Pilih Kategori Artikel

Ingin Venue Pernikahan Mewah & Eksklusif di Hari Pernikahanmu? Inilah Tipsnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika kamu sudah dalam proses menyiapkan segala kebutuhan sebuah pernikahan, venue pernikahan merupakan salah satu hal yang paling penting bagi pasangan calon pengantin untuk menggelar acara pesta pernikahan. Bagi kamu yang ingin mengundang kalangan kelas atas, tentunya wajib menyediakan venue pernikahan mewah dan eksklusir, lho!

Ada berbagai macam karakter pasangan calon pengantin dalam mengusung konsep di hari pernikahannya, namun itu semua membutuhkan kesepakatan antara dua pihak, lho. Tetapi, ada juga pasangan calon pengantin yang menginginkan venue pernikahan yang mewah dan eksklusif.

Dilengkapi dengan berbagai macam lapisan dekorasi, kerlap-kerlip lampu yang indah nan megah, tatanan hiasan bunga yang menawan. Dengan begitu, bisa diartikan bahwa sebagai salah satu sebuah wedding dream bagi kamu dan pasangan ya, ladies.

Untuk mewujudkan keinginan kamu dan pasangan terkait venue pernikahan mewah & eksklusif, pastinya banyak sekali hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu secara matang. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Sebelum kamu melakukan itu pastinya ada panduan tersendiri agar kamu tidak salah melangkah yang berujung penyesalan, kok.

Tips Mewujudkan Venue Pernikahan Mewah Dambaan Para Tamu Undangan

wm_article_img

Kira-kira apa saja ya tips yang kamu perlu lakukan untuk mewujudkan venue pernikahan mewah & eksklusif ini? Mari disimak baik-baik ya, ladies.

1. Menentukan konsep dan budget yang ingin dikeluarkan

Ada satu hal yang paling penting dalam tips untuk mewujudkan venue pernikahan mewah & eksklusif yaitu kamu harus menentukan konsep terlebih dahulu. Seperti apakah yang kamu inginkan untuk digunakan di hari spesial tersebut. Apakah hari pernikahanmu ingin di gelar secara indoor atau outdoor? Itu semua kembali pada keputusan kamu dengan pasangan dan juga kedua belah pihak keluarga calon pengantin.

Apakah kamu dan pasangan termasuk calon pengantin yang berada di Jakarta? Kalau iya, pasti banyak sekali venue yang dirancang secara eksklusif dan juga secara sepenuhnya. Venue pernikahan itu memang dibangun untuk menghidupkan sebuah pernikahan yang kamu impikan ini terwujud dengan menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati.

Dengan menyediakan fasilitas berupa Grand ballroom yang super besar bisa menampung tamu undangan yang beragam kapasitasnya. Ada juga venue yang menyediakan fasilitas indoor dan outdoor.  Kalau yang menyediakan fasilitas outdoor pasti mampu memberikan kesan tropis secara sempurna. Sehingga bisa digunakan untuk upacara sakral seperti ijab kabul, siraman sampai pemberkatan, lho!

Tidak usah khawatir ya, ladies. Karena masih banyak venue pernikahan mewah & eksklusif yang menyediakan fasilitas lainnya. itu semua tergantung venue masing-masing, tidak bisa disama ratakan. Semuanya punya keunggulan yang bisa kamu jadikan sebagai pilihanmu nanti untuk menggelar pesta pernikahan.

Namun, kamu tidak usah khawatir dengan berbagai pertanyaan mengenai persiapan pra nikah, apakah diberikan waktu luang atau tidak? Tentunya, setiap pasangan calon pengantin yang sedang mempersiapkan persiapan pra nikah, seperti misalnya sesi food testing yang dilakukan secara lebih intens langsung dari chef yang di mulai dari penyediaan camilan, hidangan makanan besar untuk prasmanan, hingga minuman yang dihidangkan untuk gladiresik sebuah acara pernikahan.

2. Lokasi venue

Sebelum kamu memesan venue yang kamu inginkan untuk hari pesta pernikahan kamu. Pastinya kamu akan melakukan survey terlebih dahulu agar kamu mengetahui bayangannya seperti apa nanti ketika hari-H. Nah, ketika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan, tentunya kamu ingin berbagi kebahagiaan yang kamu rasakan pada kerabat terdekat.

Dengan alasan tersebut, kamu perlu mengusahakan kalau memilih venue pernikahan mewah & eksklusif itu yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau para tamu undangan. Kalau kamu sudah menetapkan hati pada salah satu venue. Kamu perlu memperkirakan terlebih dahulu mengenai waktu perjalanan yang harus ditempuh para tamu undangan.

