Pilih Kategori Artikel

7 Undangan Pernikahan Mewah yang Eksklusif
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Membuat desain kartu undangan pernikahan mewah sepertinya nampak mudah, padahal butuh ketelitian dan kejelian hingga tidak terjadi kesalahan sedikit pun. Butuh desainer ahli yang bisa membuatnya tampak ekslusif dan kamu sebagai pengantinnya, pasti enggan bila kartu istimewamu memiliki desain yang sama dengan pengantin lainnya, bukan?

Mungkin untuk membuat kartu undangan yang desainnya benar-benar original akan sedikit sulit. Bahkan tidak menutup kemungkinan, apa yang kamu desain pun sudah dignakan oleh orang lain. Maka solusinya adalah, kamu meniru desain yang sudah ada, tapi desain dan dimodifikasi kembali agar terlihat jauh berbeda. Jika kamu tertarik dengan cara yang satu ini, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi desain kartu yang terters di bawah ini, sebagai contoh. 

1. Warna Emas

wm_article_img

Foto: Wedding Paper Divas

Undangan pernikahan mewah akan terlihat dari warnanya dan tampilan depannya. Mulai dari sampul, bahan, hingga jenis tulisan, semuanya harus dipertimbangkan untuk menunjang tampilan kartu. Seperti desain kartu yang satu ini. Warna elegan ditunjukkan pada warna hitam dan emas yang menjadikannya paduan sempurna. 

Begitu melihat ke dalam sampul, akan terlihat desain undangan pernikahan yang dibuat dengan sangat sempurna. Didominasi dengan warna emas, undangan ini benar-benar terlihat mewah dan sangat berkelas. Siapapun yang melihatnya akan sangat terkesan dan bisa dipastikan akan datang ke pesta pernikahanmu. 

2. Kotak

wm_article_img

Foto: Wedding Soon

Perhatikan kartu undangan yang satu ini. Kamu pasti setuju bahwa undangan ini sangat indah, elegan dan pastinya ekslusif. Kartu yang diletakkan di sebuah kotak khusus ini juga bisa digunakan untuk menyertakan souvenir di dalamnya. Pilihan warna silver seperti ini pun membuatnya terlihat sangat mewah. Dilengkapi dengan pita dan manik-manik yang terdapat di luar kotak, membuat kartu terlihat lebih manis lagi.

Jika tidak suka dengan warna ini, kamu bisa memilih menggunakan warna navy atau terracota, kedua warna itu bisa dipadukan dengan warna emas, yang membuat tampilannya menjadi lebih baik. Untuk souvenir yang disertakan pada undangan pernikahan mewah bisa berupa apa saja, salah satunya adalah mini parfum, bros atau bolpoin dengan desain khusus. 

3. Hard Cover

wm_article_img

Foto: Carciofi Design

Desain undangan pernikahan mewah yang ketiga ini juga terlihat sangat cantik. Padahal, undangan hanya menggunakan warna gading, dilengkapi dengan pita berwarna putih dan manik-manik berwarna senada. Namun, kamu pasti akan terkesan dengan penggunaan bahannya. Ya, kartu ini menggunakan bahan hard cover yang membuatnya tidak mudah lusuh. 

Bahannya yang kokoh memang membuat kartu undangan pernikahan ini terlihat lebih elegan, rapi, hingga tidak mudah terlipat. Sehingga jika kartu undangan dikirim ke alamat jauh, kemungkinan untuk rusak menjadi lebih minim. Jika kamu ingin menggunakan warna lain, sepertinya memadukan warna putih dan perak juga menarik. Atau memilih warna cokelat dengan tulisan berwarna emas pun tidak kalah menariknya.

Yang terpenting, sebelum proses cetak, kamu cek terlebih dahulu ketika proofing berlangsung. Tujuannya, agar bisa meminimalisir salah cetak. Karena bila sudah salah cetak, maka sulit untuk mengoreksinya. Bisa kamu bayangkan, ribuan undangan yang gagal dikirim karena salah menulis nama atau tanggal pestamu. 

4. Foto

wm_article_img

Foto: Green Velope

Saran berikutnya agar kartu undanganmu terlihat mewah, maka bisa memilih menggunakan desain yang satu ini. Ya, kamu menyertakan sejumlah foto pre wedding di dalam kartu undangan. Agar kartu terlihat elegan, maka pilih foto yang bertema senada, seperti contoh kartu ini. 

