Pilih Kategori Artikel

Tema Dekorasi Pernikahan Paling Diminati oleh Pengantin 2020
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan selalu menjadi salah satu momen membahagiakan bagi insan yang melaksanakan. Disatukan dalam sebuah mahligai suci pernikahan, tentu saja menjadi harapan bagi setiap pasangan. Tidak hanya itu menikah dengan menggunakan tema dekorasi pernikahan impian, juga masuk kedalam keinginan banyak orang. 

Dengan menggunakan dekorasi yang tepat, dan juga sesuai harapan pernikahan bisa menjadi semakin tidak terlupakan. Perkara dekorasi pernikahan, setiap calon pasangan tentu saja akan merundingkannya terlebih dahulu, agar tidak ada kesalahpahaman antara dua pihak tersebut. Tema pernikahan memiliki jenis yang cukup beragam. 

Oleh karena itulah menentukannya dengan sebaik mungkin harus bisa dilakukan. Bagi kamu yang hendak melangsungkan pernikahan, tetapi masih bingung tentang tema dekorasi pernikahannya, maka dibawah ini ada informasi yang bisa membantu kamu semua, simak informasinya.

1. Tema Dekorasi Pernikahan Klasik

wm_article_img
Foto: eventsource from Instagram

Dalam informasi kali ini, tema dekorasi pernikahan yang cukup banyak diminati oleh pasangan yang hendak atau bahkan sudah langsungkan pernikahan adalah yang satu ini. Tema pernikahan klasik bukanlah hal baru, meski demikian masih banyak orang yang lebih memilih menggunakannya dibandingkan tema yang lainnya. Sejumlah hal dijadikan bahan pertimbangannya tentu saja.

Unsur klasik yang terkandung dalam tema pernikahan ini, bisa dengan mudah disesuaikan dengan berbagai usia dan juga berbagai selera. Tidak hanya itu, ketersediaan perusahaan layanan yang menyediakannya juga menjadi salah satu alasannya. Harganya juga relatif terjangkau, jadi sangat tidak heran jika banyak orang yang menggunakannya.

2. Tema Dekorasi Pernikahan Rustic

wm_article_img
Foto: yusyoga from Instagram

Tidak hanya tema klasik saja yang diminati oleh banyak calon pengantin, tema rustic juga mengalami hal yang sama. Berangkat dari sejumlah keunikan yang dimilikinya, ide dekorasi pernikahan satu ini berhasil memikat banyak hati calon pengantin. Warna-warna pastel pasti akan lebih banyak digunakan, ketika sebuah pernikahan mengusung tema yang satu in. 

Tidak mau ketinggalan, sejumlah motif bunga juga turut andil dalam dekorasinya. Banyak pengantin yang memilih tema rustic karena dianggap memiliki unsur yang unik, tetapi tetap kalem. Pernikahan yang menggunakan tema dekorasi yang satu ini, juga bisa menjadi spot photo terbaik bagi para tamu undangannya. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menggunakannya?

3. Tema Dekorasi Pernikahan Glamour

wm_article_img
Foto: modwedding.com

Bagi yang sangat menggemari kemewahan, tema pernikahan glamour bisa dijadikan pilihan. Tentu saja tema yang satu ini tidak akan jauh dari yang namanya gemerlap. Keindahan dari tema ini, bisa tercipta dari banyaknya ornamen atau hiasan mewah yang digunakannya. Tampilan Gedung dengan dekorasi yang tidak akan lepas dari unsur mewah, bisa memberikan kesan yang tidak akan terlupakan.

Pada biasanya tema pernikahan glamour ini akan lebih banyak menggunakan warna putih, silver, dan juga gold. Biaya yang dikeluarkan ketika memilih tema ini, akan sangat sebanding dengan dekorasi cantik nan mewah yang bisa dinikmati keindahannya oleh calon mempelai, dan juga semua keluarga serta tamu undangan. Moment pernikahan mewah akan memberikan kesan tersendiri.

4. Tema Dekorasi Pernikahan Outdoor

wm_article_img
Foto: houseofhough from Instagram

Melangsungkan proses pernikahan di ruangan terbuka, menjadi salah satu bagian dari trend yang tentunya sangat populer belakangan ini. Tema pernikahan unik ini juga digunakan oleh banyak pasangan dalam menentukan dekorasi wedding.

Menyelenggarakan pernikahan di ruangan terbuka akan memberikan kesan tersendiri bagi yang menggunakannya. Tema pernikahan lain dari yang lain ini, bisa memberikan unsur unik tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Tidak hanya bisa digunakan dalam ruangan terbuka saja, tema dekorasi pernikahan yang satu ini juga bahkan bisa kamu gunakan di dalam ruangan. Seperti ketika kamu memilih untuk menggunakan tema ini, tetapi ingin melangsungkan pernikahan didalam gedung. Tentu saja tema ini masih bisa kamu gunakan, hiasan dan juga dekorasi gedung yang akan digunakan, nantinya akan disesuaikan dengan tema tersebut.

5. Tema Dekorasi Pernikahan Adat

wm_article_img
Foto: hipwee.com

Setiap tahun, banyak sekali pernikahan yang akan mengusung tema yang satu ini. Dekorasi pernikahan bertema adat, tentunya tidak akan pernah bisa tergerus oleh zaman dan juga perkembangannya. Karena masih banyak sekali pasangan pengantin yang ingin menggunakan adatnya masing-masing ke dalam prosesi pernikahannya. 

Perihal pilihan adat yang digunakan, tentu bisa menyesuaikan dari kedua mempelai. Itu semua menjadi keputusan internal, kemudian hingga akhirnya akan resmi digunakan dalam proses pernikahan. Pernikahan yang memiliki tema adat, biasanya akan sangat kental dengan unsur sakral.

Setiap adat tentu memiliki keunikan dan juga konsep tersendiri. Berbeda adat yang digunakan akan berbeda juga dekorasi yang digunakan nantinya. Seperti konsep pernikahan dengan mengusung tema adat sunda, akan memiliki ciri khas tersendiri, jika dibandingkan dengan tema pernikahan suku jawa. Dekorasi ini pun seringkali digunakan untuk dekorasi akad nikah.

6. Tema Dekorasi Pernikahan Shabby Chic

wm_article_img
Foto: shabbychic_decoration from Instagram

Meski tema dekorasi pernikahan ini masih cukup tergolong baru, tetapi sudah cukup banyak pengantin yang menggunakannya. Memiliki keunikan tersendiri, membuat tema ini cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan. Tema ini akan menggunakan perpaduan antara furniture kayu dna juga dekorasi vintage.

Meski tidak ada kesan glamour dalam tema yang satu ini, tetapi pernikahan yang diselenggarakan akan sangat kental dengan warna-warna pastel yang indah dan juga feminin. Bagi kamu yang menyukai warna-warna pastel, tetapi ingin tetap terlihat cantik dan menawan, dekorasi pernikahan shabby chic ini bisa dijadikan pilihan tentunya. 

7. Tema Dekorasi Pernikahan Ala Kerajaan Eropa

wm_article_img
Foto: johanssoncorreia.com

Tidak mau kalah pamor dengan sejumlah tema dekorasi pernikahan lainnya, tema yang satu ini juga masih banyak yang digunakan. Tema pernikahan ala kerajaan ini, bisa memberikan unsur mewah tersendiri. Kedua mempelai akan menjadi raja dan juga ratu dan juga akan menggunakan pakaian ala ratu dan raja kerajaan.

Bagi kamu yang memimpikan untuk bisa menggunakan baju ala kerajaan Eropa, menggunakan tema dekorasi pernikahan yang satu ini bisa membantu kamu mewujudkannya. Tidak sulit membuat pernikahan dengan tema ini, karena diketahui tidak terlalu membutuhkan banyak ornamen, hanya ornament kerjaan khas Eropa saja yang akan digunakan.

8. Tema Dekorasi Pernikahan Sesuai Hobi

wm_article_img
Foto: johanssoncorreia.com

Tidak sedikit pasangan calon pengantin yang memiliki hobi atau kegemaran yang sama. Poin itu bisa menjadi salah satu pilihan ketika hendak melangsungkan pernikahan. Pasangan pengantin bisa memilih tema yang sesuai dengan hobi mereka. Contohnya saja mengusung tema travelling dengan adanya ornamen bola dunia dan sebagainya.

Tidak hanya itu, ketika pasangan pengantin menggunakan tema dekorasi pernikahan yang satu ini, prosesi pernikahan akan memberikan kesan tersendiri yang tentu saja tidak mudah dilupakan. Lebih dari itu, setiap pengantin akan memiliki dekorasi yang berbeda dengan pasangan pengantin lainnya. Jadi bisa membuat semua tamu undangan yang hadir merasa sangat terkesan, dan juga tidak mudah membandingkannya dengan tema pernikahan lainnya.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan terkait sejumlah tema dekorasi pernikahan yang cukup populer, bahkan banyak diminati oleh pasangan yang hendak atau bahkan telah melangsungkan pernikahan. Ketahui juga apa saja dekorasi pernikahan terbaru yang akan menjadi tren di 2021 nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...