Rekomendasi 5 Vendor Venue Pernikahan Terbaik di Indonesia

03 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 222
Rekomendasi 5 Vendor Venue Pernikahan Terbaik di Indonesia
Foto: hitched

Banyak sekali pasangan yang kewalahan dengan berbagai persiapan pernikahan, salah satunya dalam hal memilih venue pernikahan. Sedangkan dalam memilih venue atau tempat pernikahan haruslah selektif dan tidak bisa sembarangan. Di zaman ini, kamu akan menemukan banyak sekali vendor venue pernikahan yang bisa membantu kamu mempersiapkan segalanya.

Namun jika kamu ingin menggunakan jasa vendor venue tentunya kamu harus memesannya jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dilangsungkan. Hal ini dikarenakan dalam pemilihan konsep akan menghabiskan waktu yang tak sedikit. Belum lagi ditambah dengan kemungkinan hari pelaksanaan beserta tempat pernikahan yang kamu inginkan sudah di booking oleh orang lain.

Akan lebih baik jika kamu berkonsultasi sejak jauh-jauh hari agar nantinya kamu mendapat venue pernikahan yang sesuai dengan keinginanmu dan pasanganmu. Adapun di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi vendor venue yang bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk acara pernikahanmu kelak. Vendor-vendor pernikahan tersebut adalah:

1. Golf Graha Famili & Country Club

Golf Graha Famili & Country Club - Vendor Venue Pernikahan
Foto: intiland

Vendor venue pertama yang cukup menarik perhatian adalah Golf graha famili & country club yang bertempat di Kota Surabaya. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan senja dan juga kesan romantis yang sengaja dihadirkan untuk memanjakan kamu dan para tamu undanganmu. 

Di vendor venue pernikahan ini juga dilengkapi dengan restaurant dan juga kolam renang yang diperkirakan mampu menampung hingga 1000 orang. 

Jika kamu menggunakan vendor ini, maka akan ada 3 paket yang bisa kamu pilih sesuai budget yang kamu miliki. Diantaranya:

  • Paket standing party, dengan harga yang dibandrol mencapai 119 juta.
  • Paket standing party driving range dengan harga yang dipasang mencapai 239 juta.
  • Paket set menu driving range dihargai sebesar 238 juta.

2. Gedung Arsip Nasional

Gedung Arsip Nasional - Vendor Venue Pernikahan
Foto: jejakpiknik

Vendor ini khusus untuk kamu yang ingin menggunakan konsep  outdoor dalam acara pernikahanmu.  Gedung yang memiliki arsitektur zaman Belanda yang dikombinasikan dengan unsur budaya China ini mampu menampung 500 tamu undangan.

Lokasi venue pernikahan outdoor Jakarta ini juga sangat strategis yaitu terletak di Jl. Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat. Harga sewa yang ditawarkan oleh vendor venue pernikahan mulai dari 30 juta. 

Jika kamu ingin menggunakan paket yang lebih hemat, kamu bisa menggunakan paket yang harganya mulai dari Rp. 120 juta. Sebab jika kamu memilih paket ini, kamu akan mendapatkan venue sekaligus catering untuk 500 tamu undangan, dekorasi ruangan serta hiburan. 

3. Noormas Hotel Room

Noormas Hotel Room - Vendor Venue Pernikahan
Foto: noormanshotel

Noormas hotel room Semarang menyediakan berbagai paket dengan harga terjangkau untukmu. Ada tiga paket yang disediakan, agar para customernya bisa memilih sesuka hati. Adapun tiga paket tersebut adalah:

  • Paket emas, untuk paket ini vendor venue pernikahan memberikan harga sebesar 37 juta. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mengundang 200 orang terdekatmu.
  • Paket berlian, vendor ini memasang harga 57 juta untuk tamu undangan sebanyak 400 orang.
  • Paket pernikahan platinum, harganya sedikit lebih tinggi menjadi 87 juta. Namun harga tersebut sebanding dengan jumlah tamu undangan yang akan hadir dalam pesta pernikahanmu yaitu sebanyak 700 orang.

Dari ketiga paket di atas, kamu bisa memilih paket mana yang harus kamu pilih. Pilihan tersebut haruslah sesuai dengan budget dan jumlah tamu yang akan kamu undang serta pelayanan yang kamu inginkan. 

