Pilih Kategori Artikel

Ketahuilah Trik Makeup Pengantin Sederhana di Siang Hari
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Semua mempelai wanita atau pengantin, pastinya ingin terlihat cantik dan menawan di hari membahagaiannya. Oleh karena itu, soal riasan tentunya menjadi hal yang sangat krusial diperhatikan bagi mempelai wanita bahkan juga para tamu undangan terutama di siang hari. Maka dari itu trik makeup pengantin sederhana pada siang hari.

Seperti yang kita tahu bahwa rata – rata orang – orang mengadakan pernikahan pada siang hari selain pada malam hari. Namun pada siang hari tentunya memerlukan makeup yang bisa bertahan lama karena cuaca yang panas tentu bisa melunturkan makeup tersebut, oleh karena itu perlu makeup yang benar – benar bisa bertahan dengan lama.

Disisi lain, bukan hanya soal keterampilan dari makeup artist yang diperhitungkan ketika merias pengantin wanita. Namun juga terdapat hal yang perlu diperhatikan juga, terutama untuk pengantin yang memang mengadakan pesta di siang hari. Pastinya akan sangat berbeda aturan main makeup siang maupun malam.

Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa tips makeup pengantin sederhana pada siang hari supaya dapat tampil menawaan dan cantik di acara pernikahan yang dimana diadakan pada siang hari.

1 . Pilihlah Foundation yang Terbaik

Meski dilakukan siang hari tentunya bukan berarti kamu atau pengantin wanita bisa tampil apa adanya. Karena dasar dari riasan foundation, riasan mata, blush on maupun lipstik tentunya mesti on a fleek. Nah solusinya yaitu kamu bisa mengaplikasikan warna – warna yang natural maupun pastel yang dimana memang tidak akan jauh berbeda dengan warna kulit asli kamu maupun mempelai wanita.

2 . Tutupi Kekurangan pada Wajahmu dengan Concealer

wm_article_img
Foto: glaminati

Pada bagian wajah tentu akan terdapat atau terlihat noda – noda terutama di siang hari. Nah umumnya di hari pernikahan, mempelai wanita akan memiliki banyak bekas jerawat serta mata yang hitam karena hal tersebut disebabkan karena kurangnya istirahat selama persiapan. Oleh karena itu, solusinya concealer bisa mengatasi tersebut sehingga menutupi kekurangan di wajahmu. Selain itu kamu pilih concealer yang dimana mempunyai warna yang sama dengan kulit wajah.

3 . Tidak Ada Ala – Ala Dramatic Eyeshadow

Tipe smokey eyes yang tren di tahun 90an tentunya sekarang sudah mulai tren kembali. Akan tetapi untuk pemakaian pada siang hari alangkah baiknya jangan dilakukan karena dengan smokey eyes akan terkesan dramatis padahal acara pernikahannya dilaksanakan siang hari. Seperti yang kita tahu bahwa pada siang hari umumnya akan lebih casual.

Oleh karena itu, pilihlah eyeshadow yang warna – warna serta natural. Diantaranya seperti peach, pink selain itu juga dengan gradasi warna yang cenderung atau lebih gelap pada bagian crease. Tujuannya agar dapat membuat matamu menjadi lebih terkesan pop.

4. Pilihlah Foundation Terbaik

wm_article_img
Foto: Shutterstock

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kanvas yang bagus atau baik tentu bisa membuat lukisan menjad lebih bagus dan juga cantik. Maka foundation merupakan kuncinya. Nah para mempelai wanita umumnya ingin memiliki riasan yang tahan lama. Alan tetapi hal tersebut bukan berarti kamu mesti menggunakan foundation yang berlayer – layer atau tebal. 

Karena apabila dilakukan maka hal tersebut bisa membuat riasanmu menjadi tampak retak atau juga disebut cakey. Selain itu juga dapat membuat pori – pori pada kulit wajah menjadi tidak dapat bernapas, selain itu pada akhirnya bisa menimbulkan jerawat setelah acara pernikahan. Oleh karena itu gunakanlah mineral foundation karena lebih ringan serta sangat cocok apabila digunakan pada udara yang panas di siang hari.

5. Pilihlah Lipstik Warna Natural

Selain kamu menggunakan foundation, trik makeup pengantin sederhana selanjutnya adalah lipstik. Nah lipstik tersebut kerap kali menjadi masalah pada makeup untuk pengantin. Nah umumnya makeup artist yang konservatif itu suka dengan warna – warna yang gelap maupun merah supaya bisa digunakan pada bibir mempelai wanita.

Namun untuk acara pernikahan di siang hari alangkah baiknya kamu pilih lipstik dengan warna yang neteral contognya seperti mauve ataupun dusty pink yang dimana hal tersebut tidak terlalu mencolok. Selain itu juga pastinya kamu pilih warna yang memang netral serta masuk dengan kulit wajah.

6. Gunakan Moisturizer

wm_article_img
Foto: youthemism

Perlu kamu ketahui bahwa masih banyak makeup artis wedding yang melewatkan step yang satu ini. Umumnya mereka akan lompat pada step primer serta lupa pada poin yang satu ini. Padahal poin tersebut sangat penting terutama untuk mempelai yang memang mempunyai kulit yang sangat sensitif.

Untuk menggunakan moisturizer tersebut dapat meminimalisir iritasi dan kemerahan yang disebabkan karena tidak cocok dengan produk riasan yang dipakai. Disisi lain moisturizer tersebut dapat melembabkan kulit wajah serta dapat membuatnya lebih sehat. 

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai trik makeup pengantin sederhana pada siang hari. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membuat kamu semakin mengerti bagaimana cara main apabila merias pengantin pada siang hari. Kamu pun bisa hubungi jasa makeup pengantin terbaik dalam negeri hanya di WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...