Pilih Kategori Artikel

10 Model Kebaya Lamaran Hijab Modern, Buat Kamu Tampil Outstanding dan Anggun!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu rangkaian pernikahan yang tidak kalah penting adalah lamaran, momen dimana calon mempelai pria meminta izin untuk meminang anak perempuan dari keluarganya. Tak jarang, banyak orang juga merayakan momen lamaran dengan persiapan panjang. Walaupun sebenarnya, lamaran bisa dilangsungkan dengan sesederhana mungkin.

Namun, sayang rasanya momen-momen indah menuju pernikahan tidak dipersiapkan dengan sebaik mungkin, salah satunya kebaya. Kebaya menjadi busana umum yang mungkin hampir semua wanita menggunakannya ketika lamaran. Karena, di Indonesia sendiri, kebaya merupakan busana untuk kegiatan-kegiatan penting dan resmi.

Bagi wanita berhijab, memilih kebaya yang sesuai dengan tubuh dan hijabnya bisa memakan waktu lama dan banyak pertimbangan. Mengingat, fashion kebaya masa kini terus berkembang dan ada banyak sekali pilihan busana modern yang cocok untuk wanita berhijab.

Sebagai pertimbangan, kamu bisa memilih kebaya lamaran hijab di antara tujuh model masa kini dan akan buat kamu tampil menawan selama acara. Sudah siap?

1. Tampil anggun dengan warna pastel

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Kebanyakan wanita lebih suka menggunakan kebaya sederhana, tetapi tetap elegan dan anggun. Salah satunya, kebaya dengan aksen tingkat di bagian bawah dengan bahan utama tile motif yang dihiasi dengan manik-manik putih di seluruh bagian baju dan berbaris penuh mengelilingi leher serta kedua pergelangan tangan. Menggunakan warna pastel terbaik yaitu lilac memberikan kesan lembut, elegan, dan manis. 

2. Kebaya lamaran hijab dengan model tulip berwarna soft pink

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Bagi wanita berhijab yang tidak pede saat mengenakan baju terlalu pas dengan tubuh, bisa mencoba kebaya dengan potongan tulip pada bagian bawah. Garis potongan diberikan manik-manik berwarna senada dengan kebaya untuk mempertegas potongan baju. Model tulip paling cocok menggunakan kain lace bermotif yang akan memberi kesan elegan dan mewah.

Dengan potongan baju lurus tanpa lekukan akan menyamarkan bentuk tubuh, ditambah dengan selendang bagin depan untuk menambah kesan keanggunan. Untuk warna-warna soft yang cerah, lebih cantik dikombinasikan dengan hijab berwarna gelap.

3. Kebaya lamaran hijab tunik dengan aksen selendang tile

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Memberikan aksen selendang di kebaya bermodel tunik dengan bahan yang sama dengan bagian depan menjadikan baju tampak lebih memancarkan kemewahan. Ditambahkan dengan kain tile yang jatuh dari bagian tengah selendang hingga menyentuh lantai memberi kesan manis dan anggun.

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Kalau kamu merasa tidak percaya diri dengan bagian depan yang kurang tertutup dapat disiasati dengan menarik selendang dari depan hingga ke belakang. Agar bagian depan selendang bisa menutupi dada dengan lekukan kain. Karena bagian dada sudah ditutupi selendang, hijab bisa dibentuk dengan berbagai model!

4. Kebaya peplum dengan lapisan bermodel tulip

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Kamu pasti sering menemukan kebaya berbahan tile, brokat, dan lace yang dipenuhi dengan manik-manik khasnya. Termasuk kebaya kali ini, bedanya tidak menggunakan manik dan payet. Sebagai gantinya, kebaya berbentuk peplum berwarna cream menggunakan kain tile dengan bordir bunga.

Kebaya lamaran hijab ini tidak terkesan kosong karena motif bunga di seluruh baju. Bentuk peplum dengan aksen tulip di bagian bawah membuat kamu terkesan lebih tinggi, karena potongan kebaya jadi tidak terlalu pendek. Kalau kamu yang pengin terlihat lebih tinggi, bisa menggunakan model kebaya seperti ini.

