8 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah Kecil, Tetap Bisa Terkesan Mewah - Wedding Market

8 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah Kecil, Tetap Bisa Terkesan Mewah

22 Sep 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 85
8 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah Kecil, Tetap Bisa Terkesan Mewah
Dekorasi Lamaran: Rangkai Riefinka

Acara pertunangan dan lamaran pernikahan, biasanya diselenggarakan secara intim dan dihadiri oleh orang-orang terdekat saja. Oleh karena itu, banyak calon pengantin yang memutuskan untuk mengadakan acara lamaran di rumah saja. Karena itu, dibutuhkan sebuah dekorasi agar rumah terlihat semakin cantik.

Ide dekorasi lamaran di rumah kecil yang bisa digunakan para calon pengantin pun sangat beragam. Ada banyak bahan dan tema yang bisa diterapkan untuk dekorasi lamaran. Sekalipun, lamaran diadakan rumah dan ruangan yang terbatas. Namun, tampilan dekorasi ini tetap bisa maksimal dengan tampilan mewah dan menawan. Dengan sedikit kreativitas menggunakan bahan-bahan yang tersedia, setiap sudut di dalam rumah bisa dimaksimalkan agar menunjukkan kesan yang rapi, modern, dan mewah.

Bagi para calon pengantin yang mungkin sedang bingung mengenai dekorasi lamaran. Terutama, yang ingin lamaran di rumah tapi terbatas dengan ruangan yang kecil, berikut WeddingMarket bagikan beberapa ide dekorasi lamaran menarik yang mungkin bisa menjadi referensi.

1. Dekorasi Lamaran dengan Menggunakan Kain


Ide pertama yang bisa diterapkan untuk membuat dekorasi lamaran tampak menarik adalah dengan memanfaatkan kain. Kombinasi kain yang dililitkan pada kursi dan meja kayu bisa menimbulkan kesan mewah dan rapi pada furnitur yang sederhana. Selain itu, kain ini juga bisa dijadikan backdrop lamaran dengan hiasan inisial dari kedua calon pengantin. Lilitan-lilitan dan ikatan-ikatan bisa dikombinasikan agar tampilan kain semakin cantik dan unik.

Tidak hanya bisa menampilkan kesan mewah dan indah yang instan, kain juga merupakan bahan dekorasi yang mudah ditemukan dan mudah untuk dikreasikan. Jadi, para calon pengantin dan tim dekorasi tidak akan kesulitan untuk mencari bahan maupun referensi.

2. Dekorasi Lamaran dengan Tema Rustic


Tema rustic memang sedang menjadi tema yang digemari terutama dalam dekorasi lamaran maupun pesta pernikahan. Tema rustic bisa menimbulkan kesan vintage dengan nuansa garden yang natural.

Poin utama dari dekorasi lamaran bertema rustic adalah furniturnya yang vintage seperti kursi kayu atau meja kayu berwarna cokelat natural. Kemudian, dipadukan dengan susunan bunga-bunga alami yang menghias beberapa sudut. Tim dekorasi juga bisa menambahkan backdrop yang terbuat dari kain. Kemudian, dihias dengan inisial nama calon pengantin atau ditambah hiasan bunga-bunga agar semakin menguatkan kesan rustic  natural.

3. Buat Dekorasi Lamaran dengan Balon


Ternyata dekorasi dengan balon tidak hanya diperuntukkan untuk acara ulang tahun anak-anak saja. Namun, juga bisa dimanfaatkan untuk dekorasi lamaran yang elegan dan cantik. Untuk kebutuhan dekorasi lamaran, tentu saja harus dipilih balon yang sesuai. Jangan sampai balon yang digunakan sama dengan balon yang digunakan untuk pesta ulang tahun anak-anak. Kunci dari dekorasi balon adalah pemilihan range warna yang sesuai. 

Pilih balon dengan warna-warna yang elegan atau terkesan mewah, seperti gold dan silver. Lebih baik tidak memakai terlalu banyak warna, atau menggunakan warna-warna yang soft pastel sehingga mudah dipadupadankan dengan ornamen dekoratif lainnya, agar tampak semakin indah. Dekorasi ini juga bisa dikombinasikan dengan karangan bunga di beberapa sudut hiasannya. Dengan begitu, akan menimbulkan kesan yang lebih manis pada dekorasi acara lamaranmu.

4. Dekorasi Lamaran Full Bunga


Pemakaian bunga dalam dekorasi memang sangatlah identik dengan acara lamaran maupun pernikahan. Tidak ada salahnya untuk menggunakan dekorasi yang full bunga saja. Apalagi, ada banyak sekali pilihan bunga yang bisa dipilih untuk mempercantik tampilan dekorasi. Para calon pengantin pun bisa memesan berbagai bentuk yang diinginkan.

Untuk menghemat budget lamaran, para pengantin bisa memilih menggunakan bunga artifisial alih-alih bunga asli. Selain lebih menghemat biaya, bunga artifisial ini juga lebih tahan lama. Jadi, lebih ideal untuk dijadikan dekorasi lamaran. Apalagi, jika acara akan berjalan cukup lama.

5. Membuat Dekorasi dengan Papan Kayu


Jika kamu memiliki banyak papan kayu tidak terpakai di rumah, jangan terburu-buru untuk dibuang! Dengan sedikit kreativitas, papan-papan kayu bisa diubah menjadi dekorasi lamaran yang cantik. Gunakan papan kayu polos sebagai properti dekorasi. Kemudian, tambahkan hiasan seperti bunga, kain, maupun balon.

Jangan lupa untuk menambahkan tulisan inisial calon pengantin pada latar belakang kayu. Kesan yang ditimbulkan oleh dekorasi ini tidak jauh berbeda dengan tema rustic. Tujuannya adalah memberikan kesan vintage yang rapi dan natural jika ditambahkan dengan hiasan bunga yang cantik dan indah.

6. Dekorasi Minimalis dengan Palet Warna Putih


Putih adalah warna yang bersih dan elegan. Dengan menggunakan warna ini, kesan mewah, rapi, dan elegan otomatis akan muncul. Termasuk, jika digunakan untuk dekorasi lamaran minimalisGunakan bahan-bahan dengan nuansa putih, misalnya bunga warna putih, kain putih gading, balon berwarna putih, dan sebagainya.

Usahakan untuk memilih jenis warna putih yang berbeda untuk setiap elemen dekorasi. Dengan dekorasi serba putih menggunakan range yang berbeda, ruang yang sempit pun terlihat lebih cerah dan tidak rungseb. Kesan bersih dan elegan akan menjadi kunci utama, menjadikan dekorasi ini terlihat clean dan minimalis.

7. Dekorasi dengan Palet Warna Pastel


Selain warna putih, warna pastel juga bisa menjadi pilihan untuk dekorasi acara lamaran. Misalnya, warna merah muda yang identik dengan warna cinta dan hubungan, atau warna biru pastel yang menenangkan. Jadi, tidak ada salahnya memilih spektrum warna ini sebagai palet warna dekorasi.

Tidak hanya itu, tone pastel sangatlah beragam. Jadi, kamu bisa menciptakan berbagai kombinasi warna dan tampilan pada dekorasi. Warna itu juga mudah untuk dikombinasikan dengan warna metalik, misalnya warna emas dan perak sebagai sentuhannya. 

Range warna yang bisa digunakan mulai dari warna dusty pink, baby blue, hingga warna dari spektrum ungu seperti lilac dan very peri yang sedang tren. Kombinasi dalam range warna pastel ini bisa menimbulkan kesan manis. Namun, dalam waktu yang sama juga sangat elegan, romantis dan dreamy.

8. Dekorasi Lamaran dengan Kesan Vintage


Punya banyak furniture bergaya lama di rumah? Jangan buru-buru disumbangkan atau dibuang lebih dahulu. Furniture ini bisa dimanfaatkan sebagai dasar dekorasi ruangan untuk lamaran. Terutama, untuk menghasilkan dekorasi lamaran vintagePadukan berbagai furniture antik dengan kain yang berwarna netral seperti putih atau abu-abu.

Kemudian, berikan hiasan bunga-bunga juga pada beberapa bagian furniture dan di sekitar ruangan. Kombinasi dekorasi ini akan menghasilkan kesan vintage yang romantis. Jadi, tidak hanya gaya lama saja, namun juga terlihat manis dan romantis untuk memperingati momen lamaran pernikahanmu.

Itulah berbagai ide dekorasi lamaran di rumah sempit yang bisa diterapkan. Ternyata ada banyak alternatif yang bisa digunakan walaupun di rumah yang tidak begitu luas. Temukan juga vendor dekorasi yang tepat untuk acara lamaran dan pernikahan kamu di WeddingMarket Store. Dapatkan kemudahan dan penawaran terbaiknya. Semoga berhasil!

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?