Pilih Kategori Artikel

5 Trik Makeup Pengantin Tahan Lama dan Anti Luntur
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Trik makeup pengantin tahan lama selalu menjadi di hal yang dicari oleh setiap calon pengantin maupun penata rias wajah atau MUA. Hal ini akan membuat mempelai wanita sangat terlihat cantik dan selalu fresh dengan riasan yang digunakannya selama acara pernikahan berlangsung. Kamu sendiri juga pasti menginginkan hal tersebut dari setiap penata rias. 

Tampilan wajah dari mempelai wanita biasanya menjadi pusat perhatian apakah terlihat "pangling" atau tidak. Di samping itu, ada pula jenis riasan yang yang sederhana atau natural. apapun itu, setiap pengantin ingin riasan tersebut bisa tahan lama menempel di wajah mereka. Siapapun akan merasa puas jika hal ini bisa terlaksana. 

Jika kamu ingin mendapatkan riasan yang tahan lama dan tidak mudah luntur kamu perlu memilih penata rias wajah atau MUA yang terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Akan tetapi jika kamu ingin meriah sendiri wajahmu kamu juga bisa melakukannya. Apapun pilihanmu perhatikan tips atau trik makeup pengantin tahan lama yang direkomendasikan untukmu. 

Trik Makeup Pengantin Tahan Lama yang Bisa Kamu Coba

wm_article_img
Foto: beautyconceptsmyanma

1. Lakukan Perawatan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan meluangkan waktu sebanyak mungkin minimal 3 bulan sebelum acara berlangsung. Waktu luang ini bisa dilakukan untuk merawat wajah sedemikian rupa agar bisa lebih sehat. Perawatan yang dilakukan bisa berupa perawatan secara mandiri dengan menggunakan skincare yang cocok dengan kondisi kulit wajah. 

Sebagai pilihan lainnya untuk trik ini kamu juga bisa melakukan perawatan melalui spa atau salon khusus. Untuk hal ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal di hari pernikahanmu, trik makeup pengantin tahan lama ini bisa kamu usahakan. 

2. Kurangi Makanan yang Mengandung Banyak Minyak 

Berikutnya hal yang perlu kamu lakukan sebagai trik makeup pengantin tahan lama ialah mengurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih. Makanan yang bisa kamu hindari ialah aneka jenis gorengan serta makanan yang mengandung lemak tinggi. Hal ini bisa membuat kondisi kulit wajah menjadi lebih berminyak. 

Jika kulit wajahmu sangat berminyak maka makeup apapun akan sulit menempel dalam waktu yang lama. Hal ini juga akan menyulitkan penata rias wajah saat mengaplikasikan rangkaian makeup karena biasanya akan lebih mudah hilang yang dalam beberapa saat. Untuk itu, bantulah penata rias agar makeup tersebut lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. 

Trik ini cukup sederhana namun perlu penekanan terhadap calon mempelai wanita. Jangan sampai kamu melewatkan trik makeup pengantin tahan lama ini karena cukup berpengaruh terhadap hasil riasan pada hari besarmu nanti. Jangan sampai kamu justru menyalahkan penata rias padahal kondisi wajahmu yang mengandung minyak yang berlebihan. 

3. Lakukan Percobaan 

Trik selanjutnya kamu bisa melakukan percobaan atau trial makeup sendiri maupun bersama penata rias yang kamu pilih. Hal ini bisa membuat riasan dapat dikoreksi sejak awal dan bisa sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Jika dalam beberapa kali percobaan hasilnya belum sesuai maka kamu bisa dengan mudah mengoreksi serta menyempurnakan hasil riasannya. 

Hal ini bisa kamu lakukan bersama penata rias yang kamu pilih sehingga kamu bisa mendapat gambaran bagaimana riasanmu pada hari pernikahan. Trik makeup pengantin tahan lama ini bisa kamu lakukan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan begitu, kesalahan serta kondisi wajahmu bisa diketahui sedini mungkin.  

4. Gunakan Primer 

Penggunaan primer dapat mempengaruhi ketahanan dari riasan yang diaplikasikan pada wajahmu. Jika kamu ingin merias sendiri atau menggunakan jasa penata rias pastikan item makeup yang satu ini diaplikasikan pada wajahmu termasuk kelopak mata agar pori-pori kulit bisa tertutup dengan sempurna. 

Trik makeup pengantin tahan lama ini sering dilakukan untuk membuat makeup tidak mudah menyerap sehingga menjadi luntur. Jika pori-pori berhasil tertutup otomatis makeup akan tetap konsisten menempel pada kulit wajah. Untuk mendapatkan item yang satu ini kamu bisa membelinya di toko kosmetik yang ada di kotamu. 

5. Item Waterproof

Selain primer, item lain yang cukup berpengaruh ialah berbagai jenis makeup waterproof. Sesuai namanya item tersebut tahan terhadap air sehingga jika terkena air mata atau keringat tidak akan mudah luntur. Biasanya dalam acara pernikahan akan terdapat banyak momen yang membuatmu mengeluarkan air mata. 

Trik ini bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai item seperti maskara, lipstik, bedak, foundation, dan item lainnya. Makeup tersebut bisa lebih tahan lama dan tidak akan mudah luntur terlebih jika terkena keringat atau cairan lainnya. Hal ini akan lebih maksimal jika kondisi wajah tetap lembab dan tidak berminyak. 

Itulah beberapa trik dan tips makeup tahan lama yang bisa dilakukan untuk dirimu sendiri maupun untuk klien yang ditangani oleh rias pengantin. Trik tersebut bisa dilakukan agar saat hari besarmu nanti penampilanmu sangat mempesona dan tidak terlupakan. Jika menggunakan jasa penata rias, pastikan kamu memilih jasa yang tepat dan berpengalaman. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...