5. Berkilau dengan hiasan payet tidak hanya pada kebaya

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Kebaya model hi-lo tidak kalah cantik, loh! Bagian depan lebih pendek daripada belakang baju. Dengan banyak aksen lekukan di bagian bawah menggunakan hiasan payet penuh khas kebaya membuat kamu lebih manis ketika mengenakannya. Payet atau batuan sebagai hiasan hijab menjadi pilihan agar model penutup kepala kamu tidak membosankan dan terkesan itu-itu saja.

6. Anggun dengan cape lace dress

wm_article_img
Dress by: Anggi Asmara

Terlalu biasa dengan model kebaya potongan? Bisa gunakan dress! Tampil cantik maksimal seperti putri raja di momen indah menuju kehidupan baru bersama pasangan dengan dress beraksen cape lace yang dipasang pada bagian bahu. Meskipun menggunakan cape lace, kebaya tetap elegan dan tidak berlebihan.

7. Dress dengan selendang tile di salah satu bahu

wm_article_img
Dress by: Anggi Asmara

Kebaya lamaran hijab dengan model gaun lagi, nih! Kali ini menggunakan kain organza berlapis tile dengan bordir bunga. Memang wanita identik dengan bunga yang indah, maka kamu bisa menggunakan motif ini untuk acara lamaran. Aksen selendang tile di salah satu bagian bahu memberi kesan klasik, elegan, dan mewah ketika dikenakan.

wm_article_img
Dress by: Anggi Asmara

Menggunakan model A-line dengan jahitan pinggang langsung di bawah dada akan menyamarkan bentuk tubuh dan kamu bisa terlihat lebih tinggi. Boleh menambahkan ikat pinggang dengan payet di bagian tengah untuk membuat garis pinggang lebih tegas. Tertarik menggunakan model yang satu ini?

8. Kebaya lamaran hijab model tunik asimetris

wm_article_imgwm_article_img

Kebaya by: Ronauli Liu

Kebaya hijab tunik dengan payet penuh di seluruh tubuh juga wajib menjadi pertimbangan untuk busana lamaran kamu nantinya. Untuk lebih membuat busana atas dan bawah tampak berbeda dari biasanya, bisa menambahkan payet di bagian songket, ya! Tenang, karena ini merupakan acara lamaran, menggunakan aksen payet di seluruh bagian kebaya sampai ke songket tidak akan terlihat berlebihan. Ketika berfoto, kamu akan bersinar!

 9. Kebaya ungu dengan hiasan rose gold dan peach

wm_article_img
Kebaya by: Ronauli Liu

Sudah pernah coba kebaya berwarna ungu dengan hiasan payet rose gold dan peach? Kalau belum, berarti kamu harus pertimbangkan menggunakan kebaya dengan gabungan tiga warna ini. Lihat saja hasilnya di gambar, warna ungu begitu serasi dengan dua warna lainnya.

wm_article_img
Kebaya by: Ronauli Liu

Warna rose gold dan peach tampil outstanding dengan dasar ungu tersebut, belum lagi detail apron di bagian depan akan membuat model baju tidak ketinggalan zaman. Mungkin, nanti anak kamu dan pasangan bisa memakainya juga. Why not?

10. Kebaya lamaran hijab dengan outer 

wm_article_img
Fotografi: Morningviewphoto

Jangan kira menggunakan outer hanya untuk pakaian sehari-hari saja. Kebaya lamaran hijab modern juga bisa menggunakan outer dengan motif bunga berbahan tile atau brokat! Karena akan digunakan untuk acara lamaran, tampilan elegan, mewah, dan klasik akan menambah keindahan momen tersebut. Sehingga, kebaya dengan bahan tile atau brokat dengan bordir bunga bisa menjadi pilihan.

wm_article_img
Fotografi: Morningviewphoto

Detail bordir sampai di bagian belakang dan pastikan inner yang kamu gunakan tanpa motif atau polos. Dipastikan calon suami pangling lihat kebaya lamaran kamu!

Dari sepuluh kebaya lamaran hijab tersebut, pilih busana yang bisa buat percaya diri kamu bertambah ketika hari spesial. Jangan paksakan pilihan kalau kamu tidak suka modelnya. Nanti, acara lamaran tidak memberi kesan indah buatmu. Semoga persiapan lamaran berjalan dengan lancar, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...