Pilih Kategori Artikel

Sering Terlupakan, Berikut 10 Tips Agar Bulan Madu Semakin Romantis dan Sempurna
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Siapa yang tidak ingin memiliki bulan madu yang sempurna dengan suasana yang romantis? Setiap pasangan pasti menginginkannya untuk memperkuat pernikahan mereka.

Bulan madu adalah waktu khusus bagi pasangan untuk menikmati momen romantis berdua saja, baik pasangan yang baru ataupun sudah lama menikah. Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat bonding satu sama lain. Karena itu, kamu tidak boleh menganggap remeh soal berbulan madu.

Banyak hal yang harus diperhatikan, entah itu waktu, lokasi, hingga persoalan tentang dirimu dan pasangan. Sebab, terkadang bulan madu yang seharusnya menyenangkan berakhir menjadi bencana hanya karena hal-hal kecil yang luput dari perhatian. Karena itu, untuk memastikan segalanya berjalan lancar, berikut 7 tips agar bulan madu semakin romantis dan sempurna!

1. Beri Waktu untuk Riset 

wm_article_img
Foto: Instagram/jscmila

Persiapan pernikahan memang sangat penting dan hectic, tapi jangan lupa untuk mulai merencanakan bulan madu juga. Mulailah memikirkan dimana dan kapan kamu ingin berbulan madu, segera setelah kamu menentukan tanggal pernikahan. 

Ini sangat membantu, karena kamu punya cukup waktu untuk melakukan riset beberapa lokasi bulan madu, melakukan pemesanan tempat, dan jika beruntung kamu juga bisa mendapatkan penawaran spesial atau promo pemesanan awal.

2. Menentukan Prioritas

wm_article_img
Foto: The Lombok Lodge

Kamu dan pasangan pastinya memiliki prioritas masing-masing, termasuk dalam bulan madu. Putuskan apa aspek terpenting dari bulan madu bagi kalian berdua. Apakah akomodasi mewah atau pantai terpencil yang menakjubkan? Bisa juga kesanggupan untuk terbang beberapa jam ekstra untuk mencapai kedua lokasi tersebut atau penerbangan langsung? 

Akan ada banyak pilihan lainnya yang perlu kamu dan pasangan diskusikan sebelum memutuskan untuk pergi berbulan madu. Setelah mengetahui apa yang kamu dan pasangan cari serta inginkan, dengan kompromi akan mempermudah pemilihan lokasi ideal untuk berbulan madu.

3. Jadilah Realistis

wm_article_img
Foto: instagram/jscmila

Menjadi realistis sangat diperlukan ketika kamu memutuskan untuk berbulan madu. Pilihlah tempat dan gaya perjalanan yang cocok untuk kamu dan pasangan. Tidak perlu mengikuti rekomendasi keluarga atau teman, jika memang konsepnya tidak cocok bagi kalian berdua. Bahkan kamu tidak perlu mencoba untuk bersaing dengan pasangan lain dan menghabiskan puluhan juta untuk bulan madu selama tujuh hari di tempat mewah yang sebenarnya tidak kamu sukai. 

Inti dari bulan madu adalah menghabiskan waktu bersama pasangan, menikmati momen menyenangkan di tempat yang memang kalian inginkan. Yang penting adalah  memulai pernikahan dengan bahagia dan menikmati kebersamaan satu sama lain.

4. Libatkan Seorang Profesional

wm_article_img
Foto: Longlasting Trip

Jika kamu merasa kesulitan menentukan tempat berbulan madu sendiri, mungkin kamu perlu bantuan profesional. Meskipun kamu telah membaca buku dan blog tentang lokasi, lalu  membuat rencana perjalanan yang sempurna untuk menikmati tempat yang eksotis dengan sebaik-baiknya, bulan madu adalah waktu yang tepat untuk melibatkan perencana perjalananKamu bisa menggunakan jasa agen perjalanan dan memilih berbagai paket honeymoon yang ditawarkan.

Agen dapat mengurus setiap detail yang mungkin kamu butuhkan, sehingga kamu memiliki lebih banyak waktu untuk perencanaan pernikahan. Biasanya agen akan  menyarankan lokasi yang belum kamu pikirkan, serta memberikan peningkatan bulan madu yang tidak tercantum di situs web resort. Agen perjalanan juga ada untuk kamu seandainya penerbanganmu dibatalkan atau cuaca buruk mengancam bulan madu kamu dan pasangan.

5. Dapatkan Asuransi

wm_article_img
Foto: The Kayana Seminyak Bali

Bulan madu adalah investasi uang dan impian yang besar, jadi tidak ada salahnya kamu melindunginya dengan asuransi perjalanan. Dengan cara itu jika salah satu dari  kamu dan pasangan akhirnya sakit parah, anggota keluarga mengalami keadaan darurat atau badai menghantam lokasi destinasi bulan madu, maka tidak perlu khawatir. Sebab, kamu memiliki opsi untuk menundanya atau mencari tempat alternatif. Mengetahui bahwa bulan madumu ditanggung akan membantu kamu lebih mudah beristirahat selama seluruh proses perencanaan pernikahan.

6. Pesan dan Set Kamar Hotelmu Secara Khusus

wm_article_img
Foto: RumahKita Travel

Ketika kamu sudah memutuskan hotel mana yang akan kamu dan pasangan tempati selama bulan madu, mintalah agar mendapatkan kamar terbaik yang pemandangannya langsung menghadap ke pantai atau pemandangan indah lainnya. 

Kamu juga bisa minta kamar untuk didekorasi secara khusus. Dengan taburan bunga mawar merah berbentuk hati misalnya, atau kamar mandi dengan aroma rempah dan wewangian. Dengan dekorasi sederhana ini, akan memberikan kenyamanan bagi kamu dan pasangan untuk berlama-lama bulan madu di dalam kamar

7. Beri Kejutan untuk Pasanganmu

wm_article_img
Foto: RumahKita Travel

Berbulan madu adalah momen yang pas untuk memberikan kejutan kepada pasangan. Sekecil apapun kejutan yang kamu berikan, akan menjadi sebuah kenangan manis dan terindah bagi pasangan. 

Jika bingung untuk memberikan kejutan seperti apa, kamu bisa melakukan hal-hal kecil yang bisa menyentuh hati pasangan. Misalnya seperti menyiapkan sarapan spesial, atau berdandan dan mengenakan lingerie yang dia suka saat malam hari. Yang paling penting, kamu harus membuat dan menjaga moodnya selalu bagus selama bulan madu.

8. Siapkan Makan Malam Romantis yang Spesial

wm_article_img
Foto: pexels/andie-venzl

Jika berbicara tentang makan malam romantis dengan pasangan, candle light dinner pasti menjadi pilihan! Makan malam romantis ini harus ada dalam itinerary bulan madu. Pastinya momen ini tidak akan mengecewakan, dan akan jadi hal yang tidak terlupakan jika kamu bisa mengemasnya dengan baik. 

Kamu bisa memesan tempat di luar hotel dengan pemandangan yang cantik, misalnya di restoran mewah atau di pinggir pantai. Jika kamu ingin suasana yang lebih private tanpa gangguan dari pihak manapun, maka bisa membuat candle light dinner sederhana di kamar hotel dan memesan makanan favoritmu dan pasangan. Jangan lupa, untuk merayakan kebersamaan kalian tambahkan iringan musik romantis. 

9. Batasi Gadget dan Komunikasi dengan Orang Lain

wm_article_img
Foto: instagram/jscmila

Penggunaan gadget seringkali menjadi masalah ketika sedang bersama pasangan. Karena terkadang gadget menjadi pengganggu dalam quality time yang semestinya menjadi waktu yang kalian nikmati bersama. 

Apalagi jika kamu masih menerima notifikasi yang berkaitan dengan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Sebab itu sebaiknya kamu dan pasangan sepakat untuk menjauhkan diri dari gadget dan media sosial selama berbulan madu. Waktu yang singkat ini harus dimanfaatkan untuk menikmati kebersamaan bersama pasangan..

10. Memperhitungkan Durasi Waktu Bulan Madu

wm_article_img
Foto: instagram/mikhatambayong

Terkesan sepele, namun kamu perlu untuk memperhitungkan waktu yang akan kamu gunakan untuk berbulan madu. Seringkali bulan madu yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi sangat membosankan karena terlalu lama. 

Waktu yang terlalu singkat pun bisa membuat kamu dan pasangan tidak menikmati momen bulan madu. Kalian terlalu letih dengan acara yang padat dan semua dilakukan dengan terburu-buru. Karena itu jangan lupa memperhitungkan waktu bulan madu dengan matang jauh-jauh hari, ya!

Bulan madu romantis tidak harus pergi ke tempat mewah atau terbang ke ujung dunia sana. Kamu bisa menikmati bulan madu dimanapun bersama pasangan, dengan persiapan yang matang bersama. Tentunya durasi bulan madu yang singkat akan jadi semakin berkesan karena kamu menikmati waktu bersama pasangan dan tidak dilakukan dengan terburu-buru.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...