Pilih Kategori Artikel

Wedding Venue Jakarta Semi Outdoor Terbaik, Pemandangannya Indah!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

 Jakarta memang menjadi ibu kota Indonesia yang dengan cuacanya yang cukup panas. Hal ini membuat kalau kamu melangsungkan pesta pernikahan secara outdoor di sana, besar kemungkinan kamu akan membuat tamu kegerahan. Maka dari itu, pilihan untuk menggunakan wedding venue Jakarta semi outdoor menjadi pilihan yang disarankan.

Dengan venue semi outdoor ini, kamu bisa mengajak tamu undangan pernikahan masuk ke dalam ruangan ketika cuaca terlalu panas atau mungkin angin terlalu kencang, sehingga atmosfir menjadi lebih dingin. Melangsungkan pernikahan semi outdoor juga dirasa tepat untuk kamu yang ingin menampilkan kesan fotogenik dalam dokumentasi foto dan video nantinya.

Ada beberapa rekomendasi wedding venue di Jakarta yang menawarkan konsep semi outdoor. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini:

1. Aziza Villa

wm_article_img
Foto: azilavilla on Instagram

Bergeser sedikit ke daerah timur Jakarta, kamu akan menemukan Aziza Villa yang terletak tepat di Cipayung, Jakarta Timur. Kalau kamu menggunakan villa ini untuk melangsungkan pesta pernikahan, kamu bisa menggunakan konsep pernikahan outdoor maupun indoor.

Dekorasi yang disediakan untuk villa ini memiliki desain semi rustic. Desain tersebut cocok untuk kamu yang ingin menampilkan kesan sederhana dan intim. Kamu bisa mengundang sekitar 400 sampai 600 orang di villa ini, sehingga tetap bisa mengundang banyak teman dan keluarga.

Wedding venue Jakarta semi outdoor ini bisa kamu pesan dengan harga sekitar 80 juta rupiah. Harga yang cukup terjangkau untuk berbagai fasilitas yang mereka sediakan. Diantara fasilitasnya yang bisa kamu ataupun tamu undangan pakai adalah kolam renang, taman, dan berbagai area di dekatnya.

2. Omah Ndoro

wm_article_img
Foto: omahndoro on Instagram

Di Cibubur, kamu juga bisa menemukan venue pernikahan semi outdoor yang cantik, mengusung konsep Jawa Modern yang bisa digunakan oleh suku Jawa maupun suku yang lainnya. Selain melangsungkan pernikahan dengan konsep Jawa Modern, kamu juga bisa melangsungkan pernikahan bertema minimalis di tempat ini.

Kamu bisa mengundang sekitar 500 sampai seribu orang di dalamnya, sehingga memberikan kesan yang ramai dan meriah. Jangan khawatir mengenai area parkirnya, sebab tersedia tempat parker luas jika kamu memang hendak mengundang banyak teman dan keluarga dekat.

Untuk bagian semi outdoor, kamu bisa meminta pihak vendor untuk melakukan setting meja VIP, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika hendak menjamu keluarga dan teman dekat. Ini juga bisa membuat penataan tempat menjadi lebih praktis, karena pengaturannya yang simpel.

3. Bumika El Andara

wm_article_img
Foto: bumika_elandara on Instagram

Untuk kamu yang ingin mencari wedding venue Jakarta semi outdoor yang cantik, maka kamu bisa memilih venue dari Bumika El Andara ini. Tersedia tempat khusus untuk pernikahan outdoor, semi indoor, hingga poolside outdoor party.

Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa venue tersebut, maupun memilih venue yang tersedia sekaligus. Jangan lupa pemesanan tempat sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari, sehingga kamu bisa dengan mudah mendapatkan venue yang kamu inginkan.

Minimal tamu undangan yang bisa kamu hadirkan di venue ini seitar 100 orang, sedangkan maksimal tamu undangannya yang diperbolehkan adalah 1000 pax. Kamu bisa melakukan standing party agar proses pernikahan dan pestanya berjalan dengan lancar.

4. Bumi Apsari

wm_article_img
Foto: bumiapsari on Instagram

Kalau kamu ingin mencari konsep venue dengan nuansa Jawa yang asri, maka Bumi Apsari bisa menjadi pilihan yang tepat. Venue ini memiliki gaya dan desain rumah Joglo yang kental, yang merupakan rumah Jawa yang biasa kamu temukan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kamu bisa melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep semi outdoor di salah satu venue pernikahan Jakarta yang asri ini. Untuk bagian indoor, kamu bisa melangsungkan di bagian dalam ruangan atau di Joglo, sedangkan untuk bagian luarnya, kamu bisa menggunakan konsep garden party atau standing party di wedding venue Jakarta semi outdoor ini.

Bumi Apasari memang di desain untuk pernikahan intim, dimana kamu hanya bisa mengundang sedikit tamu agar pernikahan bisa berlangsung sakral dan romantis. Maksimal  tamu undangan yang bisa kamu undang di Bumika Apsari sekitar 400 orang.

5. Felfest UI

wm_article_img
Foto: felfest_ui on Instagram

Kalau kamu lulusan Universitas Indonesia atau UI, kamu tentu sudah tidak asing dengan Felfest UI. Area ini merupakan tempat outdoor wedding venue Jakarta yang berada dalam lingkup kampus UI, sehingga memiliki suasana yang tenang dan segar. 

Bangunan yang tersedia di Felfest UI cukup menarik, sebab kamu bisa melangsungkan pernikahan di dekat danau. Tamu yang bisa kamu undang dalam pernikahanmu juga cukup besar, sekitar 400 pax sampai dengan seribu pax.

Harga sewa Felfest UI sekitar 16 juta rupiah, harga yang cukup terjangkau dengan fasilitas yang tersedia disana. Untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan disana tetap harus membayar biaya vendor dan charge akad secara terpisah ketika menggunakannya.

Itulah berbagai wedding venue Jakarta semi outdoor yang bisa kamu coba dan pertimbangkan untuk pesta pernikahanmu. Kalau kamu tertarik untuk melakukan pemesanan, kamu bisa mengakses terlebih dahulu kontak yang disediakan pengelola di media sosial. Hal ini juga untuk mengetahui penawaran harga yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...