Pilih Kategori Artikel

Referensi Model Kebaya Brokat Warna Merah Untuk Lamaran Hingga Resepsi Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Indonesia mempunyai beraneka ragam desain dan model kebaya. Mulai dari kebaya klasik, kebaya modern hingga kebaya kontemporer. Sejak dahulu hingga sekarang, kebaya selalu identik sebagai busana tradisional wanita Indonesia. Meskipun dalam perkembangannya, sudah banyak sekali variasi kebaya modern yang trendy dan tak ketinggalan zaman. 

Penggunanya pun beragam, tak dibatasi oleh segmentasi usia. Mulai dari wanita dewasa, remaja hingga anak-anak pun menyukai kebaya sebagai salah satu fashion item yang membuat tampilan semakin cantik dan anggun. Ada banyak pilihan warna kebaya yang menarik untuk dicoba, mulai dari warna-warna lembut bernuansa pastel seperti kebaya lilac, kebaya biru muda, hingga warna-warna terang yang memberi kesan 'berani' seperti kebaya merah. 

Meski kerap kali dihindari karena dianggap terlalu mencolok, kebaya warna merah tetap memiliki penggemarnya. Dibalik itu, warna merah sendiri memiliki filosofi yang erat kaitannya dengan keberanian, kegembiraan dan keberuntungan. Nah, buat kamu para penggemar warna merah,  baik kebaya warna merah maroon ataupun merah terang, model-model kebaya berikut bisa kamu coba untuk tampilan yang bold dan outstanding! 

1. Model Kebaya Merah Klasik

wm_article_img
Kebaya: instagram/mimiroesita

Kebaya klasik masih menjadi favorit banyak wanita Indonesia. Apalagi untuk dikenakan di acara-acara adat seperti momen siraman jelang pernikahan hingga midodareni, pun banyak pula yang menggunakannya pada acara lamaran ataupun pertunangan. Padu padan kebaya merah klasik dengan kain jarik atau kain batik berwarna cokelat serta tatanan rambut sanggul Jawa tradisional seperti ini sudah tidak perlu diragukan lagi pesonanya!

wm_article_img
Kebaya: instagram/mimiroesita

Kebaya brokat merah bermodel klasik tak hanya membuatmu semakin ayu, tapi juga memberi kesan elegan dan memberi efek wajah tampak cerah. Apalagi jika kamu juga mengenakan make up yang senada dengan polesan lipstick merah yang bold. Agar semakin memesona, jangan lupa sematkan bros etnik di bagian dada kebaya merah brokat milikmu, ya!

2. Model Kebaya Merah Maroon Simple dengan Aksen Kancing Depan

wm_article_img
Kebaya by Lifira Modes

Untuk acara yang lebih intimate dan santai seperti pertunangan atau lamaran pernikahan, model kebaya modern simple berwarna merah maroon seperti ini adalah pilihan yang wajib untuk dicoba! Kamu bisa memadupadankannya dengan bawahan kain jarik ataupun kain tradisional lainnya seperti songket atau batik. Model kebaya simple dan elegan ini sangat direkomendasikan dengan riasan natural karena akan menjadikan penampilanmu terlihat semakin anggun. 

3. Kebaya Merah Maroon Modern Berpotongan Off Shoulder  

wm_article_img
Kebaya by Tailor Boutique

Kebaya dengan model bahu terbuka (off shoulder) juga banyak digemari. Bukan hanya fashionable, model ini memberikan kesan girly dengan menonjolkan bentuk bahu yang indah para pemakainya. Model kebaya off shoulder biasanya dibuat dengan kain tulle semi transparan, dimana pada bagian bahu kebaya diberikan embellishment payet atau manik-manik sehingga membentuk garis yang menegaskan bentuk bahu.

wm_article_img
Kebaya by Tailor Boutique

Apabila kamu ingin tampil sedikit seksi dan anggun pada saat yang bersamaan, maka model kebaya ini sangat cocok untuk dikenakan. Apalagi dengan memilih warna merah maroon yang memberi kesan cerah pada kulit, kebaya ini pun cocok untuk para wanita yang memiliki kulit sawo matang. Opsi kebaya merah maroon berpotongan off shoulder bisa kamu pertimbangkan untuk dikenakan pada berbagai acara spesial seperti lamaran pernikahan, pertunangan hingga martumpol.  

4. Kebaya Merah Klasik dengan Model Leher V

wm_article_img
Kebaya by Anggi Asmara

Kebaya brokat merah lengan panjang bergaya klasik ketika ditambahkan sentuhan detail modern, maka hasilnya akan jadi semakin cantik. Meski berpotongan simple, aplikasi payet bermotif floral serta kristal swarovski menjadikan kebaya merah tampak makin mewah. Padupadankan dengan kain songket bernuansa senada sehingga tampilannya jadi lebih manis!