Tak hanya itu, kamu juga perlu menyesuaikan dengan waktu dimulainya acara tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar para tamu undangan yang hadir tidak datang terlambat ke pesta pernikahan kamu.

3. Fasilitas yang tersedia pada venue yang akan kamu pilih

Sebelum kamu memantapkan pilihan untuk segera memesan salah satu venue yang sudah sesuai dengan kriteria kamu dan pasangan untuk mewujudkan venue pernikahan mewah & eksklusif. Datanglah terlebih dahulu kemudian lihat sendiri seperti apakah fasilitas yang tersedia dan bisa kamu gunakan nantinya di hari pernikahanmu.

Kamu perlu melontarkan beberapa pertanyaan untuk meyakinkan diri agar bisa memesan venue tersebut lebih cepat agar tidak keduluan calon pengantin lainnya.

Jadi, kamu bisa berdiskusi terlebih dahulu mengenai pemilihan tema, konsep, itu dengan suasana yang santai namun detail. Dengan begitu, juga bisa mengurangi stres bagi kamu dan pasangan dalam mengatur Hari-H.

Maka dari itu, kamu perlu melakukan sesi konsultasi mengenai perencanaan sebuah pernikahan ini, seperti layaknya sebuah perbincangan sosial yang mampu membangun suasana menarik dan santai ya, ladies.

4. Memilih vendor yang berkualitas dan berpengalaman

Disarankan pada pasangan calon pengantin untuk memilih yang tidak ribet nan simple. Kalau bisa, kamu memilih venue pernikahan yang sudah mempunyai vendor rekanan. Jadi, kamu tidak perlu pusing ketika harus mengelilingi kota untuk mencari souvenir, catering, gaun pengantin, atai vendor untuk membuat undangan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kalau vendor tersebut sudah mempersiapkan secara lengkap, lho. Apabila ternyata kamu sudah memiliki rekomendasi sendiri dan ingin menggunakan jasa vendor tersebut.

Nah, kamu perlu menanyakan mengenai apakah ada biaya yang harus dibayarkan sebagai salah satu syarat konsekuensi? kamu perlu memastikan sekali lagi bahwa venue pernikahan itu sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu pilih dengan pasangan, lho.

5. Melakukan pemesanan secara cepat dan tepat

Jika kamu sudah memantapkan pilihan pada venue pernikahan yang tepat. Disarankan untuk segera kamu melakukan pemesanan secara cepat dan tepat agar tanggal yang sudah kamu tentukan itu masih tersedia dan tidak diisi terlebih dahulu oleh orang lain.

Biasanya, pasangan calon pengantin itu memesan sebuah venue pernikahan kisaran 12 bulan sebelum acara itu diadakan. Jadi, kalau kamu mengulur dan menunda-nunda waktu. Maka bukan tidak mungkin jikalau tanggal yang sudah ditetapkan itu masih kosong ternyata sudah diisi lebih dahulu oleh calon pengantin yang sudah memiliki timeline yang baik.

Tentunya, kamu pasti akan mendapatkan akibat, yaitu kamu harus bersusah-payah untuk mencari lagi venue yang lain, atau bahkan bisa saja terjadi venue yang selanjutnya itu tidak sesuai dengan bayangan seperti semula.

6. Melakukan technical meeting

Pastinya, setiap pasangan calon pengantin perlu melakukan technical meeting di venue pernikahan mewah yang sudah menjadi pilihan kamu. Dengan begitu, para vendor lain pun akan mempelajari venue tersebut sebelum hari-H, ladies. Bukan begitu?

7. Mendatangi venue sebelum hari H tiba

Nah, inilah tips terakhir yang kamu perlukan ketika ingin mewujudkan venue pernikahan mewah. Dengan mendatangi venue sekali lagi 1-2 hari sebelum menjelang hari-H. Yang bertujuan untuk memastikan bahwa semuanya sudah dipersiapkan secara baik serta akan berjalan dengan sempurna sesuai rencana, ya.

Itulah beberapa ulasan mengenai tips yang perlu kamu lakukan jika ingin mewujudkan venue pernikahan mewah & eksklusif agar nantinya kamu tidak akan merasa menyesal, ya ladies. Memang, kadang prosesnya gampang-gampang susah ketika dijalani. Tetapi, dengan kamu membaca artikel ini, kemungkinan besar dapat dijadikan sebagai panduan. Jadi, selamat dalam memburu venue, semoga kamu mendapatkan venue pernikahan yang kamu impikan, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...