Harga yang dipasang oleh vendor venue pernikahan ini memang cukup tinggi, namun itu sudah sesuai dengan pelayanan dari pihak vendor. Selain itu, vendor ini juga menyediakan pelayanan tambahan berupa tiket pesawat pulang pergi dari Semarang ke Bali, tiket menginap dan berlibur selama 3 hari 2 malam, serta  free testing food untuk 6 orang.

Jika kamu menggunakan paket platinum, maka bisa dipastikan bahwa pernikahanmu akan diekspos oleh media yang sebelumnya sudah disepakati dengan pihak vendor.

4. Istana Kana Kawaluyaan

Istana Kana Kawaluyaan - Venue Pernikahan
Foto: latifabandungkateringmurah

Jika kamu ingin mengundang tamu dalam jumlah banyak, maka venue yang tepat adalah di istana kana kawaluyaan. Pasalnya, gedung ini mampu menampung tamu undangan mulai dari 1000 hingga 2000 tamu. 

Vendor venue pernikahan ini merupakan salah satu venue langganan masyarakat Bandung ketika ingin menggelar acara pernikahan. Istana kana kawaluyaan ini bertempat di Jl. Kawaluyaan Indah Raya No. 9, Jatisari, Buahbatu, Bandung.  

Meskipun kapasitasnya sangat banyak, kamu tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak uang untuk menyewa gedung ini. Melainkan gedung ini hanya dibandrol dengan harga 15 juta hingga 35 juta saja. 

Harga tersebut akan disesuaikan dengan permintaanmu. Di gedung ini sudah disediakan berbagai fasilitas seperti kursi pelaminan, meja dan kursi tamu 100 buah, balkon serta alat-alat makan. Bahkan bukan hanya itu, di gedung ini sudah disediakan ruangan khusus untuk makeup dan juga terdapat perlengkapan sound system.

Harga yang ditawarkan oleh pihak vendor ini sangat tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Pasalnya harga yang ditawarkan tadi tidak sampai menyentuh angka 50 juta, namun kita sudah mendapatkan segudang fasilitas.

Maka tak heran jika masyarakat Bandung banyak yang mempercayai dan menggunakan vendor venue pernikahan ini.

5. Raffles Grand Ball Room

Raffles Grand Ball Room - Venue Pernikahan
Foto: raffleshoteljakarta from Instagram

Vendor selanjutnya ini merupakan vendor venue yang berada di kota Tangerang. Jika kamu menggunakan vendor ini, maka bisa dipastikan bahwa acara pernikahanmu akan digelar dengan sangat meriah. Mengingat bahwa tempat dari raffles grand ballroom ini berada di tengah-tengah mall besar kota Tangerang.

Harga sewa yang ditawarkan oleh vendor venue pernikahan ini tidak akan pernah sebanding dengan segudang fasilitas yang akan kamu dapatkan dari vendor ini. Harga yang ditawarkan yaitu hanya 30 juta saja. 

Namun dengan harga yang segitu murahnya, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa tempat yang sangat luas. Kira-kira cukup untuk menampung 700 tamu undangan. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan hamparan karpet yang turut menambah suasana pesta menjadi lebih meriah. 

Lokasi parkir dari vendor venue pernikahan ini sudah sangat terjamin keamanannya, selain itu tempatnya pun sangat strategis. Di raffles grand ballroom ini kamu akan diberikan dua pilihan paket, yaitu gedung A yang hanya menampung sebanyak 400 tamu undangan saja atau gedung B yang lebih luas dan menampung tamu undangan sekitar 700 orang.

Demikianlah beberapa vendor yang direkomendasikan untuk kamu pertimbangkan dalam memilih vendor venue. Perlu diketahui bahwa dari setiap vendor venue pasti memiliki plus minusnya masing-masing. Sehingga kamu harus mempertimbangkannya sebaik mungkin sebelum menentukan pilihan.

Namun sebelum memilih vendor-vendor di atas, agar lebih menambah daftar referensi, kamu bisa mencari informasi lain mengenai vendor venue supaya kamu lebih matang dalam menentukannya.

Percarian informasi berulang-ulang merupakan hal sangat wajar agar kamu dan pasanganmu tidak salah dalam memilih vendor venue pernikahan sekaligus tidak salah dalam mengalokasikan dana yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket