Pilih Kategori Artikel

15 Referensi Foto Prewedding dengan Konsep Warna Cerah, Hidupkan Momen Menjelang Pernikahanmu!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ada banyak sekali konsep yang dipilih pasangan calon pengantin untuk diterapkan saat sesi prewedding. Namun, saat ini banyak yang lebih menyukai konsep prewedding yang sinematik dengan tone warna lebih gelap ala film-film. Tentu saja hal ini tidak masalah karena hasilnya memang biasanya indah. Namun, kamu tidak harus mengikuti konsep foto prewedding sinematik seperti ini, lo. Kamu juga bisa melakukan sesi prewedding dengan hasil foto-foto berwarna cerah tanpa harus seolah memiliki cerita di baliknya.

Foto-foto prewedding dengan warna yang lebih cerah ini akan memberikan kesan bergembira sesuai dengan esensi pernikahan yang merupakan momen bahagia antara dua pasangan. Lalu, seperti apa penerapannya? Beberapa referensi foto prewedding dengan warna cerah ini bisa kamu pertimbangkan sebagai contoh. Simak selengkapnya, yuk!

1. Foto dalam kaus kebesaran

wm_article_img
Fotografi: Morden

Inspirasi prewedding indoor yang satu ini terlihat unik dan playful walaupun sebenarnya sederhana. Kamu dan pasangan bisa mengenakan satu kaus dengan ukuran yang sangat besar dan warna yang cerah seolah kalian berada di dalam satu tubuh yang sama. Untuk melengkapi penampilan ini, kalian bisa mengenakan kaus kaki dengan warna yang serupa. Buah yang identik dengan musim panas, seperti semangka akan membuat foto prewedding-mu terlihat semakin ‘segar’.

2. Suasana liburan yang ceria

wm_article_img
Fotografi: eqphotography

Salah satu tema yang cocok untuk prewedding dengan warna yang cerah adalah tema liburan. Kamu bisa mengambil latar berfoto di pantai dengan campervan. Berbagai properti berwarna cerah, seperti papan selancar, ban, hingga koper bisa kamu tambahkan ke dalam fotomu. Jika ingin lebih meriah, kamu juga bisa mengenakan pakaian yang juga memiliki warna yang terang. Jangan lupa untuk mengambilnya saat cuaca juga sedang cerah supaya warnanya lebih keluar, ya.

3. Berfoto di kafe warna-warni

wm_article_img
Fotografi: eqphotography

Coba cari tahu di sekitarmu, adakah kafe atau tempat makan yang memiliki interior dengan warna-warna yang cerah? Jika iya, kamu bisa menggunakannya untuk berfoto prewedding. Interior yang penuh warna ini membuatmu tidak perlu lagi pusing memikirkan pakaian apa yang dikenakan karena kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang memiliki warna-warna netral.

4. Prewedding dengan tema etnik

wm_article_img
Fotografi: Linea Pictures

Kamu bisa membuat prewedding-mu tampak lebih menyenangkan sekaligus autentik dengan menambahkan sentuhan etnik melalui properti yang digunakan. Jika tak ingin terlalu banyak PR karena harus menyediakan berbagai properti tersebut, kamu juga bisa datang ke tempat produksi kerajinan atau pusat kesenian dan mengambil foto secara langsung di sana. Jangan lupa untuk memilih berfoto di antara barang yang memiliki warna-warna cerah.

5. Foto dengan tema adat Lampung

wm_article_img
Fotografi: Linea Pictures

Jika kamu mengira bahwa warna yang cerah identik dengan kesan modern, kamu perlu melihat yang satu ini. Ternyata kamu tetap bisa mendapatkan foto cerah dan bergembira dengan tema adat sekalipun. Jika pakaiannya tidak bisa dipilih yang cerah, kamu bisa memilih latarnya yang berwarna-warni. Contohnya adalah menggunakan properti payung-payung ini.

6. Foto dalam ruangan 

wm_article_img
Fotografi: Linea Pictures

Jangan salah paham dan menganggap bahwa foto di dalam ruangan akan menghasilkan foto-foto yang membosankan. Buktinya, foto yang satu ini memberikan kesan yang sangat ceria. Walaupun di dalam ruangan, kamu tetap bisa menghadirkan suasana ‘jalanan’ tanpa harus panas-panasan. Caranya adalah dengan menggunakan beberapa properti, seperti balon warna–warni dan motor Vespa yang juga memiliki warna kuning menyala.