5. Kebaya Brokat Kontemporer Berwarna Merah Maroon 

wm_article_img
Kebaya by Lulik Kebaya

Ingin kebaya merahmu tampil berbeda dari yang lain? Coba berikan sentuhan drapery pada bagian lehernya seperti contoh pada kebaya kontemporer merah maroon ini. Teknik jahitan melekuk atau kerutan (drapery) seperti ini tak sembarang orang bisa melakukannya, karena dinilai punya tingkat kesulitan yang tinggi. Kerumitannya sebanding dengan hasil kebaya yang indah yang dihasilkan. 

wm_article_img
Kebaya by Lulik Kebaya

Kebaya brokat yang sudah indah semakin spesial dengan berbagai detail-detail mutiara dan payet floral yang ditambahkan di sekujur tubuh. Apalagi dengan adanya aksen selendang pada bagian punggung, seolah-olah seperti sayap yang melekat. Kebaya merah marun yang satu ini menjadi semakin mewah. Cocok sekali dikenakan di momen spesial seperti acara pertunangan dan lamaran pernikahan.

6. Kebaya Brokat Merah Maroon Berpotongan Panjang dengan Aksen Slit

wm_article_img
Kebaya by Amiros Wedding Dress

Apabila kamu memiliki postur tubuh tinggi, model kebaya brokat berpotongan panjang bisa kamu coba. Kebaya ini akan membuat tubuh tinggi semampaimu semakin memesona. Agar tampak semakin menarik, buat aksen slit atau belahan pada bagian depannya. Selain mempertegas siluet kebaya, aksen slit ini juga akan mempermudah pergerakkan.

wm_article_img
Referensi Model Kebaya Brokat Warna Merah Untuk Lamaran Hingga Resepsi Pernikahan | Kebaya by Raden Annisa Brides

Untuk bagian lehernya, kamu bisa memilih bentuk sesuai dengan keinginan, entah itu berpotongan V-neck, bulat atau model heart shaped. Dengan pengaplikasian full payet pada kebaya brokat merah marun ini, tampilannya jadi begitu mewah. Kebaya berpotongan panjang hingga semata kaki ini bisa jadi opsi buat gaun pengajian jelang pernikahan ataupun dipakai saat resepsi nih!

7. Model Kebaya Modern Elegan dengan Detail Payet Mewah

wm_article_imgwm_article_img

Ingin tampil modis di hari nan spesial? Coba model kebaya brokat modern berwarna merah marun dengan model kerah tinggi dan aksen obi di bagian pinggang seperti karya Dinda Firdausa yang satu ini. Kebaya yang dikenakan oleh Alca Octavia, tunangan Bintang Emon ini terlihat begitu cantik dan trendy

wm_article_imgwm_article_img

Dengan detail yang rumit namun cantik kebayamu akan terlihat lebih eksklusif. Apalagi, kebaya brokat full payet ini semakin manis dengan tambahan aksen detail manik-manik gantung yang dipasang pada bagian punggung serta ekor tulle yang menghiasi bagian pinggangnya.

wm_article_img
Kebaya by Dinda Firdausa Kebaya

Bagi para bride-to-be yang berkerudung, karena baju kebaya mewah ini sudah terkesan ramai, kamu hanya perlu memadupadankannya dengan hijab sederhana sehingga total look menjadi lebih cantik dan harmonis. 

8. Model Kebaya Tunik 

wm_article_img
Kebaya by Milha Hijab

Model kebaya selanjutnya yang bisa kamu kreasikan dari bahan kain brokat warna merah yaitu model tunik asimetris. Apabila kebaya tunik umumnya bermodel lurus dan sederhana, kali ini kamu bisa mengkreasikannya dengan kesan tumpuk dan asimetris sehingga kebaya brokat merahmu menjadi lebih atraktif. Kebaya model tunik bisa dipakai pada momen lamaran, tunangan atau bisa pula kamu sarankan untuk kebaya bridesmaids.

wm_article_img
Foto via bergaya.id

Model kebaya ini tak hanya nyaman dikenakan karena dapat menyamarkan bagian perut hingga pinggang yang lebar, sekaligus juga membuat penggunanya terlihat lebih anggun. Kebaya model tunik bisa kamu kombinasikan dengan kain tradisional ataupun bawahan model celana.

9. Model Gaun Kebaya Merah 

wm_article_img
Kebaya: Amiros Wedding Dress

Untuk acara resepsi pernikahan yang lebih glamor, kamu bisa memilih kebaya model gaun panjang dengan berbagai siluet yang fancy, mulai dari model A-line hingga mermaid dress. Penambahan aksen cantik seperti tulle cape, selendang hingga ekor, membuat kebaya tampak semakin elegan ketika dikenakan. Apalagi jika dipadukan dengan mahkota adat yang mewah. Penampilanmu otomatis semakin glamor bak putri kerajaan! 

wm_article_imgwm_article_img

Kebaya: Berkat Kebaya

Itulah beberapa referensi model kebaya untuk berbagai momen istimewa yang dapat kamu kreasikan dari bahan kain brokat warna merah. Warna merah yang bernuansa berani bisa membuat auramu juga menjadi cerah merona dalam elegannya kebaya yang kamu kenakan. Selain warna merah, ada pula variasi lainnya yang bisa kamu pilih seperti kebaya warna ungu lilac-lavender. Nah, dari contoh-contoh tersebut, kebaya mana yang paling mencuri perhatianmu?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...