Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik - Wedding Market

Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik

28 Nov 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 595
Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: heaven.pic from Instagram

Jika kamu ingin melangsungkan sebuah pernikahan, pasti akan memperhatikan jenis makeup secara mendalam misalnya tips makeup pengantin flawless. Ini dikarenakan makeup sangat mempengaruhi penampilan kamu pada saat proses resepsi pernikahan. Lalu, bagaimana tips makeup pengantin flawless yang baik dan cocok untuk pengantin?

Beberapa orang menyukai makeup dengan gaya flawless. Apakah kamu sudah mendengar kata flawless sebelumnya? Flawless ini berkaitan dengan gaya makeup yang natural dan tidak terlalu tebal. Penggunaan makeup yang digunakan juga dengan mengkombinasikan warna-warna yang kalem dan tidak terlalu kuat mencolok. Untuk mendapatkan makeup dengan gaya tersebut, perhatikan penjelasan ini

1. Menonjolkan Suatu Hal dalam Wajah

Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: boendanoeha from Instagram

Tips makeup pengantin flawless yang pertama adalah menonjolkan suatu hal dalam wajah. Pada tips kali ini kamu bisa memilih bagian mana yang ingin ditonjolkan. Entah itu bagian mata, pipi, dagu, ataupun bibir. Dalam hal ini, semua bagian pada wajah tetap harus diberi makeup. Hanya saja, kamu perlu menonjolkan salah satu bagian.

Ini adalah ciri utama dalam kesan makeup flawless. Make up seperti ini sangat cocok diterapkan baik untuk pengantin usia muda maupun dewasa.

2. Memperhatikan Keindahan Mata

Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: indah_kartikamua from Instagram

Tips makeup pengantin flawless yang berikutnya adalah fokus bermain pada area mata. Memperindah area mata ini bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan pilihan warna tembaga. Setelah itu, campurkan dengan dasaran warna putih mutiara. Ini akan memberikan kesan mewah untuk kamu dan tentunya tetap memperhatikan flawless dan natural.

Kamu bisa menambahkan softlen untuk mempercantik mata. Pemilihan soflen juga sangat banyak bisa kamu sesuaikan dengan diameter mata dan warna gaun. Jangan memaksakan untuk menggunakan soflen dengan diameter yang besar karena ini bisa membuat seseorang terlihat sedikit aneh dengan mata yang terlalu lebar. Jadi, sesuaikan soflen dengan orang yang ingin menggunakannya.

3. Menerapkan Gaya Smokey Eyes

Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: indah_kartikamua from Instagram

Apakah kamu pernah mendengar gaya smokey eyes? Ini juga bisa kamu tambahkan untuk memperkuat gaya flawless. Smokey eyes  ini berarti menambahkan eyeshadow pada semua kelopak mata secara keseluruhan. Smokey eyes disini biasanya menggunakan warna eyeshadow gelap seperti hitam. Akan tetapi, kamu bisa menyesuaikannya dengan gaun dan irama dan gaya resepsi. 

Kamu bisa menggantinya dengan eyeshadow pink disertai dengan glitter. Ini dirasa sangat cocok untuk kamu yang menginginkan gaya flawless dengan berlebih. Smokey eyes ini biasanya diterapkan pada pengantin-pengantin di luar negeri. Tampilan ini akan membuat tampilan mata lebih menonjol daripada bagian wajah lainnya.

4. Memberikan Highlight pada Kelopak Mata

Tips Makeup Pengantin Flawless Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: schatzy_by.tista from Instagram

Tips makeup pengantin flawless yang selanjutnya adalah dengan memberikan highlight pada kelopak mata. Setelah kamu menentukan dan mengaplikasikan smokey eyes diatas, kamu perlu memberikan highlight pada kelopak mata. Berikan warna eye catching seperti hijau, biru, dan sebagainya. Pilihan warna hijau dan biru ini sekarang sedang trending dan favorit semua orang.

5. Memperhatikan Shading Wajah

Tips Makeup Pengantin Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: yanie_khumayra from Instagram

Shading ini jangan sampai terlupakan untuk proses pengaplikasian make up. Aplikasikan shading pada area tulang pipi, rahang, dan tulang hidung. Shading akan memberikan penegasan struktur wajah kamu. Tips makeup pengantin flawless ini biasanya memang dipertedas dengan shading yang unik dan tentunya khas dengan gaya natural. 

6. Menggunakan Bulu Mata Palsu

Tips Makeup Pengantin Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: dansmakeup94 from Instagram

Bulu mata palsu ini sangat penting dalam memberikan kesan mewah dalam sebuah dandanan pernikahan. Jika kamu yang akan menjalankan pernikahan maka wajib hukumnya untuk memakai bulu mata. Jika tidak, penampilan akan terlihat layu dan tidak bervolume Untuk ukuran pemilihan bulu mata harus disesuaikan dengan kelopak mata masing-masing.

7. Menggunakan Lipstik Coral

Tips Makeup Pengantin Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: inggritiazn_makeup from Instagram

Untuk pemilihan warna lipstik, kamu bisa menggunakan lipstik jenis warna coral. Ini akan menampilkan kesan lebih hangat untuk diri kamu. Kamu akan semakin terlihat cantik berseri. Kamu bisa menambahkan lipstik warna lain dengan tampilan senada. Untuk pemilihan warna makeup flawless, hindari penggunaan lipstik dengan corak merah merona.

Mengapa demikian? Ini nantinya akan memberikan kesan lain untuk Anda. Warna lipstik merah merona adalah contoh dari penggunaan make up bold seperti pengantin adat dan sejenisnya.

8. Memainkan Eyeliner

Tips Makeup Pengantin Menarik Bikin Makin Cantik
Foto: mua_illie from Instagram

Tips makeup pengantin flawless yang berikutnya adalah dengan memainkan eyeliner. Sebagai rekomendasi, untuk tips kali ini jangan menggunakan eyeliner wing atau bersayap. Kamu dianjurkan untuk menggunakan eyeliner yang biasa sampai pada ujung mata saja Jangan menambahkan garis terlalu berlebihan karena ini dapat mengurangi kesan makeup flawless.

Untuk ukuran eyeliner juga bermacam-macam. Ada yang tampilan tebal dan tipis. Untuk ini, kamu disarankan untuk memilih eyeliner dengan ukuran tebal. Ini dikarenakan agar eyeliner bisa lebih terlihat dan bervolume. 

Itulah penjelasan lengkap mengenai tips makeup pengantin flawless. Jika kamu menyukai gaya makeup seperti ini maka ikuti beberapa langkah diatas untuk menampilkan gaya flawless yang luar biasa. Jangan lupa untuk menggunakan produk-produk terbaik kecintaan kamu. Jika kamu mendatangkan beberapa MUA, kamu bisa request bagaimana pola makeup yang kamu inginkan.

Wedding Market Online Fair by Clara
Dapatkan Cashback Hingga Rp.25 JT

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us