Pilih Kategori Artikel

10 Inspirasi Kue Pengantin Simple dan Elegan, Mana yang Menarik Hatimu?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Keindahan dan keelokan ragam dekorasi pada sebuah pesta pernikahan adalah hal pertama yang ditangkap oleh mata tamu undangan. Tak terkecuali dengan keberadaan kue pengantin. Walaupun tak selalu ada dalam setiap pesta, beberapa pengantin memilih menghadirkan kue pada momen istimewanya agar terasa makin lengkap. Tentunya, kue-kue pengantin yang dihadirkan pun memiliki beragam bentuk dan corak yang cantik.

Seperti halnya dekorasi venue, pemilihan kue pengantin juga didasarkan pada anggaran yang telah ditentukan. Faktor selera juga menjadi pertimbangan untuk memutuskan jenis kue pengantin, entah itu kue yang bergaya megah ataupun sederhana.

Belakangan ini, kue pengantin yang simple baik itu dari segi bentuk, warna, ataupun dekorasi, banyak diminati. Selain karena harganya yang bisa dibuat lebih terjangkau, kue pengantin simple juga identik dengan corak dan hiasannya yang tidak terlalu penuh, tapi tetap cantik dan elegan. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus sehingga bisa membuatnya dilabeli sebagai instagrammable wedding cake.

Kali ini, WeddingMarket telah menyiapkan sepuluh model kue pengantin yang sederhana dan elegan. Buat kamu yang tengah kebingungan untuk menentukan model kue pengantin yang sederhana namun tetap cantik dan elegan, pastikan untuk menyimak ulasan berikut hingga akhir, ya!

  1. Super Simple White Wedding Cake dengan Sulur Daun

wm_article_img
Foto: Cake Et Cetera

Warna putih melambangkan kesucian, kemurnian, serta kesederhanaan. Maka tak mengherankan jika kebanyakan kue pengantin diwujudkan dengan warna putih. Pilih kue pengantin bermodel putih polos dengan 2 tingkatan, kemudian kalungkan sepasang hiasan sulur daun pada setiap tingkatannya. Tentu saja, model kue ini cocok sekali untuk kamu hadirkan dalam konsep pernikahan rustic. Unik dan sederhana, kan? 

  1. Cantiknya Bunga pada Single Tier Wedding Cake 

wm_article_imgwm_article_img

Foto:  friedatheres.com | stylemepretty.com

Menghadirkan kue dalam intimate wedding yang hanya dihadiri oleh kedua keluarga saja, hmm… kenapa tidak? Selain simple, pilihan kue 1 tingkat ini juga dibuat untuk bisa segera dinikmati oleh keluarga yang hadir. Kue pengantin dengan warna soft yang dilengkapi dengan hiasan bunga dari fondant atau bunga-bunga kecil seperti baby’s breath, akan sangat terlihat sangat manis dan chic di hari spesialmu nanti.

  1. Kilau Marble Glaze Cake yang Menawan

wm_article_imgwm_article_img

Foto: weddingchicks.com | pinterest/Jennifer Fintz

Marble glaze cake memang opsi terbaik untuk melengkapi momen pada hari bahagia. Pilih kombinasi warna terang seperti putih dan ungu pastel sebagai komposisi glaze yang akan membentuk corak indah. Dasar kue yang dibalut dengan glaze akan menciptakan efek shiny layaknya kaca. Kilau cantik dari model marble glaze cake menjadikannya terlihat menawan bahkan tanpa tambahan hiasan sekalipun.  

  1. Cantik dan Elegan Ala Marble Fondant Cake 

wm_article_img
Foto: thebakeworks.com

Mirip dengan sebelumnya, marble fondant cake juga tak kalah istimewa untuk mengisi jajaran model kue pengantin yang simple dan elegan. Motif cantik yang ada pada marble fondant cake dibentuk dari adonan fondant dengan perpaduan warna tertentu. Hal ini membuat permukaan kue pengantin satu ini memiliki tekstur yang matte dan nampak lebih solid. Selain itu, jangan ragu untuk memilih adonan fondant yang berwarna gelap.  Warna-warna gelap seperti hitam atau navy justru akan menciptakan marble fondant cake yang elegan dan tetap sederhana.

  1. Wedding Box Cake yang Bertingkat dan Minimalis

wm_article_img
Foto via greenweddingshoes.com

Tak hanya sekadar kotak, model kue box 2 tingkat ini memiliki visual yang elegan. Kue pengantin yang full dibalut dengan krim putih ini memancarkan gaya modern, bersih, dan tetap sederhana. Garis dari krim frosting yang dilukiskan pada setiap sisi rusuk menjadi aksen hiasan dari wedding box cake. Agar makin lengkap, sematkan pula hiasan bunga segar berwarna senada pada bagian atas kue pengantin.

  1. Makin Khas dengan Fondant Ruffle Cake

wm_article_img
Foto: orangeblossombride.com

Karakter fondant yang super fleksibel untuk membuat berbagai hiasan pada kue pengantin memang tak diragukan lagi, seperti yang ada pada fondant ruffle cake. Fondant ruffle cake memiliki hiasan fondant yang nyentrik dari segi visual. Fondant dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai alur lengkungan pada petal bunga. Lengkungan dan lapisan layer inilah yang menjadi aksen khas dari salah satu kue pengantin sederhana ini.

  1. Kesederhanaan Emas dan Mutiara pada White Wedding Cake

wm_article_img
Foto: Michele Snow/pinterest

Siapa bilang emas dan mutiara hanya bisa memancarkan aura mewah? Coba perhatikan model white wedding cake ini. Dibalut dengan krim warna putih yang lembut, kue pengantin ini terlihat begitu memesona. Kesederhanaannya terletak pada taburan emas dan mutiara edible yang disusun secara minimalis.

  1. Top Forward Wedding Cake, Kue Pengantin yang Modern

wm_article_imgwm_article_img

Foto:  tidewaterandtulle.com | Pinterest

Inovasi untuk mewujudkan kue pengantin yang unik dan tetap indah dipandang kian bermunculan. Salah satunya adalah top forward wedding cake yang cocok untuk dihadirkan dalam konsep pernikahan modern, baik itu indoor ataupun outdoor. Tak seperti kue-kue pada umumnya yang diletakkan secara horizontal, kue pengantin ini justru diposisikan secara vertikal. Caranya dengan memotong seperempat sisinya sehingga kue bisa berdiri tegak sempurna tanpa penyangga. Tambahan hiasan simple seperti bunga-bunga mini juga kian mempercantik kue yang khas dengan bentuk lengkungnya ini. 

  1. Cantiknya Renda pada Lace Wedding Cake

wm_article_img
Foto: weddbook.com

Seperti namanya, lace wedding cake adalah model kue pengantin yang identik dengan motif lace atau renda. Motif renda ini dibuat dari krim frosting atau lapisan fondant. Keindahan motif renda membuatnya terlihat manis sehingga nampak serasi bila dipadu-padankan dengan hiasan bunga. Benar-benar kue pengantin yang cantik dan elegan.

  1. Cantik Apa Adanya seperti Palette Knife Style Wedding Cake

wm_article_img
Foto: socialandpersonalweddings.ie

Opsi kue pengantin sederhana yang terakhir adalah palette knife style wedding cake. Karakter kue pengantin satu ini tercermin tepat dari rupa krim yang menyelimuti. Krim yang membalut kue dibentuk dengan teknik tertentu menggunakan spatula. Hasilnya, palette knife wedding cake akan terlihat lucu bak “messy” cake. Agar makin istimewa, pilih krim dengan warna-warna kombinasi sehingga akan menciptakan gradasi natural yang cantik, seperti putih dan kuning. 

Ulasan di atas adalah beberapa ide untukmu dan pasangan yang sedang kebingungan memilih model kue pengantin. Jadi, mana model kue pengantin yang berhasil menarik hatimu? Kamu pun bisa mengkreasikan salah satu dari sepuluh model kue pengantin di atas sesuai selera. 

Komunikasikan kepada vendor kue atau cake decorator kepercayaan untuk mewujudkan kue pengantin yang tak hanya sederhana dan elegan, tapi juga selaras dengan konsep pernikahanmu nantinya. Simak juga alternatif kue pengantin lain yang tak kalah istimewa untuk hadir dalam momen bahagiamu.

Nah, untuk menemukan inspirasi dan berbagai kebutuhan lainnya untuk momen pernikahan, WeddingMarket Festival hadir pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Datang kunjungi pameran pernikahan tradisional dan nasional terbesar di Indonesia. Kamu dapat menemukan berbagai vendor-vendor pernikahan profesional untuk berbagai kategori, mulai dari venue, catering, wedding organizer hingga busana pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:
  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami