11 Trik Makeup Pengantin Berhijab agar Lebih Memesona

25 Nov 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 154
11 Trik Makeup Pengantin Berhijab agar Lebih Memesona
Foto: RODNAE Productions from Pexels

Kamu mungkin sudah biasa bergelut dengan makeup dalam keseharian kamu. Walaupun tidak semua wanita berhijab suka memakai makeup ketika keluar rumah. Tapi saat menjadi calon pengantin, tidak mau tidak pasti juga memakai makeup walaupun hanya bergaya natural. Tidak perlu khawatir buat kamu yang masih kaku untuk makeup sendiri di rumah, ada banyak sekali trik makeup pengantin berhijab yang bisa kamu temukan di internet.

Calon pengantin pasti akan merias diri dengan sebaik mungkin saat pesta pernikahan digelar. Bahkan di antara mereka ada yang sampai berkunjung ke salon menggunkan jasa makeup untuk menyempurnakan kecantikan dan pesonanya. Tapi, jika kamu ingin merias wajah sendiri di rumah, triknya bisa kamu temukan juga di ulasan kami berikut ini!

1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Cara membersihkan wajah dengan benar, diawali dengan mencuci wajah terlebih dahulu, setelah itu baru diberikan cleanser. Upayakan jangan ada sisa kotoron sedikitpun. Karena hasil makeup yang bagus dimulai dari wajah yang bersih.

Trik membersihkan wajah ini, kamu juga diutamakan menghapus minyak di wajah terutama di area yang produksi minyaknya berlebihan. Dengan upaya ini, makeup luntur akibat keringat bisa diminimalkan.

2. Oleskan Wajah dengan Es Batu untuk Memperkecil Pori-pori

Trik makeup pengantin berhijab yang kedua ini mungkin terkesan sedikit aneh tapi apa boleh buat jika ternyata fungsinya luar biasa saat diaplikasikan sebelum makeup. Ya, tidak bisa dipungkiri dengan mengoleskan es batu ke area wajah akan meningkatkan ketahanan makeup yang menempel di wajah.

Es batu ini bekerja mengecilkan pori-pori wajah. Ketika pori-pori sudah kecil, maka produksi minyak dan keringat berlebih di siang hari bisa dikurangi.

Caranya mudah, kamu tinggal mengoleskan saja es batu pada area wajah, lalu biarkan bereaksi selama beberapa menit, setelah itu usap dengan handuk. 

3. Aplikasikan Pelembab supaya Makeup Lebih Tahan Lama

11 Trik Makeup Pengantin Berhijab agar Lebih Memesona
Foto: RODNAE Productions from Pexels

Pelembab dapat membantu makeup tahan lama sehingga pesona kamu di hari pernikahan tidak berkurang akibat lunturnya makeup. Gunakan produk pelembab yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

Jika kulit kamu normal, kamu bisa menggunakan pelembab wajah yang ringan. Cara pakainya cukup mudah, kamu tinggal mengoleskannya di area wajah dan secara merata kemudian biarkan sampai sekitar 3 atau 4 menit.

4. Pasang Primer agar Makeup Tidak Luntur

Trik makeup pengantin berhijab supaya lebih memesona selanjutnya adalah mengoleskan primer di area wajah. Utamanya di bagian T-Zone atau di area kelopak mata. Supaya bedak dan shading di hidung serta eyeshadow di kelopak mata melekat secara sempurna.

5. Pakai Foundation dan Concealer supaya Lebih Flawless

Penggunaan concealer dan foundation sebelum pemakaian bedak juga menambah kesempurnaan makeup di wajah saat cuaca panas dan membuat berkeringat.

Kamu bisa mengoleskan concealer atau faundation pada area wajah yang memang rawan luntur kalau diberikan makeup. Seperti di area hidung, bawah mata, dagu dan pada bagian bekas-bekas jerawat di wajah.

6. Pakai Bedak yang Matte bukan Glow

11 Trik Makeup Pengantin Berhijab agar Lebih Memesona
Foto: RODNAE Productions from Pexels

Dalam pemilihan bedak, kamu tidak boleh memilih bedak yang glow meskipun sebagian besar kamu sering mengambil opsi tersebut untuk merias wajah saat keluar rumah. Kamu harus memilih bedak yang berbahan dasar matte supaya tidak mudah luntur saat di siang hari. Memilih bedak glow akan cenderung tidak tahan minyak dan akhirnya luntur.

7. Mulai Rias Alis dengan Rapi

Supaya pesona kamu lebih natural, rapikan alis kamu dengan menggunakan pensil alis yang berwarna cokelat muda. Tapi trik ini tergantung pada pesona yang ingin kamu tebarkan. Jika ingin karakter yang berbeda bisa kamu pilih warna yang lainnya.

8. Hias Bagian Mata dengan Produk Waterproof

Menghias bagian mata dengan produk waterproof lebih mengamankan kamu dari kejadian yang makeup tiba-tiba luntur di tengah-tengah pesta. Maka dari itu, untuk antisipasinya pilihlah produk eyeliner eyeshadow yang waterproof.

9. Pilih Warna Blush On yang Natural

11 Trik Makeup Pengantin agar Lebih Memesona
Foto: RODNAE Productions from Pexels

Banyak orang menyukai pesona natural yang terpancar dari wanita berhijab. Mungkin hal ini juga terjadi pada persepsi pasangan kamu. Jadi, supaya pesona cantik kamu lebih fresh dan natural pilihlah warna blush on yang natural.

10. Pakai Lipstik yang Berwarna Soft

Wanita berhijab sangat cocok untuk menggunakan lipstik berwarna soft. Untuk itu trik makeup pengantin berhijab selanjutnya adalah pemakaian lipstik, bagaimana caranya kamu bisa tampil lebih anggun dengan pesona bibir yang natural. 

Warna-warna lipstik seperti peach, pink yang matte membuat kamu tampak lebih memikat dengan hijabmu.

11. Pasang Balutan Hijabmu dengan Sempurna

Sekarang saatnya kamu pakai hijab kamu, pasang model hijab atau kerudung yang tidak terlalu ribet supaya tidak terkesan berlebihan. Usahakan pilih model hijab yang menutupi dada supaya pesona  berhijab kamu bisa lebih terpancar dengan sempurna. 

Bagaimana trik makeup pengantin berhijab di atas, cukup mudah bukan?  Kalau kamu tak ingin merias sendiri di hari pernikahan, kamu bisa andalkan jasa makeup pengantin dari WeddingMarket. Selain berpengalaman, banyaknya model makeup pengantin pun bisa jadi pilihan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket