Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Wedding Makeup Cantik yang Flawless
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan menjadi salah satu momen dalam hidup yang harus dipersiapkan dengan matang. Dalam perencanaanya pun membutuhkan banyak waktu dan pemikiran ide demi mewujudkan yang terbaik. Salah satu hal yang juga harus diperhatikan adalah pemilihan wedding makeup.

Sebagian kamu mungkin kebingungan dalam menentukan gaya makeup pengantin yang cocok untuk wajah ataupun tema pernikahan. Tentu saja kamu membutuhkan beberapa inspirasi yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan riasan makeup cantik dan flawless seperti yang diidamkan.

Namun tak perlu bingung, kali ini kita akan mengulas mengenai  7 inspirasi wedding makeup yang mungkin bisa kamu pilih sebagai model riasan pengantin kamu nanti.

1. Makeup Pengantin Natural

wm_article_img
Foto: anabellemakeup.com

Sebagian besar pengantin sangat menyukai model makeup pengantin natural. Hal ini dikarenakan makeup natural memberikan kesan tidak membosankan dan cocok untuk diterapkan dalam berbagai tema pernikahan.

Bagi kamu yang ingin tampil fresh, wedding makeup natural cocok untuk kamu pilih. Pasalnya, dengan wedding makeup ini dipercayai dapat memancarkan kecantikan asli dari diri kamu tanpa mengurangi fungsi makeup sendiri untuk calon pengantin.

Kamu bisa saja akan terlihat sangat sempurna dengan menggunakan model makeup natural tergantung bagaimana kamu memadukannya dengan gaun yang kamu pilih. Maka dari itu, pastikan sebelum memilih wedding makeup sebaiknya kamu tentukan terlebih dahulu gaun yang ingin kamu gunakan saat pesta pernikahan.

Wedding makeup natural ini cocok untuk diterapkan bagi kamu yang berhijab maupun tidak. Bahkan untuk tema atau konsep, wedding makeup ini juga cocok digunakan pada pernikahan indoor maupun outdoor. Jadi, buat kamu yang yang ingin tampil natural bisa mencoba model makeup yang satu ini.

2. Makeup Arabian Look

wm_article_img
Foto: anggi.invitationurn.com

Siapa yang tidak terpikat dengan kecantikan elegan dari wanita Arab? Kamu mungkin salah satunya. Buat kamu yang terinspirasi dengan kecantikan wanita Arab bisa gunakan wedding makeup pengantin Arabian look. Meski terlihat bold, wedding makeup Arab ini tetap memancarkan kecantikan.

Riasan pada bagian mata biasanya akan dibuat lebih mencolok daripada riasan make-up model lainnya,. Hal ini akan membuat mata kamu akan tampak lebih tajam sebagaimana kecantikan mata wanita Arab yang khas Timur Tengah.

Dengan memilih model wedding makeup yang satu ini kamu akan tampil elegan dan glamour di hadapan pasangan dan tamu undangan nanti. Tentu saja hal ini membuat model makeup Arabian look cocok untuk dipadukan dengan tema pernikahan glamour.

3. Model Makeup Tradisional

wm_article_img
Foto: bumiauw on Instagram

Tidak bisa dipungkiri hasil riasan nenek moyang kita terdahulu memiliki ciri khas kecantikan yang terpendam. Mungkin sebagian orang menganggap wedding makeup tradisional sangat tidak menarik untuk diterapkan pada zaman sekarang.

Tapi fakta mengungkapkan bahwa sekarang sudah banyak sekali figur publik yang menerapkan model riasan pengantin tradisional dengan memadukannya bersama pakaian adat. Siapa sangka ternyata mereka tampil begitu memukau di pesta pernikahannya. Maka dari itu, kamu tidak perlu ragu untuk memilih inspirasi model makeup yang satu ini.

Model wedding makeup tradisional ini bisa kamu terapkan saat kamu menggunakan kebaya ataupun gaun pernikahan adat lainnya. Jadi tidak sembarang menerapkannya ya.

4. Makeup Indian Look

wm_article_img
Foto: WedMeGood on Pinterest

Selain Arabian, kamu juga bisa memilih wedding makeup Indian look. Kamu bisa tampil cantik dan flawless, bak artis Bollywood. Menarik, bukan? Sama seperti Arabian, kamu yang menyukai penampilan bold pada  area mata maka jenis wedding makeup Indian Look ini sangat direkomendasikan. Riasan eyeliner tebal dan eyeshadow warna gelap yang tajam menjadi di gaya hasil hiasan dari make up Indian ini.

Untuk lebih sempurnanya lagi, hasil wedding makeup ini dapat dipadukan dengan gaun pengantin yang mewah. Salah satunya seperti gaun pengantin yang biasa digunakan Bollywood. Jika ingin menggunakan wedding makeup yang satu ini, pastikan busana kamu juga terkesan glamour dan memukau.

5. Makeup Ala Barbie

wm_article_img

Foto: khadijahazzahra makeup on instagram

Siapa yang tak kenal dengan Barbie? Karakter boneka yang satu ini dikenal dengan kecantikannya. Tampil seperti Barbie di pesta pernikahan tak jarang menjadi keinginan sebagian wanita. Maka tak heran makeup ala Barbie menginspirasi untuk diterapkan pada acara pernikahan.

Makeup pengantin Barbie bisa dipadukan dengan tema pernikahan sederhana sampai glamor. Riasan makeup Barbie biasanya dibuat begitu terlihat lembut dan matte, sehingga cenderung tidak membosankan. Kamu bisa tampil cantik dan flawless di depan pasangan kamu dan tamu undangan yang hadir untuk menyambut hari bahagia kamu dengan si dia.

6. Makeup Korean Look

wm_article_img
Foto: lovingyou.co.kr on Pinterest

Tak cukup dengan Arabian dan Indian look, wedding makeup juga bisa menggunakan makeup Korean look. Bagi kamu yang senang menonton drama Korea mungkin sudah taka sing dengan ciri khas dari makeup yang dijuluki Negeri Gingseng.

Makeup Korean look memang sedang digemari banyak orang beberapa tahun belakangan ini. Maka taka da salahnya jika kamu menggunakan wedding makeup ala Korea ini.  Model makeup ini identik dengan pengaplikasian beberapa lembut pada setiap riasannya. Pengaplikasian warna lembut tersebut biasanya pada mata, bibir, dan pipi.

Selain penggunaan warna cenderung lembut yang elegan, model wedding makeup Korean look ini juga memiliki ciri khas bersinar atau glowing yang sangat menonjol. Jadi, buat kamu yang ingin tampil glowing dan cantik flawless di pesta pernikahan sepertinya model makeup pengantin ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

7. Makeup Under-eye Blush ala Makeup Jepang

wm_article_img
Foto: fashionlady.in on Pinterest

Model makeup yang terakhir yaitu makeup Jepang look. Wedding makeup ala Jepang ini memiliki ciri khas penggunaan blush on pada bagian bawah mata. Teknik ini bahkan sudah diterapkan banyak MUA. Sapuan brush pada area mata sampai ke tulang mata memberikan kesan cantik, segar, dan innocentTak heran bila makeup look yang satu ini digemari banyak orang. Apalagi kalau sudah ditambah dengan riasan mata natural dan lipstik berwarna nude akan membuat kamu tampil lebih flawless dan elegan di pesta pernikahanmu nanti.

Itulah ulasan lengkap mengenai 7 inspirasi makeup pengantin flawless yang bisa kamu terapkan untuk tampil cantik di acara pesta pernikahan nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...