untuk mewujudkan souvenir pernikahan unik yang kamu impikan.

Meskipun bisa dan sendok ini terkesan sederhana, tetapi masih sangat jarang orang menggunakan souvenir sendok dan pisau kue sebagai souvenir pernikahannya. Sehingga membuat souvenir yang satu  ini terbilang cukup unik dan menarik untuk kamu pilih.

Untuk menambah kesan unik dari souvenir sendok dan pisau kue ini kamu bisa mengkonsultasikannya pada penyedia jasa souvenir atau penjual souvenir yang kamu pilih untuk memberikan desain yang menggambarkan kemeriahan pesta pernikahan.

Tamu undangan bisa menggunakan souvenir ini sebagai pajangan di ruang tamu atau ruang makan selain digunakan sebagai pemotong kue, sebab desainnya yang cantik sayang sekali jika tidak dijadikan pajangan.

8. Lilin Aroma Terapi

wm_article_img
Foto: qhomemart.com

Lilin aromaterapi bisa kamu jadikan referensi  inspirasi souvenir unik murah untuk tamu undangan. Apalagi di musim penghujan yang rawan sekali pemadaman listrik, sehingga kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan di musim hujan seperti sekarang ini memilih souvenir lilin aromaterapi tentu sangat direkomendasikan.

Selain berfungsi sebagai penerang ruangan lilin aromaterapi juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran karena aromanya yang menyegarkan. Maka dari itu memilih souvenir pernikahan unik dengan lilin aromaterapi tentu memberi kesan lebih di hadapan tamu undangan.

Itulah beberapa referensi souvenir unik murah yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hari spesialmu nanti. Pastikan untuk selalu membaca dan mencari review dari produk pilihan kamu.  Tak lupa selalu mendiskusikanny bersama pasangan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...