Berikutnya, pilih warna dari desain kartu yang juga disesuaikan dengan foto pilihan. Kartu undangan bisa dibuat dalam beberapa halaman atau lembar. Misalnya, pada halaman pertama, berisikan foto pengantin, lembar kedua doa. Kemudian pada lembar berikutnya berisikan nama pengantin dan keluarga. Di halaman selanjutnya, bisa disertakan keterangan venue, waktu dan lainnya. 

Pada lembar terakhir, kamu juga bisa memilih foto lain untuk dicetak ke dalam kartu. Untuk menambah kesan elegan, kamu juga sebaiknya tetap memilih hard cover untuk melindungi undangan. Atau gunakan hard cover atau kotak yang lebih ringkas dibagian amplopnya agar kartu tidak mudah terlipat.

5. Kulit

wm_article_img

Foto: in2weddings on Pinterest

Desain undangan pernikahan mewah berikutnya adalah dengan menyertakan bahan kulit pada bagian cover atau sampul undangan. Bentuk sampulnya sendiri bisa berupa amplop atau lembaran kulit yang bisa digulung sehingga bisa digunakan kembali untuk menaruh benda lain. 

Sementara untuk keterangan undangannya sendiri bisa menggunakan bahan kertas. Bosan dengan kertas undangan pernikahan, kamu bisa menbungkus kertas tersebut ke dalam sebuah frame. Lagi-lagi, benda ini pastinya akan angat bermanfaat dan bisa digunakan untuk menyimpan foto jika sudah diberikan kepada para tamu undangan. 

6. Beludru

wm_article_img

Foto: InvitationsByKhan on Etsy

Inspirasi berikutnya untuk undangan yang terlihat unik dan mewah adalah berupa gulungan berbahan beludru ini. Selembar kain yang dibuat roll seperti pengumuman zaman kerajaan dahulu kala, sepertinya bisa menjadi desain yang cukup menarik. 

Pilihan warna seperti warna merah ini memang membuat undangan terasa lebih elegan. Berikutnya kemas undangan ke dalam kotak khusus atau kantong yang dibuat dari bahan yang sama. Tidak sama seperti kertas yang akan mudah rusak bila terkena air, kartu undangan dengan model seperti ini pastinya akan tahan lama dan bisa disimpan sebagai kenang-kenangan. 

Model yang bisa kamu gunakan adalah dengan desain kartu seperti biasa, namun bagian luar kartu dilapisi dengan kain beludru ini. Untuk menambah kesan manis, kamu bisa meminta pembuat kartu untuk meletakkan pita atau manik-manik. 

7. Akrilik

wm_article_img

Foto: All The Glitters Invitation

Ini dia rekomendasi terakhir yang bisa digunakan sebagai kartu undangan pernikahan mewah, yaitu dengan menggunakan bahan akrilik. Bahan ini sebenarnya sudah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Untuk mendapatkan kesan yang sesuai keinginan, rasanya kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pencetak kartunya. 

Dari akrilik yang digunakan, bila memilih desain floral pun kesan mewah memang akan sedikit hilang, yang terasa hanya kesan cantik dan non formal. Lain halnya bila desain dari kartu yang hanya menyertakan tulisan serba minimalis, kesannya akan terlihat lebih elegan. 

Akrilik sendiri bisa dipotong dan didesain sesuai dengan keinginanmu, tidak hanya sekadar kotak biasa, namun juga bentuk lainnya, seperti diamond misalnya. Kemudian bila ingin menambahkan kesan mewah, kamu bisa meminta desainernya untuk menggunakan tinta emas, dilengkapi dengan glitter emas yang berkilau. 

Berikutnya kartu undangan bisa diletakkan ke dalam amplop yang cukup tebal. Atau memilih menggunakan bahan sejenis yang dibentuk menjadi kotak untuk meletakkannya. Kamu juga bisa menyelipkan bunga kering yang wangi diantara undangan, sehingga ketika undangan dibuka, tercium aroma sedap. 

Itu dia 7 undangan pernikahan mewah yang pastinya bisa menginspirasimu. Untuk membuat undangan pernikahan dengan desain seperti ini pastinya membutuhkan budget yang juga tidak sedikit. Ini tidak akan menjadi masalah besar, selama kamu cukup memperhitungkannya. Karena bagaimanapun juga, ini adalah hari istimewa dalam hidupmu. Selamat Menikah!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...