7. Prewedding bertabur confetti

wm_article_img
Fotografi: Linea Pictures

Masih diambil di dalam ruangan, kalian juga bisa membuat foto yang meriah dengan berbagai properti dan juga confetti. Pilih latar berfoto yang memiliki warna cerah. Lalu, kenakan juga pakaian dan sepatu yang cerah untuk membuatnya semakin sempurna. Jangan lupa lakukan pose yang bahagia untuk melengkapi foto prewedding milikmu.

8. Berfoto bak di taman bunga

wm_article_img
Fotografi: E_studios Photo and Film

Banyak bunga yang memiliki warna yang cerah, seperti kuning atau merah. Kamu bisa menggunakannya sebagai latar berfoto yang tak hanya cerah, tapi juga indah. Jika tidak ada hamparan taman bunga, kamu juga bisa menggunakan bunga-bunga sebagai dekorasi. Sesi foto bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Agar semakin bagus, jangan lupa untuk mengenakan pakaian dengan warna yang sama, ya.

9. Berfoto di depan vending machine

wm_article_img
Fotografi: E_studios Photo and Film

Vending machine biasanya menyediakan berbagai jenis minuman maupun makanan yang terdiri dari berbagai rasa dan merek yang berbeda sehingga akan menimbulkan warna-warna yang berbeda pula. Biasanya warna-warna yang digunakan adalah warna cerah yang menarik perhatian. Kamu bisa menggunakan vending machine sebagai latar foto prewedding untuk hasil yang cerah dan menyegarkan. Jangan lupa untuk mengenakan outfit yang juga memiliki warna cerah, ya.

10. Berbelanja di supermarket

wm_article_img
Fotografi: Orangsini

Supermarket juga menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk menjadi spot melakukan prewedding. Cukup berdiri di depan rak saja, kamu sudah bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dengan warna-warna kemasan produk yang terang. Namun, kamu juga bisa membuatnya lebih playful dengan pose seolah kamu dan pasangan sedang benar-benar berbelanja. Jangan lupa manfaatkan trolley untuk membantumu supaya tidak mati gaya.

11. Memanfaatkan kain untuk backdrop

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Selain background dinding yang cerah, kamu juga bisa memanfaatkan kain sebagai backdrop sekaligus dekorasi ruangan untuk berfoto. Kamu bisa memilih beberapa warna untuk membuatnya terlihat lebih meriah. Selain itu, kamu juga mengenakan pakaian dengan warna yang juga cerah untuk melengkapi harmoni pada foto.

12. Warna cerah monokromatik

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Kamu tetap bisa mendapatkan foto yang cerah, tapi tetap tidak berlebihan dengan konsep foto prewedding monokromatik atau mengenakan satu warna saja. Sementara background memiliki warna yang netral seperti putih atau warna semen, kamu bisa mengenakan warna baju yang lebih vibrant, seperti kuning. Untuk membuatnya monokromatik, kamu dan pasangan bisa mengenakan warna baju yang sama persis.

13. Warna cerah khas Betawi

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Beberapa adat di Indonesia juga memiliki warna-warna pakaian adat yang cerah. Salah satunya adalah Betawi. Bahkan, kamu bisa mengenakan pakaian yang tabrak warna dengan selendang yang menutup kepala dan tetap terlihat cantik. Untuk membuat fotomu semakin hidup, kamu bisa berpose dengan tarian khas Betawi yang ekspresif.

14. Pakaian hitam, tapi background cerah

wm_article_img
Fotografi: Morden

Tidak ingin mengenakan pakaian yang cerah karena lebih menyukai warna hitam atau warna netral lainnya? Tenang, kamu tetap bisa mendapatkan foto yang cerah dengan pemilihan warna untuk background. PIlih warna seperti oranye, kuning, hijau, atau merah, dan kamu akan mendapatkan hasil foto yang tetap menarik walaupun sederhana.

15. Foto di alam

wm_article_img
Fotografi: eqphotography

Foto di alam biasanya identik dengan warna yang natural. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan hasil foto dengan sentuhan warna yang cerah dengan mengenakan pakaian yang mencolok, seperti warna oranye. Walaupun background gunung dan pemandangannya memiliki warna hijau, kamu bisa tetap mendapatkan foto prewedding yang lebih ceria.

Beberapa foto prewedding dengan warna cerah tersebut bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil yang ceria. Kamu bisa menyesuaikan warna pakaian, latar untuk berfoto, maupun berbagai properti yang digunakan untuk hasil yang maksimal. Selamat bereksperimen, ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...